banner

Friday, November 1, 2013

Sakit Itu Ga Enak

Semua orang pasti ngerti kalo sakit tuh ga enak.Tapi banyak yang justru kurang bersyukur pas lagi sehat. Hal ini yang gw alamin kemaren. Selama kerja di kapal tuh gw bangga banget ga pernah ngrasa sakit yang kebangetan. Gw pernah kedinginan parah sampe sakit kepala di Bergen, tapi setelah tidur2an setengah hari berlapiskan selimut, gw sembuh. Gw bangga ngerasa kuat.

Gw juga pernah radang tenggorokan gara2 makan gorengan melulu. Tapi setelah jaga makananan yang sehat, minum air yang banyak serta obat dari Indonesia, gw sembuh. Gw bangga ngrasa ga ada sakit yang ga bisa gw sembuhin sendiri. Gw ga perlu ke dokternya kapal. Gw bisa sendiri!

Pintu Masuk ke Infirmary buat ketemu dokter
Kemaren beda banget. Abis bangun dari tidur siang, gw coba bersih2in tempat komputer di area passenger. Mumpung kapal lagi ng-dock, ga ada tamu berkeliaran jadi gw bisa leluasa ngotor2in area tamu. Pas lagi bawa2 vacuum cleaner, tiba2 pinggang gw sakit, mungkin karena kurang gerak aja. Lagian gw kan kuat, sakit kek gini doang mah bisa gw tahan. Tapi kelar bersih2, kelar ngerjain kerjaan lain, gw balik kantor, sakit pinggang gw makin parah. Yang gw bingung, sakit nya ini ga bisa gw jelasin. Kalo ditanya bagian mana yang sakit, gw cuma bisa bilang pinggang bagian kiri. Pastinya di mana gw juga ga tahu. Rasanya sakitnya pindah2 bahkan ke arah perut juga ke arah punggung juga. Buru2 gw balik kamar, berharap dengan berbaring di kasur, sakitnya ilang. Ternyata engga.

Kepala gw yang saat itu lom ikut2an sakit mulai mendiagnosa sendiri, kira2 gw kenapa yah. Pertama yang terlintas, mungkin gw kurang minum. Gw mulai minum air putih yang banyak. Tapi gw inget2 lagi, gw ga kurang minum kok. 2 hari ini gw rajin minum. Gw mulai kuatir, pinggang gw, perut gw kenapa yak. Gw yang panik, mulai minta tolong ke Tuhan (haha... pas susah aja inget Dia). Ga berhenti di situ, minta tolong Maisie juga. Dia yang lagi kerja di kantornya, terpaksa ke kamar gw. Dia juga bingung mo ngapain. Gimana cara tolong gw... Hehehe.... Meskipun kita sama2 ga ngerti ini sakit apa, setidaknya 2 kepala yang mikir lebih baik dari pada sendirian.

Maisie ingetin gw malam sebelumnya, gw maen futsal di dek terbuka cuma pake celana pendek sama kaos lengan pendek. Diterpa angin laut bulan Oktober yang kenceng banget, sangat memungkinkan gw masuk angin celetuknya. Trus dia tanya juga, gw dah makan lom? Gw jadi inget, dari pagi sampe sore ini gw cuma makan Indomie Goreng sebungkus. Udah cuma makan mie instant, sebungkus pula. Itu mah ga cukup..... Hasil diskusi sama Maisie menetapkan gw masuk angin. Okay, setidaknya gw tahu gw kenapa, sekarang gimana cara sembuhinnya.. Perut dan pinggang gw masih sakit. Maisie coba cariin makanan selain mie instant. Untung banyak temen yang baek. Gw dikasih Oreo. Hehehe... lumayan lah, setidaknya perut gw di isi.
Tempat Pasien Nunggu
Ngeliat gw yang kesakitan, temen2 gw mulai kasih bantuan. Ada yang bawain teh tarik, obat2an China sampai ikan teri buat dimakan sama nasi. Tapi tetep aja sakit gw ga ketulungan. Gw mulai menanggalkan pride gw dan minta dianterin ke dokter kapal. Setelah Maisie berhasil kontak dokter, kami janjian sama dia di Infirmary 5 menit lagi.


