banner

Saturday, March 26, 2016

Diecast Yanmar

Selain Yukimura Sanada, gw juga beli beberapa maenan waktu ke Osaka. Salah tiga nya adalah maenan diecast dari produk-produk Yanmar. Dari dulu gw emang suka maenin mobil-mobil berukuran sekotak korek kek gini. Kalo dari kecil gw kumpulin, pasti dah banyak banget koleksi gw.

Nah kali ini hobi gw balik lagi. Gw bakal kumpulin lagi maenan kesukaan gw dari kecil ini. Tapi yang berhubungan dengan Yanmar aja. Mahal soalnya hehehe...
Dari Atas

Pasti ga banyak yang tahu soal Yanmar. Buat yang tinggal di kota kek gw, emang ga pernah denger ini perusahaan. Tapi buat yang tinggal di daerah pertanian khusus nya Jawa dan Sulawesi Selatan, pasti pernah dengar. Meski masih kalah sama merek Jepang satu nya lagi, Yanmar masih menjadi salah satu pilihan utama kok. Apalagi soal mesin dieselnya... Terbaik di dunia deh... Hehehe....
(Sebelum lanjut, ada baik nya gw kasih tahu bahwa ada 5 link pideo ke youtube di post kali ini. Jadi mohon maaf kalo kuota nya kepake banyak dan bikin lemot. Terima kasih)

Maenan pertama yang gw poto ini adalah mesin panen yang keren banget.
Combine YH590
Buat detailnya silahkan liat pideo nya.

Selanjutnya adalah Yanmar seri YT yaitu traktor yang bisa melakukan apa aja... Keren... Liat aja pideo2nya. Kedua nya baik YH dan YT ini katanya didesain oleh Ken Okuyama. Orang yang sama yang bertanggung jawab juga dalam beberapa desain mobil, transportasi dan lain2 seperti Ferrari dan Shinkansen.
YT5113
Liat aja pideo berikut:
 

Kalo yang ini sih combine model lama. Gw cari pideo AJ218 ga nemu, tapi kalo di Indonesia sini ada yang mirip.
AJ218

Di bawah ini gw iseng-iseng motoin mereka bertiga bak poto model. Hehe...

Berjejer Siap Mensukseskan Swasembada Beras!!!
Skala 1:71
Skala 1:76
Skala CombineYH590 dan Traktor YT 5113 ini 1 berbanding 70an dari asli nya. Jadi sebenernya gede nih alat. Beda sama Combine di bawah ini yang skalanya ga sampe 50an.
Skala 1:47
Karena skala nya beda2, kurang cocok poto bareng2 sebenernya. Gw poto sendiri-sendiri harusnya yah. Heehe...
Ok deh thx udah mampir. Laen kali gw post lagi poto2 diecast yang keren. Kalo ada yang ngeliat kek ginian dijual, kabarin gw yah.. Asal harganya masuk akal, pasti gw beli. Hehehe...


3 comments:

  1. keren banget koleksi lo Do.. Kayanya ngga banyak deh yang koleksi ginian di Indonesia. iya ngga sih ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha.... thx bang..
      kalo koleksi mobil2an kecil gini pasti banyak bang... soalnya yg merk hotwheel booming bgt..
      kalo yang khusus produk pertanian gini ga tahu deh bang... hehe..

      Delete
  2. Aku mau di oleh2in begituan, buat nambah koleksi ponakan gw hahaha

    ReplyDelete

Terima kasih udah mampir...
Kalo mo liat gambarnya lebih gede, klik aja gambarnya...
Silahkan kasih komentar.... yang sopan yah..
Yang ga sopan, ga usah komen... yang ga komen gw doain dateng lagi supaya komen... Hehehe...

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...