banner

Saturday, June 11, 2016

Review: Coolpad R106 Shine

Saat ini gw punya beberapa alat komunikasi dengan fungsi masing-masing. Iphone 4S adalah gadget utama gw. Nomor telepon yang biasa gw pake tertanam di smartphone lawas ini. Aplikasi yang ada di sini juga cuma yang penting2 aja untuk mempermudah hidup gw seperti banking, social media dan COC.

Trus waktu gw kerja di Jakarta, gw ngerasa butuh radio buat nemenin gw komuter-an naek kereta.Streaming pakai iphone bukan pilihan waktu itu. Radio kan harusnya bisa gratisan tanpa butuh kuota internet. Awalnya mo nyari radio portable aja. Tapi pas browsing2, gw rasa mendingan cari hape yang bisa radio aja. Ga perlu smartphone yang penting murah dan bisa radio. Maka ketemu deh Nokia 105. Dari dulu Nokia terkenal dengan kehandalannya.

Ga lama berselang, gadget gw nambah lagi yaitu tablet 7 inch Lenovo A3300. Ini gw beli buat maen2 aja. Berhubung Iphone 4S gw dah tua, kalo dipake maen, cepet banget abis batre nya. Dulu tuh macem2 game ada di Iphone itu. Mulai dari Cookie Run sampe COC ada di sana. Sekarang kalo mo maen2 gw pake tablet Lenovo ini. Di Iphone ditinggalin COC aja... Soalnya ga bisa dipindain ke android sih.

Tadinya gw mo buat review2an tentang 3 barang ini. Tapi males... Wkwkwk... Trus sekarang malah mo review Coolpad... Wkwwk... ga nyambung yak..
Coolpad Shine
Ini sebenernya Coolpad nya Maisie. Tapi karena performa nya jelek, dia ga mo pake lagi. Maisie lebih milih kembali pake smartphone nya Apple. Hehehe...
Lah trus kalo jelek kenapa dulu beli yah...?
 

Jadi dulu tuh sebenernya Maisie pake Iphone 4S kek gw. Ga lama seteleh jadian tahun 2012, kami beli hape kembaran. Gw warna item, Maisie warna putih. Setelah pakai selama 3 tahun-an, iphone2 kami mulai lemot. Jadi Maisie pengen cari ganti nya. Pernah pakai Iphone 5 tapi bermasalah jadi pengen android aja katanya. Waktu itu temen2 lagi banyak yang pakai MI. Maka pergilah kita nyari2 MI. Sampai di suatu counter hape, pas lagi nanya MI, sales nya malah nunjukin Coolpad ini. Emang dasar gw sama Maisie yang labil, kami malah terkesan dengan demo nya mba2 sales tentang ini hape.

Spek nya kece banget. Gw ga terlalu ngerti perkembangan smartphone sih, tapi waktu itu November 2015, ngedenger prosesor octa core keknya dah keren banget. RAM nya 2GB lagi. Trus ada fingerprint kek Iphone versi terbaru. Sayang nya ROM nya hanya 8GB. Tapi gw pikir kan ada memory card, jadi bisa diambahin sampe 32GB. Kalo Maisie sih yang penting kameranya. Yang belakang beresolusi 13MP dan depan 5MP. Waktu Maisie cobain juga dia suka. Apalagi bisa pakai 2 kartu sim yang salah satu nya bisa LTE 4G... Keren kan...
Tapi ya gitu... ternyata ada aja masalahnya. Smartphone ini cepet panas. Trus kalo batre nya abis, jadi mati... Wkwkwk... Iya ini sih emang wajar. Yang ga wajar adalah setelah dinyalain, ikon-ikon aplikasi yang sudah diatur jadi berantakan lagi. Settingannya kek ke-reset gitu.

Temen sempet nyaranin upgrade system. Tapi udah dicoba, katanya system sudah up to date. Akhirnya Maisie ga tahan lagi, trus balik lagi ke produk Apple, Iphone 5S.

