banner

Saturday, April 30, 2016

Bukan Promosi Shell

Mulai 1 April ini Shell ngadain promo lagi... Iklan nya banyak banget di jalanan dan radio. Sampe2 gw yang tadi nya ga kepikiran buat pake Shell jadi pengen nyobain karena diiming-imingi maenan diecast.

Hahaha... Iya gw emang gampang banget terpengaruh iklan. Masih inget Bakmi Mewah dan Indomie Goreng rasa kuah yang gw cobain? Itu gara-gara iklan mereka yang masif dan terstruktur sampai bikin efek domino di kepala gw.
gambar dari shell.co.id
Tapi nyobain produk baru karena iklan kan wajar yah, semua orang juga gitu... Tapi gw pernah tidak mau nyobain produk baru karena suatu iklan.

"Kita Untung, Bangsa Untung"

Inget slogan di atas? Iya itu slogan iklan nya Pertamina. Sejak keluar iklan itu, gw menetapkan hati untuk selalu pakai produk mereka buat motor gw. Bahkan ketika beli motor CS1, kan ada gratis oli pas pertama kali service. Gw bela-belain ga mau pake oli gratis karena itu bukan buatan Pertamina. Songong banget yak.

Berlanjut sampai ada pom bensin baru yang menjamur di Jakarta. Ada Total, Petronas dan Shell. Gw anti banget sama mereka. Gw bingung sama temen2 yang ngisi bensin pake Shell. Kata mereka sih bensin nya lebih bersih, pelayanannya juga ok. Tapi itu bukan alasan yang baik buat pindah ah menurut gw.

Pertamina mulai memperbaiki pelayanan nya juga kok. Karena gw mikir kalo pake bensin dari negara luar, nanti keuntungannya jadi ke luar. Nanti pendapatan Pertamina berkurang, negara kurang untung, peradaban kita makin terbelakang. Hahaha lebay.. Tapi itu prinsip gw. titik
Saking Cintanya, Pasang Stiker Pertamax
Sekian lama otak gw mikir gitu, gw mulai mikir lagi. Kalo beneran semua orang pake Pertamina, emang negara beneran untung? Pasti ada untung nya juga brand luar masuk ke Indonesia. Investasi misalnya. Kalo mereka usaha di sini, mereka pasti bayar sejumlah uang juga ke pemerintah kan.

Yah.. gw ga gitu ngerti masalah perekonomian sih. Tapi setidaknya menurut gw persaingan usaha tentu perlu. Apa lagi ngeliat, sejak perusahaan2 distributor minyak ini masuk Indonesia, Pertamina juga mulai memperbaiki diri supaya ga kalah bersaing.

Jadi gw mulai ga ekstrim lagi dukung Pertamina. Tapi tetap gw ga mau ganti bensin. Apa lagi ganti ke Shell... Soalnya lebih mahal... Wkwkwk...

Gw tetep pakai Pertamax... Sampai suatu hari di bulan ini, gw kepengen diecast nya Ferrari yang dijual sama Shell. Kata iklan nya, dengan membeli bensin mereka 30 liter, gw bisa beli salah satu mobil2an nya.
Kepincut dong gw.... Ngitung2 selisih pertamax sama shell super, cuma beda Rp 150 / liter. Di kali 30 jadi cuma Rp. 4500. Murah kan. Hotwheel aja harga nya 20-30 rb... Wkwkwk

Senin kemarin, dengan semangat, saat matahari belum nongol, gw mampir ke Shell untuk isi Super pertama kali di motor gw. Karena motor ga bisa isi 30L sekaligus, pengguna motor tetap bisa beli Diecast nya dengan ngumpulin struk sampe mencapai 30L. Gw seneng banget. Trus ditawarin lagi mau ikutan Shell Club Smart. Gw juga mau2 aja...
Selesai bikin kartu dan bayar bensin, gw dikasih brosur promo Ferrari yang gw pengen.
Pas mratiin brosurnya, gw sebel....... Ternyata harga Diecast ga semurah 4500 kek perhitungan gw di awal. Sial emang tuh yang ngiklanin ga jelas. Ternyata beli bensin 30L itu hanya syarat untuk bisa beli mobil2an Ferrari seharga Rp100.000. Huaaa... Mahal..... Pas diiklan2 mana ada disebutin harga Ferrari nya.

