banner

Saturday, September 7, 2013

Indomie Goreng

Kalo lagi bosen sama makanan di mess, gw sering banget bikin Indomie. Pagi ini pun karena alesan yang sama gw masak Indomie goreng di mess. Karena ga boleh masak pake api di kapal, jadi gw masaknya pake microwave.

Cara masak pake microwave sederhana banget. Lebih cepet dari pada pake panci menurut gw. Biasanya gw tinggal rendam mie bersama air panas dalam wadah tahan panas, trus tinggal masukin ke dalam microwave, tunggu 2 menit, tiriskan campurin sama bumbu2.

Sebenernya begini juga dah cukup. Tapi karena indomie goreng itu ga lengkap tanpa telor goreng, gw tambahin telor ceplok juga. Sayangnya telor ceplok di mess sini selalu disajikan hampir mentah, jadi biasanya gw masukin juga tuh telor ke dalem microwave biar matengan dikit. Ga lupa di atas telor gw taro keju juga biar meleleh... Enak deh..

Indomie di kapal bisa kita beli di kru bar seharga setengah US dolar. Walo lebih mahal dari di Indonesia, indomie laku keras di sini. Ga cuma orang indonesia loh yang beli, gw sering liat kru amerika latin beli sekardus indomie. Hehehe... Ada juga temen dari Filipin yang cerita kalo dia pernah ketagihan indomie goreng. Dia pernah cicipin dikit, terus beberapa hari berikutnya dia sarapan indomie goreng mulu. Hehehe... gw yakin bumbunya ada racikan maut semacan kokain mungkin... hehehe.. Untung dia berhasil lepas dari ketagihannya.. Kalo ga bisa jebol tuh usus.. hehe..

5 comments:

  1. ya ampun gue ketinggalan banyak postingan banget nih.. hahaah..
    indomie emang gak ada matinya ya, iya ya mungkin ada sesuatunya tuh sampe bikin orang nyandu~~

    telor ceploknya super menggodaaa

    ReplyDelete
  2. ya.. indo mee memang terbaik.. dulu kat oversea indo mee memang mudah di jumpai.. dan yang pasti enak gitu.. :D

    ReplyDelete
  3. @Thea: Iya pasti ada sesuatunya tuh... hehehe...

    @Time Traveller: Iya Indomie goreng enak.. Tapi ada juga mie goreng instant malaysia yang enak.. gw lupa namanya...

    ReplyDelete
  4. loh di kapal ngga boleh masak pake api ??

    ReplyDelete

Terima kasih udah mampir...
Kalo mo liat gambarnya lebih gede, klik aja gambarnya...
Silahkan kasih komentar.... yang sopan yah..
Yang ga sopan, ga usah komen... yang ga komen gw doain dateng lagi supaya komen... Hehehe...

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...