banner

Saturday, April 30, 2016

Bukan Promosi Shell

Mulai 1 April ini Shell ngadain promo lagi... Iklan nya banyak banget di jalanan dan radio. Sampe2 gw yang tadi nya ga kepikiran buat pake Shell jadi pengen nyobain karena diiming-imingi maenan diecast.

Hahaha... Iya gw emang gampang banget terpengaruh iklan. Masih inget Bakmi Mewah dan Indomie Goreng rasa kuah yang gw cobain? Itu gara-gara iklan mereka yang masif dan terstruktur sampai bikin efek domino di kepala gw.
gambar dari shell.co.id

Thursday, April 28, 2016

Anak Kecil di Pinggir Cangkir

Ada yang pernah dengar judul di atas?
Wkwwk.... Gw juga baru tahu dan ternyata mini figure ini pernah populer di Jepang 3 tahun lalu. Ada ada aja yah mereka... Kepikiran aja mereka bikin ginian. Konon maenan yang kalo bahasa Jepang disebut Koppu no Fuchiko ini adalah kolaborasi Mangaka (pembuat manga) bernama Katsuki Tanaka dengan perusahaan pembuat mainan Kitan Club. Siapa Katsuki ini, gw juga ga tahu. Tapi keknya dia bukan Mangaka terkenal sebelumnya. Dia cuma kek tukang gambar karakter2 gitu.

Saturday, April 23, 2016

Laporan aja...

Ini nih salah satu alasan gw ga mo kerja lagi di kapal. Berkeluarga. Soalnya kalo gw nikah, apa lagi punya anak, gw ga kuat ninggalin anak dan istri. Berbulan-bulan di laut pasti kepikiran mereka terus. Kalo cuma kangen makan gado-gado sih gw udah terbukti kuat. Tapi kangen yang satu ini, ga yakin deh. Gw lagi berbaring di kamar, trus menatap langit-langit tempat tidur ada poto mereka, bisa-bisa gw langsung pencet alarm kapal trus bilang ke nahkoda kapal: "left sir, left sir, saya disembark di depan aja pakai sekoci".. krik krik... krik...

Yup, ga nyampe 2 tahun sejak gw turun dari kapal untuk yang terakhir kali nya, gw menikahi Maisie yang gw kenal di kapal. Ironis memang. Kapal yang mempertemukan kami, tapi karena kami bersatu, kami meninggalkan kapal. Respek buat Peace Boat, yang udah mempertemukan banyak pasangan hidup.

Sunday, April 17, 2016

Gundam Plastik Pertama Master Grade

Gw punya hobi baru lagi nih. Tahun lalu temen gw buka toko hobi ngrakit robot-robot Gundam. Bukan robot beneran sih, semacam action figure gitu deh buat pajangan. Awalnya gw cuma nyobain yang gampang-gampang. Gw beli sama temen gw itu yang murah-murah aja. Trus pas temen kantor - saat itu masih di Buzoo - ke Jepang, gw titip 1. Udah lama dibeliin, tapi baru sempat bikin sekarang.

Saturday, April 16, 2016

Nyobain Kolam Renang Baru di Bogor

Keluarga Maisie di Bogor punya Golder Retriever. Lucu-lucu banget cenderung nyebelin. Tiap gw sama Maisie maen ke sana pasti mereka langsung ngajak main. Ga tanggung-tanggung maen nya nerkam dan gigit-gigit tangan, baju dan celana. Rusuh. Tapi yah gitu-gitu, semua pada senang sama mereka.
Post kali ini gw mo cerita acara maen2 kami minggu lalu nyobain berenang di Happy Pets. Ini Pet Shop baru di Bogor yang nyediain kolam renang buat hewan peliharaan. Kami pernah dengar di Bandung ada dan udah lama pengen ngajak Molly dan anaknya ke sana. Beruntung baru-baru ini dibuka kek gituan di Bogor. Jadi mumpung lagi ada promo, kami sempatin ke sana.