Korban iklan... hiks hiks... Gw merasa ditipu...
Shell ClubSmart
Tapi setelah baca penjelasan kartu Shell Club Smart, gw ga terlalu kesel lagi. Ternyata gabung club nya dah untung juga. Perbedaan 150 dengan Pertamax ga berasa gede kalo dibandingin keuntungan yang didapat pas pake Shell. Silahkan simak 2 poin pemikiran gw kenapa ga rugi:
  1. Setiap pembelian 1 liter Shell Super kita dapat 1 poin. Kalo poin kita ada 150, kita bisa tuker poin tersebut dengan potongan harga Rp.10.000. Jadi anggep aja kita beli bensin dapat cashback Rp.66. Jadi selisih harga ga sampe Cepe per liter kan.
  2. Nah selisih Cepe ini juga ga rugi kok. Karena dengan ada nya kartu ini, kita dapat asuransi kecelakaan dari Adira Insurance. Yah ga gede dan ada syarat nya sih. Tapi fair lah.. Ga rugi menurut gw. Sering2 isi bensin aja minimal 2 liter tiap pengisian.
Tanggungan Asuransi
Tujuan gw pake Shell kan sebenernya buat dapetin Diecast, bukan asuransi yah... Kenapa gw jadi promosi asuransi..... Wkwkwk...
Ternyata ngumpulin 30L pake motor lama yah. Sampai hari ini aja baru ngisi 7L. Itu udah pake 2 motor padahal. Kapan gw beli Diecast nya ini.
Untungnya waktu gw lagi pake mobil nyokap, bensinya lagi mayan kosong. Gw isi deh tuh di Shell deket rumah. Eh ternyata karena ga kosong banget, pas meteran nunjukin angka 29,84L, tangki dah full.. Tanggung banget.. Dikit lagi bisa beli Diecast Ferrari padahal. Gw goyang2 aja tuh mobil, jadi bisa isi pas sampai 30L dengan bensin yang luber2... Hahahaha... Jadi efek goyangin mobil tuh bukan buat ngisi ruang kosong di dalam tangki, tapi buat buang bensin... Wkwkwk... Kacau...
Akhir nya gw tebus deh tuh Ferrari, karena dah tanggung... Wkwkwk... Kalo Maisie tahu gw belanjain 100.000 buat ginian, pasti dia marah2.. Makanya jangan kasih tahu yah...
Yang bikin gw seneng lagi, ternyata ini perlu dirakit lagi... Ini versi assembly nya... Yaaaaai.....
Tapi sayang ngrakit nya... pengen dikoleksi dulu aja deh... Wkwwwk...
Sampe rumah, gw coba meracuni nyokap gw untuk pakai Shell aja... Malu ah pakai premium mulu... Wkwwk... Pelayanannya Shell kan bagus, tiap mobil ngisi bensin di sana ditawarin bersiin kaca. Hehehe...
Lah ini gw jadi promosi lagi... Wkwkwk...

6 comments:

  1. DODOOOOO~~~~
    UDAH NEBUS FERARRI NYA GA BILANG2 YA????
    ckckckckckk...
    sungguh terlalu~~

    ReplyDelete
  2. Klo gw pasti ngomel lagi. Apah?! Udah beli mahal2 100 ribu mainannya belom jadi?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kwkwkw... iya juga yak... karena disuruh pasang ndiri harusnya lebih murah nih....
      payah nih tukang iklan nya shell... ga ngasih tahu detil yg mereka promosiin... wkwkwkwk

      Delete

Terima kasih udah mampir...
Kalo mo liat gambarnya lebih gede, klik aja gambarnya...
Silahkan kasih komentar.... yang sopan yah..
Yang ga sopan, ga usah komen... yang ga komen gw doain dateng lagi supaya komen... Hehehe...

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...