banner

Sunday, February 21, 2016

Kiriman Poto dari Rio dan Ushuaia

Dari sekian kali ke daerah Amerika Selatan, ada dua negara yang pengen banget gw kunjungi dan sampai gw berenti melaut, tanah di Brasil dan Argentina belom juga gw injekin.

Bulan ini, temen gw yang masih kerja di kapal ngirimin gw poto ketika mereka lagi singgah ke kedua negara ini. Supaya blog ini ga sepi dari poto2 keliling dunia, maka gw minta ijin ke temen gw itu buat taro poto2nya di sini.
Karnaval
Sebelumnya gw mo ngasih tahu kalo poto2 kali ini bukan poto2 gw. Kenapa hal ini penting...? Bagi gw ada dua alasan untuk kasih tahu ke yang baca bahwa karya yang disebarluaskan bukan milik pribadi. 

Yang pertama yang paling penting adalah untuk ngasih kredit ke pemilik poto. Oleh karena itu, mohon ijinkan gw memperkenalkan sosok di belakang kamera yang beruntung banget bisa nonton Karnaval terkenal di tempatnya langsung. Namanya Alpin, pemilik blog Philosophy and Hypocrisy yang udah lama ga diurus. Udah perkenalan nya gitu aja.. Hehehe... Ngga deh, gw lanjutin. Dia ini temen baek gw di kapal. Selama di kapal sering banget gw repotin dan pernah juga repotin gw sih. Emak nya baik banget. Gw pernah dibekalin ikan teri Medan... Ueeeeeenak banget. Beneran enak banget. Selama di kapal, ikan teri itu makanan mewah. Bisa ngobatin kangen masakan Indonesia. Terselamatkan banget deh. Ok, laen kali gw cerita tentang Alpin dan mama nya deh.


Yang kedua yang penting untuk ngasih tahu kalo poto ini bukan gw yang ambil adalah karena kalo hasil nya jelek bukan gw yang disalahin. Wkwkwkwk.... Oh iya, poto2 di Karnaval ini diambil pakai kamera poket atau ponsel. Makanya kurang maksimal karena jarak nya tidak bisa deket2.


Keamanan di Rio de Janeiro ini emang terkenal ga bagus makanya dia ga berani bawa DSLR nya. Sayang sih jadi ga dapet lebih detil tapi ga apa2 deh, dari pada ga moto2 sama skali. Hehehe....
Katanya untuk melihat Karnaval ini harus bayar 171 USD. Venue nya bisa cek di sini. Nama tempatnya Samodromo. Awal nya gw kira bisa nonton gratis di sepanjang jalanan Rio, ternyata harus ke stadion khusus nya yah...
Ok selanjutnya liat-liat aja poto2nya yah... gw ga ngerti cerita nya... Laen kali gw akan poto dan liat sendiri langsung deh Karnavalnya. Ato kalo ga bisa ke Rio, liat karnaval di Jombang atau Tomohon dulu deh... hehehe...















Selanjutnya temen gw ke Ushuaia, Argentina. Ini adalah kota ter-Selatan di dunia. Kutub Selatan jangan dianggep sebagai kota yah... Karena itu bukan kota. Alfamart sama Indomaret aja pasti ga mau disuruh buka di sana. Kalo Ushuaia pasti mau karena masih ada orang-orang yang tinggal di sana.


Mohon maap, sekali lagi gw ga bisa cerita banyak2 tentang poto2 ini. Jadi lihat2 aja kek gimana sih kota di paling selatan itu yah.


Karena berada di selatan, pasti lagi musin panas sekarang. Walau kelihatan dingin masih ada bunga2. Ga kebayang deh kalo musim dingin kek gimana.










Siap-siap berangkat
Beberapa jam yang lalu Alpin bilang kalo baru aja ninggalin Ushuaia. Sekarang mereka lagi di laut menuju Chili. Selama perjalanan di perairan ini, pemandangan nya asik2 juga.





















sunset


Selesai lihat yang bagus2, ternyata laut mengganas. Katanya lagi goyang2 banget di laut nih. Berikut poto2nya...







Hahaha... Liat poto kek gini doang mah ga keliatan parah lautnya. Harusnya Alpin poto dari lantai 11 seperti poto di sini.

Ok, itu sudah. Terima kasih udah mampir2 ke blog saya. Sekali lagi terima kasih buat Alpin dan Mama nya. Semoga blog nya diurus.

2 comments:

  1. karnaval rio keren banget gitu yaaah.. ga sayang sih bayar 171 USD jg. salah satu cita2 pengen ke brasil, chilli, columbia

    ReplyDelete
  2. Waduh nonton beginian mahalbanget yaaa sampai $171

    ReplyDelete

Terima kasih udah mampir...
Kalo mo liat gambarnya lebih gede, klik aja gambarnya...
Silahkan kasih komentar.... yang sopan yah..
Yang ga sopan, ga usah komen... yang ga komen gw doain dateng lagi supaya komen... Hehehe...

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...