banner

Wednesday, March 20, 2013

Keliling Dunia ke 6: Piraeus, Yunani

Dari Myonos, kami bertolak ke Piraeus (bacanya Pireus). Kota pelabuhan ini deket sama runtuhan kuil untuk memuja Dewi Athena. Namanya Parthenon. Yaah... sebenernya ga deket2 amat. Dari pelabuhan, kalo mo murah, kita harus jalan kaki ke stasiun terdekat sekitar 30an menit, lalu naik kereta seharga 1.3 Euro (kalo ga salah) selama 30an menit. Kalo yang tajir, bisa sewa taksi seharga 30an Euro. Buat masuk juga lumayan mahal. 12 Euro dapet tiket terusan ke beberapa tempat termasuk Parthenon ini.


Seperti biasa sebelum nyampe pelabuhan, gw ambil beberapa poto dulu. Masih rajin bangun pagi nih...


Pas nyampe, yah kerja dulu. Selesai kerja baru jalan2. Kali ini gantian lagi, gw ga jalan bareng Alpin. Hehehe.. kan udah jalan sama dia di Mykonos. Supaya Alpin tetep ada di blog ini, gw masukin poto dia waktu lagi jalan dari kapal ke terminal buat tuker Euro. Sebagai informasi, di sini nih tempat paling bagus buat tuker Euro. Rate nya paling bagus. Ini sejauh pengamatan gw dan teman2 aja dibandingin negara pelabuhan di Eropa lain yang disinggahi Peace Boat.
Tim jalan2 kali ini: Inge, Ota-san dan Noni. Tujuan: Parthenon. Sebenarnya gw, Inge dan Ota-san udah pernah ke sana. Kali ini kami hanya menemani Noni. Dia belom pernah soalnya, trus Pangerannya pun lagi sibuk kerja, karena kasihan kami temenin deh. Gw sih sebenernya pengen bareng Maisie aja.. Tapi jadwal keluarnya beda. Dia udah pergi duluan. Sebelum jalan, kami poto dulu di luar terminal.
Karena kami ngirit, kami berjalan menuju stasiun kereta. Ini beberapa hal yang gw poto selama di jalan.
Cewe2 abis belanja.
Pedagang lukisan.
Salah satu kru yang lagi nelpon di bawah pohon.
Gereja yang selama beberapa kali gw ke sini kayaknya ga kelar2.
Dalam perjalanan ke stasiun, setidaknya kita akan melewati 3 Gereja.
   
Perjalanan selanjutnya termasuk di kereta gw skip aja yah. Soalnya gw ga ada poto2nya. Di kamera Noni adanya. Jadi pas nyampe Stasiun tujuan (Sekitar Akropolis), kami harus jalan lagi menanjak sekitar 10-20 menitan untuk sampai Parthenon. Seperti gambar di bawah ini: Parthenon nya jauh di atas.

Sampai di lokasi, kerjaan gw motoin Noni. Gw bawanya lesa tele jadi pas mo moto Parthenon dari deket, ga dapet deh. Hiks2...

Parthenon nya cuma keliatan sebagian di belakang Noni.


Ini reruntuhan lain di seberang Parthenon.

Kami beremu dengan rombongan Peace Boat. Begini deh kegiatan mereka kalo mendarat...

Bosen motoin Noni, gw motoin orang2 yang lewat di depan gw.




Sebelum moto, berdoa dulu!
Ini pemandangan sekeliling. Parthenon ini emang posisi nya di atas bukit. Jadi keren dah, kita bisa ngeliat kota dengan bangunan2 yang keliatan kecil dari sini. Jujur, gw lebih tertarik lihat pemandangannya dari pada Parthenon nya. Menurut gw Borobudur lebih bagus dari Parthenon nya.



Kelar liat2, kami pulang sambil poto2. Gw sih tetep poto2in orang lain. Lucu kayaknya motoin orang yang lagi pose buat dipoto orang lain. Hehehe..
Tetep aja Noni minta poto juga. Kalo ga hati, bisa jatoh nih Noni, soalnya tangga2 yang terbuat dari marmer itu licin.
Ngeliat kota dari atas kayak gini gw jadi ngebayangin waktu Yesus dicobai iblis. Salah satu pencobaannya, Yesus dibawa ke gunung yang sangat tinggi, dan diperlihatkan kerajaan dunia yang megah mungkin seperti ini. DIA ditawarin semua ini, asal mau menyembah iblis. Kita pasti tahu kan jawabannya. Hehehehe.... Jelas aja DIA nolak, karena cuma TUHAN ALLAH yang harus disembah. Gw jadi kepikiran DS dan MN itu nyembah apa yah? Aset mereka gede amat yang disita KPK, ada kemungkinan itu hasil korupsi. Mungkin mereka menyembah duit. Yang dipikirin duit mulu. Ato nyembah diri sendiri karena yang dipikirin diri sendiri mulu. Mhm... kalo kita nyembah apa/siapa yah? Hehehehe...


Ketiga turis ini mungkin lagi mikirin pertanyaan gw di atas. Hehehe....
Oh iya, waktu kami jalan ke Parthenon, kami (sebenernya gw doang) melihat sepasang kekasih. Hehehe... Sama kayak sebelum2nya, gw tertarik motoin mereka, setelah minta ijin, ternyata mereka mau. Hehehe...
Kami juga ikutan minta dipoto. Hehehe... Cowo nya gentlemen banget mau motoin kami. Padahal gw dah siap2 mau motoin loh. Hehehe...
Abis dari Parthenon, sebenernya kami masih lanjut ke kegiatan berbelanja. Tapi karena ga ada potonya gw jadi males ceritain. Lagian belanja2 gitu doang ga ada yang bisa diceritain juga. Hehehe... Udah deh... Sampai jumpa di pelabuhan berikutnya.

4 comments:

  1. selalu pengen ke yunani,but then belum ada yang ngajak krn kalau pakai duit sendiri tak kan bisa hahahah. anyway such a nice post ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Idem kak turcan, gw ngiler liat peninggalan2 yunani. Yuk nabung hahaha ..... hadeh bikin gw naik darah nich ngiler + mikir kapan ?????? :)

      Delete
    2. Saya juga diajak dong...

      Delete
    3. Kamyuuuu kan sudah sampai kesana, Bijimane kalo kalo guide nya hahaha

      Delete

Terima kasih udah mampir...
Kalo mo liat gambarnya lebih gede, klik aja gambarnya...
Silahkan kasih komentar.... yang sopan yah..
Yang ga sopan, ga usah komen... yang ga komen gw doain dateng lagi supaya komen... Hehehe...

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...