banner

Monday, December 19, 2011

Bekpek2an ke Bali - Part 2

Melanjutkan postingan sebelumnya, ini adalah hari kedua gw sama temen2 di Bali tepatnya 22 Nov. Udah hampir 1 bulan sejak kejadian perkara, gw udah agak2 lupa. Cerita-cerita, guyonan-guyonan, gokil-gokilan nya temen gw mungkin banyak yang udah lupa, tapi tempat harusnya ga lupa, soalnya tiap mampir gw check-in di pesbuk. Nah berbekal itu gw mo ceritain kemana aja kami di hari kedua.



Waktu di bandara, kami ambil asal2an brosur yang ditaro. Nah jalan-jalan kali ini kami kontak salah satu nomor yang ada di brosur. Kami sewa mobil sekaligus sopirnya untuk mengantar kami mengunjungi beberapa lokasi dengan harga 350K. Pagi2 dijemput di penginapan pkl 8an dengan setimasi keliling-keliling nya 10jam.

Tujuan pertama kami ke Mengwi. Kalo liat peta Bali, Mengwi ini ada di Utara Denpasar, lumayan di tengah pulau, jadi kaga ada pantai di sini. Di sini ada Pura Taman Ayun yang dikelilingi oleh kolam.
Berikut ini beberapa hal yang bisa kita lihat sebelum masuk ke dalam Pura nya.



Masuk ke dalam, setiap pengunjung harus bayar 3K.
Sebernya sih waktu gw bilang masuk ke dalam bukan berarti masuk ke dalam Pura, tapi cuma lihat2 Pura lebih dekat aja. Jadi kita hanya diijinin lihat pura dari luar kolam yang dipagari.





Di bagian belakang Pura ini isinya hanya pohon2 aja... Mirip2 kebon, jadi poto2 pohon nya kaga gw upload, males ah, masa blog isinya pohon2 doang...
Selesai kelilingin Pura yang dikelilingin kolam, kami kembali lagi ke gerbang masuk buat keluar buat poto2 dulu... hehe... beribet2 banget nulisnya... hehe... sengaja...
nah, masih inget kan sama temen2 gw peserta bekpek2an. Semalem sebelum ini pesertanya bertambah. A udah ada, R udah ada, D sama W juga udah ada, peserta baru gw kasih nama I aja dah.

Selanjutnya berdasarkan catatan check-in gw di FB, kami ke Ulun Danu Bratan. Ini posisinya lebih Utara lagi, jauh banget. Pantes aja selama di mobil gw udah tidur pules, pas bangun masih aja lom sampe. Tapi emang rugi juga sih tidur2an terus di mobil. Pemandangan Bali emang superb... Ga bakal bisa di lihat di Jakarta, Yokohama, Depok, dan kota2 laen... hahaha... iya lah itu kota2 semua isinya, mana ada sawah2 dan kebon2... hehe...

Masuk Ulun Danu, pengunjung bayar 10K. Di sini sejuk banget, beda banget sama Taman Ayun sebelumnya yang panas banget. Pemandangan di sini juga bagus, menghadap Danau Bratan. Liat aja poto2 gw. Poto2 gw aja udah keren gini. Percaya deh, pemandangan ciptaan Tuhan ini jauuuh lebih keren liat ndiri, poto2 ga bisa ceritain lebih.




Ada yang lucu sama Pak Bule di poto ini. Waktu kami menunggu R boker, kami hendak poto2 di bangku depan toilet, lalu tiba2 ada orang nyeletuk membenarkan posisi kami agar terlihat lebih bagus di kamera. Orang itu Pak Bule di bawah nih, yang waktu itu lagi nunggu istrinya ke toilet. Selesai dari toilet, bareng istrinya gw ajak poto bareng aja. Tapi si R kelamaan sih jadi dia ga ikut.

Selanjutnya kami ke Alas Kedaton yang banyak monyet2nya... Gw ninggalin kamera di mobil karena gw pikir bakal ujan. Repot banget ujan2 bawa kamera yang ga bakal dipake buat jepret. Lagian gw udah pernah ke sini. Menurut gw tempat ini biasa aja. Terlalu mahal uang masuknya 10rb, tapi ga banyak tempat buat lihat2. Selesai muterin pura yang kecil kira2 5 menit juga kelar, kami harus mampir ke tempat jualannya guide kami. Tugas guide ini sebenernya jagain kami supaya ga digangguin monyet2 dan sedikit jawab2 pertanyaan dari pengunjung.


Abis dari Alas Kedaton kami ke Tanah Lot. Di sini niatnya lihat matahari terbenam, tapi sayang cuacanya jelek lagi. Berawan disertai angin kencang. Di bawah ini patung di depan pintu masuk ke area wisata Tanah Lot dari area parkir.
Poto bareng dulu.

