banner

Thursday, July 25, 2013

Keliling Dunia ke 6: Corinto & Puerto Quetzal

Sama kek sebelumnya, postingan suka2 gw kali ini melewatkan La Guaira dan langsung ke Corinto dan Puerto Quetzal. Padahal setelah dari Islandia harusnya kapal kami sempet mampir Venezuela dulu selama 2 hari. Trus kenapa kali ini langsung 2 port? ya suka2 gw. Hehehe.. Sebenernya sih biar sekalian aja karena poto2nya dikit.
Corinto itu ada di Nikaragua dan Puerto Quetzal itu di Guatemala. Gw dah pernah cerita tentang Guatemala di sini. Maap poto yang over exposure di bawah ini bukan gw yang ambil, jadi maap kalo terlalu terang... Hehehe...


Setiap kami ke Corinto sini, warga sini suka bikin festival kebudayaan buat menyambut kami, maksudnya penumpang Peace Boat. Hehehe... Bahkan dulu pernah Presiden, Daniel Ortega sempet datang ke pelabuhan trus ber-ramah-tamah dengan penumpang. Kalo kru mah cuma numpang poto2 aja. Kebanyakan kru juga ga ngerti siapa Daniel Ortega, termasuk gw... Hehehe...
Di festival itu selain ada pertunjukan2 kesenian, warga sekitar juga pada buka lapak jualan. Kebanyakan barang2nya sih sama aja kek pasar kaget di Indonesia. Hehehe... Jadi kami cuma bentar di sana, makan eskrim murah trus pergi ng-date berdua doang. Ini kali kedua gw jalan berdua bareng Maisie nih. Hehehe...


Eh, tapi kali ini ga berdua doang deh, rayuan pria lokal ini berhasil meluluhkan hati gw dan Maisie. Jadinya kami ng-date bertiga. Gw sama Maisie di depan, dia (sebut saja Charles) nggowes di belakang supaya becak bisa maju ke depan.
Gowesan Charles mengantarkan kami ke sebuah pantai yang ada pondokannya. Terlihat di poto pertama di postingan ini, pantainya berbatu hitam. Di dukung dengan cuaca yang agak mendung, sebenernya hari ini bukan waktu yang tepat buat ng-date. Tapi asal dengan orang yang tepat (minus Charles), suasana apapun terasa menyenangkan. asik....
Karena kondisi alam kurang apik sebagai objek poto, lebih baik poto model. Dari sedikit poto yang bagus, ini poto yang paling gw suka.
Ops.. maap ini mah poto gw. Kata kawan, gua ga potogenik, aslinya lebih keren. Jadi bukan poto di atas yang gw suka. Melainkan poto Maisie di bawah nih. Manis kan... Iya dong gw yang poto... Hehehe....
Abis poto2, ngeliat tulisan di bawah ini yang menurut gw sebagai orang yang sangat tidak paham bahasa Spanyol artinya: Ga boleh masuk apalagi numpang WC kalo bukan pengunjung restoran. Waduh gmn dong kalo mo kencing di sini. Masa gw harus kencing di laut. Kan malu.
Karena gw ga mau malu2in, gw pesen makanan di sana. Yah kebetulan kami lapar.

Manurut Maisie udang nya juara. Yah gw sih ga doyan udang jadi ga tahu. Yang gw tahu, makanannya ngenyangin. Hehehe... Tahu nya gede banget. Saking kenyang nya, gw kami ga sanggup abisin kentang goreng dan sayur2an nya. Hehehe... Kalo sayur2an mah emang kurang doyan.