Thursday, April 7, 2016

Review: Indomie Goreng Rasa Ayam Bawang dan Soto

Indomie emang keren. Ga henti-henti nya nyiptain yang baru. Dulu Indomie Goreng yah 1 rasa aja. Tapi belakangan mereka bikin macem2 seperti Mi Goreng Pedas, Mi Goreng Iga Penyet dan Mi Goreng Sambal Ijo. Semua nya gw suka. Trus seperti yang kita tahu, sekarang yang iklan banyak banget di tipi, mereka bikin Mi Goreng yang rasa nya diambil dari versi Mi Kuah. Rasa Ayam Bawang dan Soto. Awalnya aneh sih... Kenapa yang dipilih 2 rasa ini.
Dua Anggota Baru

Saturday, April 2, 2016

Diecast YT01 Advanced Tractor

Kali ini gw post maenan baru gw lagi. Diecast ini gw beli waktu ke Museum Yanmar, Y-Concept YT01. Asli nya belum dijual ke pasaran karena masih dalam pengembangan. Konsep nya keren banget... Teknologi nya keren.. Tapi kalo mo jujur, bukan satu-satu nya di dunia sih. Gw liat udah ada traktor lain yang gunain. Hehehe...

Menyambut Matahari

Sunday, March 27, 2016

Review: Japan Wireless

Jaman sekarang koneksi internet udah jadi kebutuhan sehari-hari. Sama seperti waktu gw disuruh kantor ke Osaka awal bulan ini, ga cuma akomodasi yang harus dipikirin, tapi gw juga harus cari cara untuk komunikasi sama person in charge di Jepang. Awal nya gw kepikiran rental telepon aja. Tetapi setelah browsing-browsing gw memutuskan buat rental modem wifi aja. Gw bisa kontak2an pake WA sama temen kantor dan LINE sama panitia acara dan Maisie. Hehehe...

Saturday, March 26, 2016

Diecast Yanmar

Selain Yukimura Sanada, gw juga beli beberapa maenan waktu ke Osaka. Salah tiga nya adalah maenan diecast dari produk-produk Yanmar. Dari dulu gw emang suka maenin mobil-mobil berukuran sekotak korek kek gini. Kalo dari kecil gw kumpulin, pasti dah banyak banget koleksi gw.

Nah kali ini hobi gw balik lagi. Gw bakal kumpulin lagi maenan kesukaan gw dari kecil ini. Tapi yang berhubungan dengan Yanmar aja. Mahal soalnya hehehe...
Dari Atas

Pasti ga banyak yang tahu soal Yanmar. Buat yang tinggal di kota kek gw, emang ga pernah denger ini perusahaan. Tapi buat yang tinggal di daerah pertanian khusus nya Jawa dan Sulawesi Selatan, pasti pernah dengar. Meski masih kalah sama merek Jepang satu nya lagi, Yanmar masih menjadi salah satu pilihan utama kok. Apalagi soal mesin dieselnya... Terbaik di dunia deh... Hehehe....
(Sebelum lanjut, ada baik nya gw kasih tahu bahwa ada 5 link pideo ke youtube di post kali ini. Jadi mohon maaf kalo kuota nya kepake banyak dan bikin lemot. Terima kasih)

Saturday, March 12, 2016

Yukimura Sanada

Buat yang jarang maen video game pasti ga tahu Yukimura Sanada. Gw juga baru tahu dia pas ditugasin sama kantor gw ke Osaka minggu lalu.

Bagi orang yang dulu nya kerja di kapal, awalnya gw juga bingung mau kerja apa. Pengalaman gw waktu di kapal pasti ga banyak dibutuhkan di darat. Gw sempat mungkin gw bakal menganggur lama setelah mutusin gantung buku pelaut Desember 2013 lalu. Ternyata gw salah karena 2 minggu setelah tahun baruan 2014, gw udah jadi salah satu komuter kereta listrik dengan tujuan Depok - Sudirman bolak-balik. Saat itu gw jadi translator sekaligus bantuin temen-temen develop web, aplikasi ios dan android di salah satu perusahaan developer Jepang yang kantor cabang Jakarta nya ada di Menara Mulia. Bahasa kerennya Project Manager sih, tapi gw ngerasa ga banyak belajar soal nge-manage sebuah project. Cuma tahu aja.

Di Menara Mulia ini gw cuma bertahan setahun. Karena ada masalah di manajemen perusahaan, hampir semua karyawan mengundurkan diri. Termasuk gw. Gw sempat ditawarin buat tetap kerja buat mereka tanpa harus keluar rumah. Wuih... gw sempat tertarik banget tapi ngerasa masa depan gw bakal suram kalo di perusahaan ini terus. Makanya kerja di rumah ini cuma gw ambil seminggu, karena bersamaan dengan itu gw udah ngelamar di Pabrik mesin diesel Jepang di Depok. Perusahaan inilah yang berjasa mempertemukan gw dengan Yukimura Sanada. Hari minggu lalu, gw diutus kantor nginjekin kaki lagi ke Osaka.... Yeay...

Naik Burung Besi nya Jepang

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...