Udah sekitar 3 bulan ga dipake dan minggu lalu, gw iseng2 nyalain smartphone ini lagi. Gw disuruh keluar kota lagi. Jadi gw coba bawa Coolpad ini sebagai kamera. Wkwkwk... Dari dulu gw pengen punya pocket camera yang praktis buat dibawa-bawa. Karena ga ada duit, gw pake ini aja.. Wkwkwk...

Jadi review (asal-asalan) kali ini emang mo nunjukin aja hasil poto pakai Coolpad R106 Shine.

Buat poto2 malam hari yang minim cahaya lumayan loh hasil nya.
Sultan Hasanuddin International Airport Makassar

Trus buat poto2 dalam ruangan juga ok.

 

Otak-otak nya enak....
Kami juga nyobain jajanan di salah satu ibukota kabupaten di sana. Nama kota nya Sengkang.
Pisang Ijo
Katanya Panada, tapi isinya bukan ikan... hiks hiks
 
Trus di suatu siang, kami nyobain tempat makan yang kalo diliat dari depan nggak banget, tapi ternyata makanannya enak.
Utama nya jual Konro... Tapi karena ga terlalu suka daging, gw pesennya Sop Saudara yang isinya juga daging.. Wkwkwk.... Abis kalo Konro kan masih ada tulang2nya gitu.. Males gw...
Sop Saudara
Di lain hari kami dibawa ke tempat makan yang kata nya terkenal enak. Tempat makan nasi kuning gitu...

Pas masuk, keliatan kek rumah makan padang gitu.. Tapi kok masakannya kurang seger yah... Gw pesen nasi kuning ayam dan telor. Ayam nya keras gitu... Dan ternyata bukan gw doang yang berasa ga enak. 3 orang lain yang makan sama gw juga bilang ga enak dan ga abis makan nya.
Gw doang yang walo bilang ga enak, tapi abis juga wkwwk.. Sampe nambah pesen es campur lagi... Wkwkwk... Gw sih emang kelaperan keknya...

Nah itu beberapa hasil poto di dalam ruangan... Kalo di luar ruangan seperti ini nih:
Kota Makassar
Sawah dikelilingi gunung

Kota Sengkang
Sengkang - Wajo
 
Selama dinas ini, gw dan rombongan ke beberapa kota tempat perusahaan gw jualan. Mulai dari Maros, Pinrang, Wajo dan Sengkang. Selama perjalanan pemandangannya asik banget. Kombinasi biru dan ijo nya seger.

Mengakhiri review ini, gw cuma mo bilang foto2 pake Coolpad ini enak deh. Hasil2 poto nya cerah soalnya udah ada software yang ngatur tingkat kecerahannya. Trus kalo masih kurang juga, bisa diedit sesuka hati dari editor bawaan nya. Dan lagi ada mode profesional nya lagi. Kita bisa atur ISO sendiri, fokus sendiri dan kecerahan sendiri.

Tapi sayang nya hape ini suka bermasalah. Selama gw pake seminggu ini aja udah beberapa kali mati sendiri. Aneh emang. Trus pas dinyalain lama banget. seperti di bawah ini nih. Loading ga kelar2.
Akhir nya gw factory reset, dan semua kembali normal lagi keknya. Gw rasa masalah ini karena ROM nya cuma 8GB deh. Ini kurang banget menurut gw. Soalnya setelah factory reset, kan diminta install-install aplikasi bawaan dari google. Nah gw coba semua nya gw turutin tuh. Hasilnya sisa memory nya ga sampe 1GB. Dikit banget yah...

Kalo gini caranya, gw juga males pake nya. Kalo ada yang mau, kontak email gw yah... Bakal gw jual mahal.. Hehehe...

3 comments:

  1. Aku kokkangen coto makasar hehehe
    Sekarang aku pake redmi note 3 nya xiaomi dan lumayan endes murah meriah

    ReplyDelete
    Replies
    1. yakin kangen coto nya? bukan yg lain?
      gw sama maisie dah kepelet sama iphone... ga betah pake android.. wkwkwk...

      Delete

Terima kasih udah mampir...
Kalo mo liat gambarnya lebih gede, klik aja gambarnya...
Silahkan kasih komentar.... yang sopan yah..
Yang ga sopan, ga usah komen... yang ga komen gw doain dateng lagi supaya komen... Hehehe...

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...