banner

Sunday, May 22, 2016

Ulang Tahun Maisie

Gw sama Maisie emang jarang jalan2 bareng. Terakhir kita jalan2 bedua doang pas nikah dulu. Tahun 2015. Karena tahun 2015 gw ga nulis blog, jadi emang ga pernah gw ceritain.Nah berhubung gw lagi seneng nulis2 di blog, kali ini gw dah niatin dari awal sampe bawa kamera dan bawa maenan2 kecil gw biar sekalian di poto. Hehehe...

Liburan kecil kali ini sekalian buat ngerayain ulang tahun Maisie. Karena gw ga kreatif,  jadi semua acara ini, Maisie yang atur. Maisie tuh suka banget sama buah Stroberi dan dari dulu dia pengen banget makan stroberi dari kebun nya langsung. Mangkanya dia ngajak gw ke Rumah Stroberi. Berikut adalah poto2 gw di sana.
Swiss Bawah
Hari Jumat gw ambil cuti supaya bisa ke Bandung dari pagi. Gw males kalo harus kejebak macet sama orang2 Jakarta lain yang mo ke Bandung juga pas weekend. Jadi jam 7 an gw dah berangkat. Sarapan kita lakukan di Rest Area km 19 tol Jakarta-Cikampek dan jam 11 kita udah nyampe Rumah Mode.

Abis liat2 dan makan siang di Rumah Mode, kita lanjut ke Lembang buat check in di Rumah Stroberi. Gw yakin udah banyak yang tahu tempat ini. Jadi gw ga mo cerita banyak tentang tempat ini. Di sini ada kebun Stroberi, restoran dan penginapan.

Kami nginap di kamar yang namanya Swiss Bawah. Ga ada AC tapi emang udaranya enak sehingga yang tidur di sana ga sampe kepanasan. Harganya 550rb an per malam. Fasilitas nya sih standar kek hotel umumnya. Ada peralatan mandi, kulkas, TV, shower dengan air panas. Secara umum gw nyaman2 aja tidur di sana. Yah gw emang ga ribet sih soal tidur asal kasur sama bantal nya empuk. Hehe.. Apalagi Maisie yang emang hobi tidur. Asal ga panas, dia mah bisa tidur pules. Hehehe....

Pas nyampe, receptionist nya ngasih tahu kalo hari itu kebun stroberi nya udah tutup, ga bisa dipanen lagi. Kasian deh ada keluarga yang nyampe barengan, tapi akhirnya ga jadi ke kebunnya. Adik kecil nya keliatan kecewa gitu. Untung gw sama Maisie nginep sini, jadi besok pagi nya masih ada kesempatan.

Receptionist juga umumin kalo jam makan malam di sini cuma sampe jam 5 sore. Wah cepet banget. Makanya disaranin buat makan malam di The Peak aja.

Afternoon Tea
Jadinya buat ngisi perut sore2, kami pesen Pisang Goreng Stroberi dan Zuppa Soup. Ini nih penampakannya.
Pisgor dan Zuppa Soup
Trus Maisie juga bikinin teh buat temen nyenek nya. Hahaha... Gw baru tahu kalo Zuppa Soup bisa buat afternoon tea. Hehehe...

Mhm.... Buat yang belum pernah ke Rumah Stroberi ini, gw saranin ke sini deh.. Tempat nya enak buat liburan keluarga. Ada tempat main anak, ada lapangan kecil nya buat maen2 bareng, ada restoran yang meja nya muat rame2. Pokoknya lengkap deh. Cuman ya itu... Karena ini di pedesaan gitu jadi jalananya ga asik. Udah diaspal sih, tapi ga sedikit yang bolong2. Trus cuma ada 2 jalur lagi. Kan sering dilewatin bus2 wisata. Kalo waktu nya ga pas, bisa aja kena macet.

Desain Tembok Batu Bata

Lampu
Tempat Makan Lesehan

The Peak
Abis makan snack, gw ketiduran. Enak banget tidur siang. Dah lama banget rasa nya ga menikmati kegiatan itu. Hehehe.... Jam 8an, Maisie bangunin gw ngajak makan malam.

Cabut lah kita ke The Peak yang katanya ga jauh dari Rumah Stroberi. Emang ga jauh sih, tapi kalo jalan mah gempor. Tanjakan pula.

