banner

Sunday, April 22, 2012

Keliling Dunia ke-5: Istanbul, Turki

Pertama kali ke sini, gw pikir di sini nih tempat cewe2 paling cakep berada. Sama seperti negaranya cewe2 sini adalah perpaduan terbaik antara Eropa dan Asia. Makanya gw semangat banget mo jalan2 lagi ke sini dan berharap dalam kesempitan waktu gw bisa candid2in mereka.



Seperti biasa pas Peace Boat berlabuh, tugas gw berurusan dengan bus2 buat tur. Pas ada waktu luang gw potoin deh apa aja yang gw pikir menarik. Kek kapal2 dan burung2 di bawah ini.






Pas pagi2, di sini dinging banget. Walaupun semua tamu yang pergi tur udah berangkat, gw tunggu agak siangan dikit baru jalan. Skalian nunggu temen juga buat pergi bareng. Kami ada misi khusus yang harus kami selesaikan.




Setelah bisa keluar, mulai deh misi kami masing2... Hehehe... Kalo gw candid cewe2, kalo dia bikin poto perjalanan dan beli kado buat tunangan nya yg ulang tahun. Selama beberapa pelabuhan, temen gw ini ga bisa jalan bareng tunangan nya karena tunangannya lagi turun 2 hari sebelumnya di Piraeus. Nanti baru ketemu lagi setelah 10 hari kemudian di Port Said.
Oiya... gw lupa cerita tentang Piraeus, Yunani. Di sana gw ga ambil banyak poto. Adanya poto2 tunangannya temen itu banyak... hahaha... jadi ga gw post di sini deh poto2nya...



Awalnya gw berharap bakal banyak menemukan cewe2 cakep seperti kesan pertama kali gw ke sini. Ternyata kenyataan nya berbeda. Banyak sih cewe, tapi ga cakep2 amat seperti bayangan gw... hehehe...

















Pas keluar terminal, gw bedua sama temen sempet bingung mo kemana. Uang lokal (Lira Turki) ga ada, tempat tuker duit di sekitar sini ga ada. Akhirnya kami belanja kue dengar 10 dolar dapet kembalian uang lokal. Trus dengan uang tersebut kami bisa beli token tram seharga 2 LT per orang.
















Setelah dapet token tram, kami memutuskan untuk ke Mesjid Biru (Blue Mosque). Karena kami dari Findikli, kami harus melewati 5 stasiun sebelum turun di Sultanahmet dan jalan 5 menit ke mesjid yang dituju.

Sampe di Sultanahmet, temen gw nyari tempat nuker duit. Ratenya gw lupa berapa di sini. Kalo ga salah sekitar 1.5 Lira buat sedolar. Jalan bentar, nyampe deh kita di depan mesjidnya. Ambil beberapa poto, trus kita masuk ke dalam.







Pas mo masuk ke dalam, kami ngeliat banyak bocah2 lagi studi tur. Kalo yang di bawah ini keknya sekumpulan bocah kelompok kecil sama pemimpin kelompok kecilnya. hehe...


Ini namanya Joy, dia lagi maen kejar2an sama temen2nya. Setelah minta ijin sama PKKnya, kami poto bareng mereka. hehehe...


Sebenernya gw ga nanya nama dia. Joy cuma nama panggilan aja... hehe...


Yang di atas pintu masuk mesjid bagi yang mau beribadah. Bagi pengunjung yang pengen liat2 doang harus masuk dari pintu lain.



Ini nih pintu masuk buat pengunjung yang tidak sholat. Kalau mau masuk sini, sepatu harus dilepas  dan masukin ke kantong plastik yang sudah disediakan.

Ini nih bagian dalemnya. Walaupun hari ini ga bisa ngeliat cewe2 cakep, gw bersyukur banget bisa lihat bangunan indah ini dari dekat. Soalnya pertama kali ke Turki dulu ga sempat ke sini. Hehehe...






Kelar liat2 dan poto2 bagian dalem kami keluar buat menyelesaikan misi temen gw. Misi gw udah ga seru lagi. hehehe.... Daripada candid cewe, gw keknya lebih banyak candid yang lain... hehehe...












Setelah temen gw kelar cari barang yang dia mau, kami balik lagi ke terminal. Wuih, nyari barangnya sebenernya lumayan lama loh. Ini banyak gw skip aja. Ga banyak yang menarik sih soalnya. Dia liat2 barang, gw moto2 aja... hehe...




Balik ke terminal pakai cara yang sama lagi. Naik tram sampai ke Findikli, trus jalan ke terminal. Selesai, itu sudah.

2 comments:

  1. kerennn niii poto2na dooo..
    g paling suka yg lo poto sama anak2.. wkwkwk..
    kelompok kecil baru yaa do?? hahaha..

    dibawah foto gelang2 itu miniature apa yaa??
    foto candid x ini.. lmyn bagus2.. hehehe..

    ditunggu foto n cerita selanjutna yaak..
    jd belum dpt cewe yg cakep nii?? hahaha..

    ReplyDelete

Terima kasih udah mampir...
Kalo mo liat gambarnya lebih gede, klik aja gambarnya...
Silahkan kasih komentar.... yang sopan yah..
Yang ga sopan, ga usah komen... yang ga komen gw doain dateng lagi supaya komen... Hehehe...

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...