banner

Saturday, June 4, 2016

Review: Wifi Router dan Penginapan

Sebenernya males sih mo ngepost ini, soalnya pas liat2 poto, ternyata ga ada poto yang asik. Nyesel banget karena pas ke Jepang kemaren harus nya ada banyak kesempatan buat poto2 yang bagus. Mungkin kecapean kali yah... Bayangin aja selama 4 malam di sana, kami nginep di 3 tempat berbeda.

Sayang kan udah ke sana masa ga ada cerita, jadi walopun ga ada poto yang bagus, gw mo coba ceritain tempat tinggal gw dan tim bola kantor selama di Jepang serta Wifi Router yang gw pake di sana.

Oiya, gw juga nyobain Shinkansen untuk pertama kali loh... Hehehe..

Ok pertama-tama review Wifi Router.

Kalo dulu gw pinjem pocket wifi router di Jepang secara online, kali ini gw pinjem dari Jakarta. Awalnya gw browsing-browsing trus ketemu HIS. Gw dah sempet telpon tapi kurang asik karena harus deposit 1 juta di luar harga sewa. Trus, gw kan berangkat tanggal 26 malam dan tiba di Jepang tanggal 27 pagi trus berangkat dari Jepang lagi tanggal 31. Berarti gw cuma pake wifi nya 5 hari doang kan. Tapi hitungan dari HIS ini harus sewa selama 6 hari (pake harga normal. kalo harga special cuma buat yang pernah pake jasa mereka aja). Yah rugi sehari dong yah... Kalo ditotal gw harus bayar: Rp 1.636.500 (ada tambahan pajak 1%) di awal untuk 1 WIfi Router. Masalahnya kan gw ga cuma mo pinjem 1, bisa jadi gw mo sewa 3 biji buat dipake ber 18 orang. Gw ga sanggup harus bayar 5 juta di awal. Hehehe...
Makanya ga langsung gw iyain... Gw mo cari2 yang lain dulu.

Akhir nya gw dapet info dari temen kalo ada yang nyewain Wifi Router yang lebih asik. Namanya Wendy Tour, atau kalau secara badan usaha namanya SMI Travel Indonesia.

Sebenarnya kalo cari2 di internet, gw ga nemu informasi apa2 tentang jasa mereka yang bisa minjemin pocket wifi. Tapi kalo kita telepon mereka di (+62) 21 294 26820, mereka akan kasih informasi yang kita butuhkan. Untuk harga, Wendy Tour ini kasih harga yang lebih murah dari HIS. Trus gw ga perlu bayar 6 hari. Cukup 5 hari pemakaian aja. Harga yang mereka tawarkan adalah paket 4G tanpa kuota. Kece kan...


Ini nih daftar harga mereka (dalam ribuan):
5 Hari = Rp 500, 6 Hari = Rp 550, 7 Hari = Rp 630, 8 Hari = 760, 
10 Hari = Rp 950, 12 Hari = Rp 1.150, 14 Hari = Rp 1.300, 16 Hari = 1.825.

Jadi total yang gw bayar cuma Rp 520.000. 20rb nya buat bayar JNE kirim barang ke rumah gw. Wendy Tour kirim ke rumah gw tanggal 24, trus 25 nya udah sampe. Jadi tanggal 26, gw dah bisa langsung bawa Wifi nya naek pesawat. Trus pulang nya juga gw bisa kirim lewat JNE ke kantor nya Wendy Tour. Ato kalo kita ga mau pake JNE dan punya banyak waktu luang, kita bisa ambil dan balikin langsung Wifi nya ke kantor mereka di Mediterania 2, Tanjung Barat.

 Nah itu kan soal harga. Kalo soal performa, sebenarnya biasa aja sih. Ga cepet2 amat, dan ada beberapa tempat seperti di Pabrik Biwa di Nagahama, koneksi sempet mati. 
Tapi masih bisa ditolelir lah. Soalnya Nagahama emang bukan perkotaan banget sih. Termasuk pedalaman lah. Trus soal kecepatan yang ga bisa dibilang cepet, karena yang koneksi ke wifi gw ini ada 10 orang. Wkwkwk... Soalnya tim bola ga ada yang mau nyewa, jadi semua bergantung sama gw. Di awal gw bilang mo pinjem 3 karena nunggu konfirmasi dari tim. Setelah konfirmasi, ternyata pada ga ada yang mau. Maunya gratisan aja. Hahaha... Tapi ga masalah sih, soalnya selama di hotel, mereka langsung konek ke wifi hotel. 

Nah ngomong2 soal hotel, gw mo kasih tahu penginapan kami selama di sana nih.

