banner

Saturday, September 21, 2013

Hati-Hati ya...

Masih besok baru kami bisa nginjek darat lagi. Jadi poto kali ini masih di dalem kapal. Karena kapal sering dihantam ombak yang bikin kapal jadi ga stabil kek ababil, maka banyak banget peringatan2 buat hati2. Termasuk di tangga yang gw poto, di setiap tempat2 yang ada jedukannya (jedukan? ah gw ga tau namanya apa, maksud gw tuh perbedaan tinggi/rendah yang bisa bikin kita kesandung, kalo bahasa jepangnya 段差), pasti ditempelin tulisan berlebel kuning kek di bawah ini. Karena kalo kita ga hati2, walaupun kita merasa yakin sama langkah kita (terlalu yakin bahkan), kadang suka ada aja gangguan seperti kapal goyang yang bikin kita salah naro kaki, ato kepeleset karena ada air licin. Hasilnya kaki kita jatuh, bisa cedera, keseleo, luka, bahkan mati. (iya mati... gw ga becanda.. bisa aja gara2 kesandung, bisa jatoh langsung ke laut, dimakan buaya air asin). Mangkanya diingetin terus buat hati2...

Sama kek kehidupan juga begitu.. Manusia tuh harus hati2 terus... Jangan sampe kek orang bebal yang merasa aman sampe terlalu percaya diri trus malah nurutin nafsunya sendiri dan lupa sama apa yang Tuhan pengen. Mereka pikir yang mereka lakukan itu udah benar, ternyata malah kejahatan di mata DIA. Terus tahunya itu bukan kejahatan gmn? Manusia harus bijak dan kebijakan itu bisa didapet kalo kita punya relasi yang baik sama DIA.


Ah gw ga jago ngomongin ginian... silahkan renungkan sendiri aja deh... wkwkwk....


1hari1poto kali ini gw masukin ayat Alkitab (Amsal 14:16) karena terinspirasi (baca: ikut2an) blog temen yang ngbagiin hasil jepretan dia beserta kutipan ayat Alkitab didalamnya. Keren.
Gw harap, blog gw bisa lebih berguna aja daripada sekedar posting2 poto tiap hari. Udah poto2nya ga bagus, blog nya ga lucu, cerita2nya bosen, kan ga enak sama yang baca.... Tapi ga berarti semua poto gw bakal ada tulisan kek gini... Cuma yang ada label ayat Alkitab aja.

7 comments:

  1. betul.. hidup itu harus hati hati dan penuh perhitungan..

    ReplyDelete
  2. wow.. nice share, ayatnya nampol, apalagi ayat ke 17 nya :)

    ReplyDelete
  3. Goiq: Benerkan....
    Ranie: Salam kenal... Tapi gw ga share ayat 17.. Biar lengkap gw taro quote yah ayat itu "Siapa lekas naik darah, berlaku bodoh, tetapi orang yang bijaksana, bersabar." Thx ranie udah berbagi.

    ReplyDelete
  4. Waaa.. even kapal besar pun terasa ker jika ombak besar.. teringin saya untuk merasai pengalaman sebegitu :D

    ReplyDelete
  5. Sama kayak kehidupan, manusia harus hati2. Jangan sampe salah nitipin hati, nanti yang ada bakal patah hati. Lol #edisicurcol

    ReplyDelete
  6. Baru perhatiin alamat blog nya..haha.. ator jo dang neh :p

    Ahh.. Serasa disirem air dingin nih baca perenungan & ayatnya..

    ReplyDelete
  7. @Time Traveller: Ayo pesan tiket kapal pesiar... Hehehe...
    @Thea: setuju the... hehehe.... hati2 ya...
    Pypy: manamanajo...

    ReplyDelete

Terima kasih udah mampir...
Kalo mo liat gambarnya lebih gede, klik aja gambarnya...
Silahkan kasih komentar.... yang sopan yah..
Yang ga sopan, ga usah komen... yang ga komen gw doain dateng lagi supaya komen... Hehehe...

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...