banner

Tuesday, January 15, 2013

Keliling Dunia ke-5: Odessa, Ukraina

Setelah sekian lama ga update blog, akhirnya kesampean juga gw ada waktu dan ga males milih serta meng-edit poto. Kali ini meneruskan perjalanan dari Bourgas, Bulgaria, Peace Boat mampir ke Ukraina tepatnya di Odessa. Beberapa teman kru di kapal berasal dari sini nih. Bahkan orang Jepang yang pernah jadi bos gw punya istri yang berasal dari sini. Jadi walaupun Peace Boat jarang2 ke sini, kota ini bukan kota yang asing bagi beberapa kru di sini. Kru yang bukan berasal dari Ukraina pun bisa dapat informasi penting kalo mo jalan2 di Odessa.
Nah, informasi yang kami dapat dari orang Ukraina adalah bahwa hari ketika kami berlabuh, ada festival di kota ini. Jika di tempat lain April Mop dirayakan dengan berbohong, di Odessa sini, 1 April mereka rayakan dengan berdandan aneh2 lalu jalan2 di kota. Berikut beberapa gambar yang gw ambil:



Gambar orang-orang ini gw ambil di sekitar pelabuhan tempat kapal parkir. Kalo pemandangan sekitar pelabuhan kayak gini nih:

Karena gantian sama temen, gw baru bisa keluar itu malem. Dan karena ga ada temen yang waktu keluarnya sama kayak gw, gw jalan2 sendirian deh hari itu.
Seperti biasa, pas ada yang sepedahan, gw moto mereka. Mereka seneng banget gw poto, dan dengan bangga bilang kalo batangan sepeda mereka dari Jepang. Hahaha... Emang bagus sih frame sepeda mereka, tapi ngapain coba pamer barang Jepang ke gw. Mungkin karena gw keren kali yak, jadi dikira cowo Jepang.. Mhm.. belum tahu mereka kalo cowo2 Indonesia juga ga kalah keren sama cowo Jepang..


Seperti gw bilang sebelumnya, hari itu di Odessa lagi ada perayaan 1 April. Di salah satu sudut kota, ada panggung dan banyak banget kawula muda yang ngumpul. Gw jalan2 deh sendirian.

Salah satu informasi dari temen, daerah ini tuh bahaya! Hehe untung gw ga kenapa2. Tapi sempet ngeri juga sih, soalnya ada banyak anak muda yang mabok.
Kalo dulu gw bilang Turki yang dianugerahi cewe2 cantik, hari itu pendapat gw berubah. Di sini nih banyak cewe2 cantik. Cewe2 Eropa barat emang cakep2 sih. Liat aja petenis2 dari negara pecahan Rusia.
Tapi denger2 dari temen lagi, cewe daerah sini ribet. Banyak maonya. Hehehe....
Ada yang menarik pas gw jalan2. Ada kereta kayak punya nya Cinderela. Gw ga nanya sih tarif nya, tapi buat temen2 yang tertarik boleh kontak nomor di atas. Oh iya yang menarik, pas gw lagi jalan, tiba2 kuda nya ngompol. Beuh, tahu sendiri kuda, volume kantung kemih nya gede banget!! Pas dia kencing jalanan langsung banjir... Hahaha.... Bau pesing lagi.. hehe.. kasian joki cewe yang lagi jagain kuda.

Gw ga lanjutin perjalanan lebih jauh lagi... Selain dah mulai dingin, gw dah mulai ngeri ngeliat orang2 ngumpul2 gini. Batre kamera gw juga dah mo abis soalnya.
Eh, pas besokan nya, gw nyesel pulang duluan. Kata temen gw malem itu ada kembang api. Argh.. sayang banget gw ga liat. Tapi batre juga dah abis sih.. percuma juga ga bisa dipoto... hehehe...
Keesokan harinya, gw nemenin temen buat cari kado buat tunangan nya. Hari itu dingin banget. Gw mo moto nya susah karena tangan gw berasa beku. Tapi temperatur dingin gini ga menyurutkan warga Odessa buat keluar pacaran. Hehehe... Ini ada 2 pasangan yang bersedia gw poto. Hehehe...
Gw ga taro di sini poto2 temen gw yg lagi cari kado buat tunangan nya. Ga enak ah.. Kayaknya gw dah kebanyakan nyeritain temen2 gw.. Kasian nanti mereka terkenal.. ribet lagi.. Tapi buat yang penasaran siapa temen yang gw maksud bisa lihat postingan gw tentang mereka yang dulu2...

Terakhir, sebelum gw pulang nemenin temen belanja, gw tertarik sama cewe reporter pake merah.. Hehehe... maklum, gw suka warna merah, dan cewe yang pake jubah merah ini keliatan cantik dari jauh. Hehehe... Sebenernya gw bingung sih, mereka lagi ngeliput apa yah.. Seinget gw ga ada kejadian apa2 waktu itu di sana.
Udah ah.. udah malem, ga ada cerita lagi yang bisa gw ceritain. Gw juga kudu tidur cepet karena besok harus ke agen. Belom juga benerin hape gw yang ga bisa nginstal aplikasi. Mhm... udah bener sih, tapi gw harus donlot2 ulang lagi.. hiks2... Jadi maap kalo layoutnya berantakan.. hehehe...

1 comment:

  1. "Mungkin karena gw keren kali yak, jadi dikira cowo Jepang.."

    (-_-")
    ckckckck

    ReplyDelete

Terima kasih udah mampir...
Kalo mo liat gambarnya lebih gede, klik aja gambarnya...
Silahkan kasih komentar.... yang sopan yah..
Yang ga sopan, ga usah komen... yang ga komen gw doain dateng lagi supaya komen... Hehehe...

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...