Awalnya gw dah takut restoran ini bakal rame. Soalnya kata Maisie, dulu dia pernah ke sini sama tante nya dan rame banget. Ternyata hari itu engga rame tuh. Mhm... Mungkin waktu itu baru dibuka aja kali yah... Trus sekarang udah ga banyak yang dateng karena makananya biasa aja sehingga ga worth buat jauh2 ke sini.
Pilih Tempat yang deket jendela
Coklat Panas
Seperti biasa kalo ada Coklat Panas di menu minuman, gw bakal pilih itu. Kalo Maisie karena lagi kurang sehat, dia pilih Lemon Tea buat angtin tenggorokan.
Lemon Tea
 Untuk makanan gw pesen spageti, karena gw pikir kalo lagi candle light service gini, enakan makanan ala barat aja. Hehehe....
Peak's Spaghetty Smoked Beef
Kalo Maisie pesennya Nasi Goreng Buntut.
Nasi Goreng Buntut
Chocolate Lava
Untuk rasa, ternyata gw salah. Makanan dan minuman, semua nya enak. Terutama nasi goreng nya. Enak banget. Daging nya banyak kata Maisie, bahkan lebih banyak dari menu yang sama di hotel dia. Gw mau balik lagi ke sini nanti buat nyobain menu lainnya. Keknya, yang lainnya juga enak.

Mereka juga nyediain berbagai wine. Sayang malam itu gw nyetir, jadi takut gw kalo minum2 nanti pusing. Udah jalanannya turunan dan gelap lagi. Laen kali deh gw cobain nge-wine di sana bareng temen2...

Pulang dari The Peak, gw langsung tidur lagi. Kamar nya emang enak banget buat tidur.

Sarapan
Pagi2 gw dah bangun karena pengen nyobain sarapan di Rumah Stroberi. Dan emang enak2 makanannya. Pilihannya sedikit sih, tapi enak2. Gw nyobain semua. Hahahaha....
Nasi Kuning

Bubur Ayam

Snacks

Bubur Sumsum
Tahu ga kenapa dikasih nama Bubur Sumsum? Padahal ga ga terbuat dari sumsum....

Kebun Stroberi
Kelar sarapan, acara yang ditunggu2 Maisie dimulai. Officially kebun ini dibuka jam 9 Pagi. Tapi karena Maisie dah ga sabar, dan takut keramean, sebelum jam 9, Maisie dah nanya2 ke resepsionist kalo dah boleh masuk.

Jadilah kami adalah orang pertama yang memanen Stroberi di hari itu.
Kalo suka maen Harvest Moon, pasti familiar dengan bentuk kebun nya yang mirip rumah kaca. Hehehe... Atap nya hanya terpal plastik yang transparan. Cahaya nya cukup banyak, jadi kalo mo poto2 bisa terang. Hehehe...

Ga banyak yang bisa gw ceritain tentang kebun ini sih. Jadi liat2 aja poto2 nya yah....

Tiap pengunjung dikasih gunting dan keranjang kecil

Stroberi Ijo
Stroberi berbentuk gyoza

Ada Ulat

Yanmar panen stroberi

Gw suka bentuk dan warna Stroberi yang fotogenik... Hehehe... Maisie seneng banget bisa puas makan stroberi. Murah lagi.. Sebanyak itu cuma 15rb. Se ons nya hanya 7500. Gw rasa 10rb per ons juga masih masuk akal. Hehehe....

Kelar leha-leha sambil makan stroberi, kami siap2 pulang ke Jakarta. Malam nya ada nikahan temen, jadi kudu buru2 balik. Hehehe...

Oiya di Rumah Stroberim banyak bunga. Karena gw dah poto2, sayang kalo ga dipost di sini. Berikut poto2nya:

Oiya, sebelum menutup postingan kali ini, gw mo ngasih tahu kalo walopun stroberi nya fotogenik, dan kata Maisie enak. Menurut gw engga. Rasa nya asem. Tiap gw gigit, rasanya ngilu2 gitu di gigi.

Kalo soal buah gw prefer Salak. Ada ga yah Rumah Salak, yang bisa makan Salak, langsung di kebunnya. Itu buah ternenak di dunia deh menurut gw.

1. The peak yg di lembang ya? Masih ada ya resto nya...

Stroberi kalo ijo rasanya kayak gimana tuh ya?

Btw Happy birthday ya maisie

1. Iya yg d lembang....
      Stroberi ijo mah masih muda.. ya tega kami metik nya. Lagian rasa nya pasti asem. Yg merah aja asem...

2. happy bday buat Maisie yaaa.. udah brp bulan ya hamilnya si Maisie?

anyway gue blm pernah ke rumah stroberii.. iri!

1. thx the... udh bulan ke 4 nih...
      ambil cuti bareng2 temen2 k sana seru keknya...

Terima kasih udah mampir...
Kalo mo liat gambarnya lebih gede, klik aja gambarnya...
Silahkan kasih komentar.... yang sopan yah..
Yang ga sopan, ga usah komen... yang ga komen gw doain dateng lagi supaya komen... Hehehe...

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...