banner

Tuesday, July 23, 2013

Keliling Dunia ke 6: Reykjavik, Islandia

Kalo lihat itinerary krus 76, setelah bertolak dari Tilbury, kapal sempet mampir ke Gothenburg dan Oslo dulu sebelum ke Reykjavik.Tapi karena di Oslo gw ga bisa keluar dan di Gothenburg gw ga nemu poto2nya, jadi lain kali aja deh gw post tentang kedua kota itu. Lagian kan nama blog gw manamanajo, jadi suka2 gw dong... Hehehe...

Di kota ini seperti biasa karena alesan klasik yaitu keterbatasan waktu, gw sama temen2 ga ke banyak tempat. Kami hanya ke Gereja terbesar di Islandia, Hallgrímskirkja.

Rombongan kali ini ada Maisie, Winda, Alpin dan Dior. Buat ke tempat tujuan kami menyewa taksi yang kalo ga salah dibayar rame2. Loh kok gw jadi bingung kita kan ber5, seinget gw taksi di sana cuma boleh naikin 4 penumpang deh. Mhm...

Ya sudah lah, pokoknya kami berlima tiba di tempat tujuan dengan selamat. Ini nih gereja nya di lihat dari jauh. Tinggi banget kan. Kata wiki, bangunan ini tingginya 74.5 meter, dibangun selama 38 tahun dari 1945 sampai 1986. Berarti sama kek gw yah, dibutuhkan waktu 38 tahun dari Indonesia merdeka sampai gw lahir. Mhm... ga penting yah.. lanjut...
Di depan gereja ini ada patung temannya Dora the Explorer, penjelajah Leif Eriksson. Bedanya Dora dari Spanyol, Eriksson bukan. Yang di bawah ini bukan patung nya.. Hehehe... Di bawah ini poto2 kami bareng Maisie. Eh, poto dengan latar belakang gereja Hall... mhm.. duh susah namanya, gw copas aja deh... Hallgrímskirkja.
Hehehe... susah ya namanya.. pelafalannya juga ga ngerti. Hehe... Nama gereja ini diambil dari nama seorang penyair sekaligus pendeta bernama Hallgrimur Petursson. Pendeta ini dikenang karena karyanya menulis 50 hymne yang dikenal dengan Passion Hymns.
Gw sempet nyari2 kira2 ada ga yah lagu Kidung Jemaat yang diterjemahin dari Passion Hymns ini. Ternyata gw ga nemu... Hehe..
Bagian dalem gereja nya simpel dan keren. Terdapat pipa2 orgen buatan Jerman. Keren banget!


Setelah puas ngeliat2 bagian dalam, kami mencoba naik ke bagian atas gereja ini. Gw takut lama2 di dalem, takut ngerusakin orgen nya. Hehehe... Kalo lama2 di dalem, bisa2 gw ga bisa tahan diri pengen mencet2 tuts2 nya...



Buat naik ke atas sini ga gratis. Kita harus bayar sekitar 6 Euro kalo ga salah. Emang mahal, tapi gw rela karena gw yakin ini buat ngebantu biaya perawatan nih gereja. Eh tapi kan mereka negara kaya, pasti ada dananya lah ya... mhm... rela ga ya...

Sampe atas, ternyata tempatnya kurang lega walo pun ga sempit. Di atas juga ga ada alat keker buat teropongan. Intinya dengan 6 euro, kita ga dapet apa2 deh selain pemandangan kota Reykjavik dari atas.
Dengan sedikit kecewa habis ngeluarin duit 6 euro perorang, kami keluar gereja trus poto2in bunga di halaman depan gereja lalu jalan2 cari buah tangan.



Di sini mahal2. Gw cuma beli oleh2 pensil paus dari kayu seharga 10, mhm... 10 dolar atau euro yah... yah sekitar segitu deh buat Ota-san yang baik hati. Hehehe... Soalnya di kapal dia suka ngasih2 kue enak yang dia beli di kota2 yang dia kunjungi. Anggep aja balas budi. Kalo balas pantun kan dia ga ngerti.

Oh iya, sama seperti negara2 Skandinavia lain, di Islandia ini juga banyak ngejual boneka Troll. Kami beli sepasang boneka pengantin Troll untuk teman yang mo menikah. Hehehe... Mahal...
Sambil yang lain liat2 barang, Alpin memantau cewe2 Islandia buat diajak kenalan. Sayang hari itu tidak ada yang menarik di hati.
Oh iya gw lupa cerita, Winda pisah dengan kami yang pengen liat2 gereja. Winda tiap pelabuhan tertarik mencicipi makanan khas negara itu. Jadi selesai kami lihat2 gereja dan oleh2, gw samperin Winda buat pulang bareng biar irit ongkos taksi. Tapi gw tetep bingung gimana caranya kami berlima naik 1 taksi yah... kayaknya ada yang aneh dengan postingan kali ini.... sudahlah..

Setelah berangkat dari Islandia, kami melewati wilayah Kutub Utara. Sebenernya setelah dari Islandia tujuan selanjutnya adalah Venezuela di selatan. Tapi pak kapten kapal sengaja lewat sini buat ngasih kami lihat potongan2 es di lautan. Hehehe... seru!









9 comments:

  1. baru tau gw orgel nya dari jerman, ha5
    ga perhatiin waktu masuk kemarin2 -_-

    gudluck Do buat nulis2nya, ha5

    ReplyDelete
    Replies
    1. gw ngasal kok.. Mana lagi yang bisa bikin instrumen secanggih itu di Eropa selain Jerman. ehehe..
      Ga deng, gw baca d wiki..
      Lo juga update dong blog nya..

      Delete
  2. wooww.. asik banget yah bisa keliling dunia terus..

    sekali- sekali ajak-ajak yaahh.. haha..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kapalnya keliling dunia.. Enak bisa numpang keliling dunia.. Sebenernya ada ga asiknya juga kerja di kapal.. Yakin mau diajak kerja di kapal? Hehehe..
      Thx udah mampir yah...

      Delete
  3. AAAAAAKKKKK AJAK AKU KESANA, KAAK! AJAK AKOOOOH!

    ReplyDelete
    Replies
    1. justru gw yang pengen diajak membelah hutan kayak mas..

      Delete
  4. waaa.. seronok nyer :D
    sampai ke tempat ais terapung di air.. :D
    sungguh seronok hidup kamu ini..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hidup Time Traveller lebih seronok lah..
      Backpacker seorang diri keliling dunia.. hebat!!

      Delete
  5. hai disini ada komunitas org Indo juga loh :P

    ReplyDelete

Terima kasih udah mampir...
Kalo mo liat gambarnya lebih gede, klik aja gambarnya...
Silahkan kasih komentar.... yang sopan yah..
Yang ga sopan, ga usah komen... yang ga komen gw doain dateng lagi supaya komen... Hehehe...

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...