banner

Monday, March 5, 2012

Keliling Dunia Ke-5: Papeete, Tahiti

Selamat tahun baru 2012... Hehe.. telat bgt yak...
Walaupun tahun 2012 sudah memasuki bulan ke-3, ini adalah postingan pertama gw di tahun ini. Telat memang, tapi dari pada ga sama sekali... Hehehe...
Sebenarnya ada rencana ingin posting tentang jalan-jalan gw pulang kampung dan kunjungan pertama kali ke Makassar, tapi karena ga seru2 amat, jadi males postingnya... Hehehe.. Jadinya ini deh postingan pertama tentang jalan2 gw bareng kapal tempat gw kerja.
Berbeda dengan perjalanan sebelum2nya yang muterin bumi ke Barat, kali ini kami ke Timur. Dari Yokohama, Jepang butuh waktu sekitar 2 minggu buat sampe ke persinggahan pertama yaitu Papeete, Tahiti.

大きな地図で見る



Kami sampai di Papeete tanggal 5 Februari malam. Setelah setengah bulan hanya melihat laut, akhirnya kami bisa menginjak tanah. Seneng banget. Hahaha... Temen gw minta gw buat mengabadikan jalan2 dia dan pacarnya ke beberapa lembar poto. Yah, karena ga ada kerjaan juga, boleh lah poto2in orang pacaran... hehe..
Tapi karena udah malem, gw kesulitan buat moto. Ga dapet cahaya yg pas... Akhir cuma poto2 kek begini yang gw ambil pas malem2...

 Gw sempet jalan2 cari objek bagus buat dipoto tapi ga nemu. Jadinya gw ikutan gabung sama temen2 yg makan di depan kapal berlabuh.


 Selesai makan, sementara yang lain pulang ke kapal buat beristirahat, gw nemanin sempai nyari supermarket. Karena ga nemu, kami mampir ke Bar deket port untuk nyobain bir lokal. Gw pernah nyobain waktu kunjungan ke sini sebelumnya, makanya gw rekomenin ini ke sempai.
Gagal ngambil poto malem2, akhirnya di siang hari yang terik dan panas, gw nemenin kedua temen pacaran sambil moto2in mereka. Tapi yang nemenin mereka ga gw sendirian juga. Jadi tetep aja kami rame2. Berikut peserta jalan2 panas di Papeete. (Bapak2 yang pake baju putih ga ikutan, dia cuma numpang ikutan poto aja... hehe)
Ketika mau nyebrang jalan, ketemu supir truk yang minta dipoto, sayang ga keambil dengan baik... angle nya ga pas.. Trus pas mratiin barang yang dibawa sama truk, ternyata itu karung semen dari Indonesia.. wah.. keren juga produk Indonesia ada di sini... Berarti Indonesia juga turun membantu pembangunan gedung2 di sini... wkwkwk.. bangga juga.
 Di tengah jalan, peserta jalan2 panas bertambah. Hehe....
 Jadi total pesertanya berlima termasuk gw yang bawa2 kamera.
 Hehe.. ini gw iseng motoin motor terparkir apik di pinggir jalan.
 Tujuan pertama kami adalah ke pasar liat2 souvenir.


 Ada cabe juga dpasar.. maklum Papeete ini iklim nya mirip2 sama Indonesia. Jadi tanamannya mirip2 juga sama Indonesia punya. Banyak buah loh di sini. Tapi tetep aja gw ga liat salak di sini.
 Setelah berpanas2, kami ngaso dulu sambil minum jus lokal. Yang rasa mangga enak.


 Pas pulang ke kapal, ada pertunjukan musik khas Tahiti... asik banget dengerin mereka main...
 Ini poto terakhir "klien" gw sama bocah2 lokal lagi latihan dance di taman kota. Hehe...
Ini hasil akhir poto2 yang gw ambil nemenin temen pacaran di Papeete sebagai hadian palentin buat mereka berdua... hehe..
Port pertama selesai....



PS: Kalo mo liat poto2 dalam ukuran lebih gede, klik aja potonya...

No comments:

Post a Comment

Terima kasih udah mampir...
Kalo mo liat gambarnya lebih gede, klik aja gambarnya...
Silahkan kasih komentar.... yang sopan yah..
Yang ga sopan, ga usah komen... yang ga komen gw doain dateng lagi supaya komen... Hehehe...

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...