banner

Wednesday, November 30, 2011

Keliling Dunia ke-4

Perjalanan kali ini sangat berkesan buat gw. Seru banget. Awal-awal berangkat dari Yokohama, kapal langsung disambut oleh badai di Laut China. Akibatnya kami tiba terlambat di Vietnam. Di Vietnam gw cuma jalan-jalan ke pasar tradisional trus ambil beberapa poto dari tengah jembatan yang baru jadi.

Dari Vietnam, sebenarnya kapal mampir ke Singapura dan Sri Lanka. Tapi karena males keluar buat poto2, jadinya di kedua negara itu tidak ada poto sama sekali. Selanjutnya kami ke Aqaba yang ada di negara Yordania. Kami menginap semalam di sana. Kesempatan ini kami ambil untuk mencoba makan malam di Restoran bernama Ali Baba.
Siangnya, saya bersama teman-teman kembali keluyuran. Naik perahu gelas (Glass Boat) untuk melihat pemandangan dasar laut yang tidak indah. Hahaha.....

Sama seperti perjalanan sebelum-sebelumnya, kapal melewati Terusan Suez untuk mencapai Laut Mediterania. Keluar dari Terusan, kapal mampir ke Port Said. Seperti biasa di kampungnya Firaun ini, kami makan di KFC lalu mencari bekal Indomie.. hehe...

Sebelum perjalanan dilanjutkan ke kampung Herkules, sebenarnya kapal sempat singgah ke Istanbul, Turki. Kota ini indah banget menurut gw. Di sini gw membantu kawan mengambil beberapa poto untuk membalas pesan "Lamaran" di Facebook. Hehe... sebagai imbalan, gw dikenalin sama cewe cakep di kapal. Tapi sayang, kartu memori gw ilang sebelum sempat menyimpan poto2 di hard disk. Sial banget dah... ga cuma kartu memori, tapi earphone gw juga ilang. Apes dah. Lalu di Yunani gw cuma poto patung Dewa Laut, Neptunus. (hehe... bener ga ya...)

Dari Piraeus, kami ke Italia. Lagi2 gw ga ambil poto di sini. Soalnya tidak ada yang menarik buat dipoto. Gw cuma ke McD makan burger di sini. Ga seru banget yak.
Nah... yang seru setelah ini. Di Barcelona, gw ke Taman Guel. Tempatnya bagus banget menurut gw. Bangunan-bangunan nya artistik, banyak cewe bule cakep dan cuacanya cerah banget. Wah, benar-benar cuci mata di sini.

Gw pergi bareng temen gw. Tapi bukan yang di bawah ini. Yang di bawah ini sepertinya ABG lokal. hehe....
Temen gw yang di bawah ini nih... haha... mirip ga sama yang di atas?

Dari kotanya Messi maen bola, perjalanan dilanjutkan ke negara nya Zidane. Sementara teman-teman laen ke Paris, gw bermalas-malas ria di atas kapal. Abis jauh ke Paris, bisa memakan waktu 5-6 jam PP. Ga bakal keburu kalau gw maksain ke sana dengan waktu keluar dibagi 2 sama partner kerja. Dari atas kapal, cuma sedikit objek yang bisa dipoto: Gedung-gedung dan burung di laut.

Dari Perancis, kapal ke Amsterdam. Wuih, keren banget nih kota. Sebagai pecinta sepeda, berada di sini seperti berada di kampung halaman. Wkwkwk.... Semua orang berkomuting ria pake sepeda. mhm.. mulai dah mengkhayal: "seandainya Jakarta atau Depok seperti ini....."

Banyak banget marka-marka jalan sepeda.
Dari yang tua,

Sampe yang muda, semua bersepeda.
Cuma angsa yang berenang....
Lalu kami ke Copenhagen, Denmark. Kotanya bagus... Asik nih kalo jalan beduaan... Hehe... gw jalan beduaan loh. Tapi sayang nya bukan sama yang dikenalin di Istanbul.... wkwkwk...

Di Swedia, kapal harus berhenti sekitar 2 km dari pelabuhan. Untuk mencapai pelabuhan disediakan kapal kecil yang dapat menampung sekitar 100an orang. Di sini, lagi-lagi saya kebagian tugas ngecek bus. Setelah tugas selesai, saya mencoba mengambil beberapa gambar. Walau tidak keluar jauh dari terminal, saya puas.

Dari Nyneshamn di Swedia, kami ke Rusia. Wah seru banget di sini. Gw jalan-jalan sama teman melihat marathon cewe, makan-makan, beli oleh2 dan memotret gereja cantik.

Yah... poto2 di Eropa habis. Sebenarnya masih ada Finlandia dan Norwegia. Tetapi saya tidak mengambil banyak poto di sana. Dalam perjalanan dari Finlandia ke Norwegia, gw dan teman-teman sempat berburu Aurora. Tapi perjuangan kami sia-sia. Sia-sia kami menunggu semalaman memandangi langit yang hitam.
Di Norwegia gw malah sempat sakit karena kedinginan. Gw baru nyadar ternyata gw ga kuat dingin. Kepala pusing banget setelah terus2an berada di luar kapal.

Dari Eropa kami ke Amerika Tengah. Negara pertama adalah Republik Dominika. Di sini saya bersama teman pergi ke Kota Tua. Tujuan utamanya adalah mencari pisang goreng dan makan siang.

Dari Santo Domingo di Rep. Dominika, kami ke Cartegena, Kolombia. Terminal di sini sudah cukup nyaman. Ada beberapa Burung warna-warni, Iguana dan Rusa kecil di sini.

Selesai bermalas-malasan di terminal, gw dan beberapa teman dari Indonesia pergi ke Kota Tua yang ada di sini. Tujuan utama teman adalah mencari batu Emerald. Kalau gw, poto2 saja.

Di Balboa, Panama dan Puerto Quetzal, Guatemala tidak saya poto karena malas. Di Balboa, kru tidak boleh keluar sedangkan Puerto Quetzal, gw sudah bosan. Di sana, gw hanya main2 di restoran dekat pelabuhan.

Selanjutnya di Acapulco, Meksiko, gw bersama teman bermain ke pantai dan gw menghilangkan Frisbee teman.

Dari Acapulco, perjalanan dijadwalkan segera dilanjutkan ke Manzanillo, tetapi karena ada badai lagi, terpaksa harus menunggu sekitar 4-5 hari sebelum ke port terakhir. Gara-gara kejadian itu perjalanan tertunda lalu sampai di Yokohama lagi pun tertunda sekitar 5 hari.

Perjalanan kali ini benar-benar seru buat gw. Di awali badai, diakhiri badai. Tidak hanya itu, ditengah-tengah perjalanan juga diwarnai persitiwa langka. Hehe.... yang ini tidak perlu saya ceritakan...

Wah.. banyak juga poto2nya ya... yang ingin melihat lebih banyak poto silahkan ke FB gw aja.

1 comment:

1. What a lucky guy! around the world for free? thanks for sharing, interesting.

Terima kasih udah mampir...
Kalo mo liat gambarnya lebih gede, klik aja gambarnya...
Silahkan kasih komentar.... yang sopan yah..
Yang ga sopan, ga usah komen... yang ga komen gw doain dateng lagi supaya komen... Hehehe...

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...