Di infirmary, yang harusnya jadi tempatnya dokter mangkal malah kaga ada siapapun. Dokternya pun ga dateng2. Sambil nunggu, temen2 yang nganterin gw mulai cerita2 kalo dokter kapal tuh ga bisa dipercaya. Temen gw cerita kalo dia pernah keseleo, malah ga diapa2in sama dokternya. Cuma dikasih penghilang rasa sakit dan disuruh tenang, "karena didiamin aja juga bakal sembuh dalam beberapa hari" katanya. Temen gw yang lain lagi cerita kalo ada kru yang sakit, dah dikasih obat tapi ga sembuh2.
Di sini nih gw diwawancara

Diceritain kejelekan2 dokter sini, harapan gw ke dokter sini tetep ga ilang. Gw dah ngerasa lemah banget. Gw tetep butuh bantuan, dan gw butuh diskusi sama dokter. Kira2 dia tahu ga yah gw sakit apa dan gimana nyembuhinnya. Akhirnya ga lama setelah kelar cerita2, dokternya dateng, trus gw di ajak ke tempat periksa. Gw disuruh tiduran di ranjang tapi gw ga diperiksa apa2. Gw cuma ditanya2 kek wawancara gitu. Gw jelasin kondisi gw tapi dokternya tetep ga bisa jawab gw kenapa. Tekanan darah gw dicek, ternyata normal. Jadinya pas pulang gw dibekali 2 jenis obat. Maisie cek di Internet, yang satu adalah pain killer dan yang satunya lagi obat buat kram saat datang bulan. Hehehe....
Buscopan 10mg dan Ibuprofeno Normon 600mg
Balik dari dokter ternyata kantin udah buka. Maisie berinisiatip ambil nasi dan sup buat gw makan. Sambil nunggu di kamar, gw disuruh minum obat dulu, tapi gw ga mau. Pikir gw abis makan aja deh minumnya. Lagian pas lagi nunggu makanan dateng, ternyata pinggang gw berasa baikan. Suap2 demi suap nasi gw makan. Walopun cuma nasi sama sup doang, tapi berasa enak banget. Makin lama pinggang gw dah ga berasa sakit lagi. Abis makan, gw malah ga minum obatnya. Gw pikir, itu kan obat buat ngilangin rasa sakit. Gw dah ga berasa sakit, jadi gw ga usah minum obatnya dong. Hehehe....

Dari kemaren sampe hari ini ga henti2nya gw bersyukur. Pertama gw bersyukur karena dikasih sakit. Gw diingetin soal kesehatan itu anugerah banget. Kedua, gw bersyukur buat pacar dan temen2. Kalo bukan karena mereka, gw bakal menderita sendirian. Ga cuma itu, mungkin ga sembuh2... Yang ketiga, gw bersyukur, hari ini gw sehat.....

Kalo kalian? apa yang kalian syukuri hari ini?

6 comments:

  1. awal2nya juga gue kira lo kurang minum do. soalnya gue jg pernah kek gt, sakit pinggang sampe2 gak bisa bangun dari ranjang! LOL..

    btw btw yaaa itu kok dokter ngaco gitu bisa dipekerjakan sih? dikasi obat buat kram PMS. gila. bisa malpraktek itu..

    kalo gue? bersyukur hari ini udah jumat! tar malem bisa begadang dan besokkannya bisa bangun siangg..haahahah

    ReplyDelete
  2. Itu gejala kurang makan do (sama do nya hahaha) jadinya masuk angin. Untung kamu punya pacar dan teman disekitar kamu yang peduli ya. Bayangin misal sendirian trus sakit, pasti bisa mellow se mellow2nya. Biasanya kalo sakit diperhatiin ortu, pacar, teman trus tiba2 ga ada yang peratiin. Kamu harus bersyukur itu hahaha ..

    ReplyDelete
  3. Thea: Hahaha.... Emang kurang meyakinkan sih.. Mungkin karena penjelasan sakit gw yang kayak PMS yak makanya dikasih obat begitu.... Hehehe.... Wah enak udah weekend yak... Enak banget bisa libur.. Liburan gw masih 29 hari lagi... Hehehe.. ga sabar liburan...

    EHS: Iya do.. Masuk angin gw.. Katanya sih masuk angin malem, trus jadi flu tulang... Gw pernah denger sih, tapi baru kali ini ngerasain, ga enak banget! Thx do.. Iya gw bersyukur banget, walo jauh2 di kapal, tetep ada temen2...

    ReplyDelete
  4. Hari ini bersyukur gak terlalu banyak kerjaan, soale rasanya juga dah masuk angin nih krn ac kantor kenceng banget plus juga diluar mendung terus. Semoga gak sakit2 lagi yah Do. :D

    Selalu bersyukur ut apapun dihidup kita. :)

    ReplyDelete
  5. gw juga bersyukur kalo setiap hari sehat... sehat itu murah, sakit yang mahal :)

    ReplyDelete
  6. Pypy: Sama2 py.. jaga kesehatan, pake baju tebel di dalem kantor juga.. semoga ga sakit2 lagi dah...
    Goiq: Bener bang... setuju....

    ReplyDelete

Terima kasih udah mampir...
Kalo mo liat gambarnya lebih gede, klik aja gambarnya...
Silahkan kasih komentar.... yang sopan yah..
Yang ga sopan, ga usah komen... yang ga komen gw doain dateng lagi supaya komen... Hehehe...

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...