banner

Friday, February 4, 2011

Kena Tilang Lagi...

Dua minggu lalu, pertama kali di Tahun ini naik motor ke Jakarta, saya langsung kena tilang... Yah.. Mo alesan apapun ini emang salah saya.. Kesal sekali... Saat itu siang hari, Jakarta sedang macet-macetnya. Saya tengok kanan, "wah kosong...." Tanpa pikir panjang lagi, saya ambil jalur kanan, kebetulan sudah ada motor lain mengambil inisiatif seperti saya. Setelah berada di jalur kanan, saya baru sadar kalau itu jalur busway. Pantas saja tidak ada kendaraan lain selain saya dan motor di depan saya. Sayang sekali, kala itu sudah terlambat. Saya tidak bisa kembali ke kiri karena terhalang separator busway, polisi pun sudah menunggu di depan. Tanpa basa basi, beliau menghentikan saya, mengeluarkan surat tilang, menuliskannya dan menyerahkannya ke saya. Apes dah...



Hari ini pertama kali saya ke Pengadilan Negeri Jakarta. Seperti biasa sudah banyak orang yang menanti kami para pelanggar lalu lintas. Mereka menawarkan bantuan dengan harga 100rb. Jelas saya tidak mau. Tapi ketika masuk ke dalam, saya bingung dengan sistem di sini. Lalu saya bertanya ke sekuriti. Dia memberitahukan kalau saya harus menyerahkan surat tilang saya dulu ke tempat yang ada di bawah gedung. Sekuriti yang ramah itu kembali menawarkan bantuan. Jika SIMnya mau diambilkan cukup membayar 80rb saja. Menurutnya saya kena tilang 71rb. Dia hanya ambil untung 9rb. Mhm... Saya akhirnya setuju juga. Saya males ngantri, karena sudah cape dalam perjalanan ke sini. Apalagi dia menjanjikan SIM sudah ditangan hanya dalam 5 menit. Dan benar saja, saya baru duduk sebentar, nama saya kembali dipanggil karena SIM saya sudah ada. Wow... Cepat juga pelayanan mereka...hehehe...

Agak menyesal juga karena seharusnya saya ikut sidang saja... Ketika saya menulis blog ini, ada bapak2 yang bercerita ke temannya kalau yang ikut sidang hanya sedikit, jadi memang tidak lama kok prosesnya... Dan lagi pasti harganya pun hanya setengah dari harga yang saya bayar...

Tapi sebenarnya yang paling saya sesalkan, kenapa saya bisa kena tilang lagi ya... Harus sabar nih kalo nyetir...

1 comment:

  1. jadi inget sharing lo do.. wkt pd mitek..
    salut deh.. dgn org2 kyk lo yg "mao repot" dgn urus2 ke pengadilan negri..

    berharap makin banyak org2 kristen yg berintegritas jg.. hehehehe..

    ReplyDelete

Terima kasih udah mampir...
Kalo mo liat gambarnya lebih gede, klik aja gambarnya...
Silahkan kasih komentar.... yang sopan yah..
Yang ga sopan, ga usah komen... yang ga komen gw doain dateng lagi supaya komen... Hehehe...

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...