banner

Monday, May 30, 2016

Lanjutan Turnamen Global Cup 2016

Ngelanjutin cerita sebelumnya, tibalah kita di hari pertandingan.
Pagi2 kita seteam sarapan bareng, trus siap2 dan pemanasan buat ngelawan team Jepang dari Kantou yang katanya Juara Bertahan.
Sejak undian ditentukan, tentunya team kami ga berharap banyak. Tapi tetep dong pengen menang. Masak kita kalah di turnamen pertama.

Dan hasil nya adalah.......
Tim Indonesia tetap kalah dari Kantou.
Nyesak banget... karena ternyata pas maen sebenernya tim kami lebih kuat. Emang sih babak pertama Kantou mimpin 2-1, tapi pas masuk babak kedua, kami bisa menyamakan kedudukan 2-2. Bahkan penyerang kami mendapatkan kesempatan untuk unggul ketika sudah berhadapan 1 lawan 1 dengan Goal Keeper lawan.

Kantou hoki banget. Sama kek Real Madrid yang ga kebobolan meski Atletico Madrid mendapat hadiah penalti di final Champion kemarin. Kalo aja penyerang gw bisa nggolin. Kami pasti dah menang. Dan sekali lagi sama kek final Champion itu, pertandingan kami harus ditentukan dengan adu penalti. Percis banget, salah satu algojo kami ga berhasil ngegolin karena kena tiang gawang. Sue banget..

Kesel nya kesel banget.....

Ini nih Tim Kantou
Untungnya turnamen ini ga kelar cuma dengan 1 kali kekalahan. Tim yang kalah memang udah pasti ga bisa ke final, tapi masih bisa dapet hadiah sebagai juara 3. Hahaha... Ketiga kok juara yah... Urutan ketiga lah..

Jadi setelah kekalahan dari Kantou, kami menang terus di 2 pertandingan selanjutnya.
4 - 0 Lawan Amerika
4 - 1 Lawan Korea
Dan akhirnya Indonesia layak menyandang urutan ke3 bersama Thailand. Hahaha... Emang peringkat 3 ada 2 tim. Kalo bingung, silahkan liat chart pertandingan di bawah ini:
Kalo menang terus bisa ikut laga Final
Kalo pernah kalah, cuma bisa mendapat kesempatan peringkat 3





Kemenangan kami ga cuma berkat pemain2 kami yang jago, tetapi berkat dukungan karyawan lain. Mantan Presiden perusahaan di Indonesia, ngajak anak buah nya di Jepang buat dukung kami. Jadi gw ga perlu teriak2 sendirian dah. Wkwkwk...


Widih... ini medali nya... biasa aja sih, tapi bangga... Wkwkwk...

Selain Turnamen ini, panitia juga udah atur acara lain buat peserta. Yaitu mendukung Tim Profesional yang disponsorin perusahaan berlaga di Liga Profesional Jepang. Cuma divisi 2 sih.. Tapi 3 tahun lalu ada di J-League loh.. Dulu Diego Forlan pernah main sini loh. Namanya Cerezo Osaka.

Ini pertama kali nya gw nonton pertandingan sepak bola langsung.
Awalnya Cerezo Osaka kebobolan duluan melawan Fagiano Okayama. Tapi bangkit dan akhirnya menutup pertandingan dengan menang 2 - 1. Keren kan... Semoga tahun depan bisa masuk J-League.
Ini Stadion Home nya Cerezo Osaka
Poto Di Depan Stadium
Suporter Cerezo yang banyak banget
 
Setelah babak pertama kelar, gw sempat jalan2 sekeliling stadium dan menemukan banyak banget tukang yang jualan. Udah kayak festival aja...
Sosis
Yakisoba
Kakigori
Beer dan Soft Drink
Selain nonton pertandingan Cerezo Osaka, panitia juga bikin acara Yanfes yang seru banget karena ada pertandingan sepak bola seru2an geng nya CEO ngelawan karyawan. Trus ada juga pertandingan final Global Cup antara tim Eropa melawan tim Kansai yang dimenangkan Kansai.
Jadi Juara 1 nya Kansai Jepang, juara 2 nya Eropa dan juara 3 nya Indonesia dan Thailand.

Gw ga poto2 di acara ini, karena gw pergi janjian ketemuan temen kapal. Padahal ada acara games, pameran traktor dan excavator Yanmar, dan stand makanan2 khas summer festival nya Jepang. Tadinya mo ajak temen itu ikut festival. Tapi pas gw tanya panitia untuk ijin ajak temen, mereka bilang ga boleh karena ini buat acara keluarga aja... Hehehe... Apa boleh buat.

Tapi panitia Global Cup ini emang bener2 keren loh. Mereka mempersiapkan semua nya dengan baik. Puas deh dengan kinerja panitia yang terbentuk dari seluruh Jepang. 50 orang yang dikumpulin dari staff perusahaan di Hokaido sampai Kyushu.

Tempat tinggal di Dream Camp nya keren. Fasilitas main bola nya mumpuni. Makanannya enak2 dan ga kekurangan.
Dari awal mendaftarkan pemain yang akan berangkat ke Osaka, kita udah ngasih tahu kalo pengennya makanan halal. Dan mereka bener2 siapin khusus untuk kita, Tim Indonesia.

Trus karena besok kami akan berkunjung ke pabrik di dekat danau Biwa di Nagahama, kami dikasih nginep di Hotel Royal Nagahama yang menghadap langsung ke danau terluas di Jepang tersebut.
Tim pake yukata yang disediain hotel. Serasa Yakuza...
Karena udah malem, gw lom liat2 fasilitas apa aja yang ada di sini... Hehehe... Jadi nanti aja deh cerita tentang hotel ini. Gw mo tidur dulu...

6 comments:

  1. selamat ya juara 3! iya dong walaupun urutan 3 kan tetep juara... :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha... agak gimana sih.. soalhnya yg ngalahin kita malah ga dapet apa2.. Hehehe...

      Delete
  2. Waaaaaaks :D sadis lah :D seenggaknya ada juaranya :D biarpun juara tiga, tetep membahagiakan ya :D

    Aaaaaks endingnya makaaan jugaaa yaaa :D *ikutan nyemilin makanan* wkwkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, makanan yang disiapin emang berkesan banget.
      Hehehe...

      Delete
  3. yah gapapa urutan 3, yang penting ke jepang hehee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yoi.. seneng bisa ke Jepang... tapi ga bisa jalan2.. hiks hiks..

      Delete

Terima kasih udah mampir...
Kalo mo liat gambarnya lebih gede, klik aja gambarnya...
Silahkan kasih komentar.... yang sopan yah..
Yang ga sopan, ga usah komen... yang ga komen gw doain dateng lagi supaya komen... Hehehe...

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...