Abis makan, kami kembali ke kapal diantar Charles pake odong2nya minus lagu anak2. Hehehe...
Selanjutnya adalah Puerto Quetzal di Guatemala. Karena Peace Boat dah sering ke sini, kali ini gw sama kedua cewe cantik di bawah ini nyari tempat lain buat dikunjungi.
Di deket tukang jualan, banyak banget tukang sopir yang dah nungguin. Kali ini berbeda dengan yang pertama kali gw alami. Kalo dulu gw ke Antigua cuma 1 yang anterin, sekarang mereka berdua. Yang satu sebagai sopir, yang satu lagi ngaku2 sebagai pemandu.
Berkali2 kami tekankan, kami ga butuh pemandu, tapi nih orang bersikeras buat ngikut. Padahal gw tahu gara2 pemandu ini harga jalan2 kami kali ini jadi Afgan dan Rossa. Dah gitu nih pemandu ngambil jatah korsi di depan lagi. Sial... padahal tiap naek mobil, gw pengennya duduk di depan, di samping pak sopir yang mengendarai mobil.
Ga cuma mahal ditarif, mereka (sopir dan pemandu) juga banyak maunya. Di tengah jalan yang katanya ga jauh tapi tetep aja memakan waktu 1.5jam, mereka juga minta dibeliin minuman. Lihat aja tuh dengan bahasa tarzan, sang sopir nunjuk tumpukan coca cola. Gile, enak aje minta dibeliin sebanyak itu. Jadinya kami cuma mengabulkan 1 botol aja buat dia. Hehehe... Sedangkan gw nyobain minuman ringan bersoda khas negara itu yang ga enak. Lupa gw beli apa. Lupa poto juga.
Sementara yang cewe2 meladeni sopir dan pemandu, gw lihat2 sekeliling warung. ternyata ada pemabuk lagi maen dingdong di belakang warung. Hehehe.. gw potoin aja dari belakang. Kayaknya ini semacam pachinko.

Nyampe di tempat tujuan ternyata ga seru2 amat. Pasirnya ireng bikin panas makin terasa panas di kaki. Tapi karena udah terlanjur dateng, kami nikmatin aja lah. Gw sih seneng2 aja sambil moto2

Padahal waktu cari2 di internet, kayaknya pantai Montericco ini seru banget. Dan terlihat dekat.
Cape berpanas2an kami mampir ke bar di pinggir pantai Johnny's Place. Sebenarnya Johnny's Place ini tempat penginapan lengkap dengan kolam renang di dalamnya. Yang tertarik bisa mampir ke sini.
Sempet bingung pilih2 minuman, seperti biasa gw pilih Pina Colada, campuran jus nanas, santan dan sedikit rum. Ini minuman standar gw kalo ga tahu mo minum apa.. Hehehe...

Kalo cewe2, gw lupa mesen apa yang gw inget salah seorang dari mereka pesen minuman mint yang ga enak di bawah ni. Hehehe...

Sebenernya kami juga pesen makanan, tapi karena lama banget datengnya kami putuskan untuk take-away, makan di mobil saat pulang ke kapal.
Pulang kami kembali melanjutkan nguli. Selesai nguli, para pekerja kapal ngajak ngumpul2 di restoran depan kapal. Seperti biasa, ngumpul2 sama orang jepang ga lengkap kalo ga ada bir. Kampai!!!

Berikut ini salah tiga makanan yang kami santap.
Ikan goreng nya enak... Ini apa yah.. mujair kali yah..
Nachos dengan cocolan keju dan kacang merah. Itu yang item itu kacang merah setelah dialusin yah.... bukan t**.
 hehe... Kalo pas di Nikaragua Maisie bilang udangnya juara, itu karena dia belum nyobain udang di bawah ini. Setelah nyobain udang disini, udang di Nikaragua harus rela mendapat medali perak.

Besok siangnya kami makan siang lagi di sini.
Kami seneng ke sini karena selain deket sama kapal, restorannya juga nyediain free wifi buat pemakan/peminum di sini. Inget, pemakan/peminum bukan pengunjung yang cuma ngujungin trus minta internetan gratis, jadi kudu makan atau minimal beli bir di sini. Hehehe...

2 comments:

  1. Eh serius tuch sopir dan pemandu minta cocacola segitu banyak nya ????

    ReplyDelete
    Replies
    1. parah kan.. hehehe...
      sebenernya sih ga sebanyak yang di gambar kok.. cuma banyak aja...

      Delete

Terima kasih udah mampir...
Kalo mo liat gambarnya lebih gede, klik aja gambarnya...
Silahkan kasih komentar.... yang sopan yah..
Yang ga sopan, ga usah komen... yang ga komen gw doain dateng lagi supaya komen... Hehehe...

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...