Ada Pura juga di pojokan area jual2an.
Gw selalu tertarik motoin sesajen2. Mereka ada di mana2 dan berwarna-warni.
Poto bareng lagi tanpa gw....
Setiap tempat wisata pasti bisa menjadi lahan mata pencaharian penduduk sekitar... Bagus sih, asal ga berantakan aja kek di tempat wisata laen yang malah mengganggu kenyamanan berwisata... hehehe.... Yang ini tukang layangan...
Tukang poto langsung jadi... Keren nih.. kalo dulu pake Polaroid, sekarang DSLR trus dicetak pake Printer Canon Selphy yang kompak... kok kompak yak, maksud gw kecil.
Tapi sebenernya gw ragu banyak yang make jasa tuka poto ini, karena banyak pengunjung dah pada bawa kamera sendiri. Lagian ngapain juga langsung cetak, kan poto2 pengennya di upload ke pesbuk, flikr, blog dan sbg.
Hasilnya, banyak deh tukang poto yang nganggur. Jadi saran gw, jangan jadi tukang poto deh. Udah banyak, cari profesi laen aja. Biar saingan gw ga tambah banyak.... wkwkwkwk....
Ini juga menarik nih. Di tengah rame nya Tanah Lot, ini kakek bisa aja tidur....
Karena air lagi pasang, buat nyebrang ke pulau yang ada diseberang, ada bapak2 dan kakek2 yang menawarkan jasa nya dengan harga sukarela. Temen gw D yang baik hati memberikan 20K++.
Hahaha... bener2... temen2 gw pergi ke seberang, gw doang yang kaga. Makanya pada nitipin tas masing2 ke gw. Berat banget. Gw nenteng2 tas bejibun sambil moto2... untung gw berotot.... wkwkwk....
Ini beberapa poto mereka di seberang sana, saat gw di sini....
Ini pas mereka nyebrang balik... wkwkwkwk....
Bandingkan ekspresi muka kedua bule dengan teman2 gw....

Beda ya... yang bareng pasangan bisa bikin lebih hepi....

Ini poto2 temen gw ke batu bolong... Mayan lama gw nungguin mereka pergi dan balik lagi. 20 menit mungkin.
Karena udah nyerah buat ngeliat matahari terbenam, kami pulang sebelum matahari terbenam. Di perjalanan ke parkiran, kami menemukan pasangan bocah yang lucu. Yang satu lagi maen gitar dengan gaya rock, yang satu lagi entah sedang moussing, atau pusing...
Pulangnya, kami minta diantar sopir ke Krisna buat beli oleh2. Dari Krisna, kami jalan ke Nasi Pedas Ibu Andika untuk makan malam. Sambelnya pedas, harga per porsi rata belasan ribu. Selesai makan, kembali lagi kami berjalan pulang. Tapi di tengah jalan pulang, kami mampir dulu ngopi2 di strarbak Kuta. Hehe... walo nongkrong nya di setarbak, gw beli minum nya kofebin... hehe...

Wah hari ini cape banget... sebenernya bukan cape keliling Bali nya, tapi cape jalan dari Krisna ke penginapan. Wkwkwkwk....
oiya, harga sewa mobil jadinya 400K, untuk parkir2 mobil, ada yang ditalangin sopirnya dulu, trus kami tambahin beberapa puluh ribu sampe seharga itu deh. Lumayan lah kalo dibagi 6 jadi 66666.666666667 rupiah.
Selesai nyetarbak, kami pulang dan hari ke-2 di Bali resmi selesai.

Bekpek2an di Bali masih ada kelanjutannya karena total kami di Pulau Dewata ini 1 Minggu. Jadi masih ada kelanjutannya. Sebagai bocoran, bakal ada peserta yang tereliminasi, tapi ada juga orang baru yang bakal muncul.... penasaran? (gw sih kaga...)

bersambung kapan-kapan....

perhatian;
postingan kali ini kayaknya ada yang ga bener deh... makanya ga ada gosip2 yang aneh2...

4 comments:

  1. Gitu aja mau pamer ! sombong ,,,,,,,,,

    ReplyDelete
  2. Hahaha... padahal ga berniat pamer... cuma mo nyombong aja.. hehe... Piss :toss
    Thx udah mampir.. sering2 mampir n kasih komen ya...

    ReplyDelete
  3. setiap ke bali nggak pernah sempat ke tanah lot....thanks for sharing ya kebetulan mau kebali ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama2... Thx dah mampir... Enjoy bali...

      Delete

Terima kasih udah mampir...
Kalo mo liat gambarnya lebih gede, klik aja gambarnya...
Silahkan kasih komentar.... yang sopan yah..
Yang ga sopan, ga usah komen... yang ga komen gw doain dateng lagi supaya komen... Hehehe...

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...