Pertama, namanya Dream Camp di J-Green Sakai.
Pas nyampe sini, gw berasa kek pemaen bola beneran. Lapangan bola mereka banyak banget. Trus soal fasilitas di sana, karena ini bentuk nya camp, kamar mandi dan toilet dipakai bersama2. Gw ga ada poto2 nya sih, jadi gw ga bisa kasih tahu dengan rinci. Yang jelas kalo suka nonton manga yang bertema olah raga kek Dear Boys, pasti kebayang. Kamar mandi nya itu bentuk nya kayak ruangan yang luas gitu dengan banyak shower yang cuma dibatasi partisi2 tanpa pintu. Jadi kita bisa liat orang2 pada telanjang di kamar mandi. Selain shower2, ada juga tempat berendam sambil bertelanjang ria.

Gw sih risih banget tiap mo mandi. Selalu cari waktu yang kira2 sepi. Jadi tiap mo mandi, gw nyuruh temen gw duluan trus minta kasih tahu kalo sepi ato engga. Kalo sepi langsung gw buru2 mandir... Tapi udah sepi2 gitu, tetep aja ada orang dari negara lain yang seliweran. Heran gw pada ga malu. Minimal tutup kek pake handuk yak... 

Trus, pemandangan dari kamar kami adalah lapangan bola, yang deket banget. Ini nih potonya. Wkwkwk...


 Di Dream Camp ini, selain restoran seperti gw cerita di post sebelumnya, ada juga toko yang jual barang2 yang berhubungan sama sepak bola. Nah di deket toko itu ada Gatcha. Hehe...
Gw nyobain Gatcha Figure Pemain Sepak Bola Jepang
 
Selanjutnya kami pindah ke Nagahama karena mau mengunjungi Pabrik Yanmar yang keren banget di Biwa. Perjalanan sekitar 2,5 jam dari Osaka.
Kami nginap di Nagahama Royal Hotel.
Nagahama Royal Hotel
 
Sebagai hotel yang katanya berbintang 4, hotel ini emang keren banget. Karena selain deket dengan pabrik tercanggih di Yanmar, posisinya bener2 di samping danau terbesar di Jepang. Jadi pemandangan dari kamar gw tuh keren banget. Beda sama yang di Dream Camp. Hehehe...
 
Keren kan...? Terlihat ada Nagahama Castle... Sayang gw ga ke sana karena telat bangun. Jadi cuma poto2 aja di dalam hotel. Ada bridal dan salon buat yang mo nikah, ada toko2 juga buat beli oleh2.

Ada tempat berendam rame2nya juga loh. Sayang gw ga nyobain juga, karena tepar. Hehehe...
Jadi walaupun tempat nya terpencil, hotel ini rame loh. Ga cuma kami yang ada acara kantor aja yang nginep di sini, tapi banyak wisatawan luar juga yang ke sini. 

Makanannya biasa aja. Untuk hotel berbintang 4, mendingan makanan hotel bintang 4 nya Jakarta deh. Hehe.. Mungkin karena selera gw juga yang beda sih sama selera Internasional. Kue2nya sih enak, tapi di tempat lain juga banyak kue enak.
Makan malam gw.... Wkwkwk
Sarapan gw...
Sarapan gw juga...
Yang berkesan palign Daigaku Imo aja. Ubi yang pake caramel gitu. Di Indonesia soalnya ga pernah nemu kek gini.

Dari Nagahama kami kembali lagi ke Osaka. Kali ini gw untuk pertama kali naik kereta peluru. Kami naik Shinkansen dari Stasiun Maibara ke Stasiun Kyoto. Kata temen gw kalo naik kereta biasa perlu 1 jam, tapi dengan Shinkansen ini cuma 20 menit loh.
Ini tiketnya
Kesan gw naik Shinkansen ini gimana yah... Kek campuran naik kereta dan pesawat. Awal2 berangkat persis banget seperti kereta biasa, tapi disatu titik, tiba2 ada bunyi kek medan magnet gitu, trus kecepatan bertambah drastis kek pesawat take off. Mayan baru buat gw...

Gw cek pake Waze, kecepatannya 236 kmph. Pas gw tunjukin ke temen gw, katanya harusnya bisa sampe 300 an kmph loh. Wuih... Cepet banget.
Waze beneran ga yah ini
Abis naik shinkansen, kita lanjut naik kereta biasa dari Kyoto ke Kansai Airport
Di dekat Airport Kansai, kami menginap di Washington Hotel.
Kalo cek di google, ini bintang 4 juga. Ga heran walo kek hotel transit, tapi pelayanan ok. Ada shuttle bus gratis ke airport loh.

Tepat di seberang hotel ada supermarket 24 jam. Banyak banget yang dijual di sana.
Pemandangan ke luar langsung supermarket 24 jam
Nyobain Gatcha lagi
Aneh banget nih Gatcha
Kalo mo jalan dikit lagi, kita bisa nemu shopping mall dan tempat bermain. Buat yang tajir, boleh deh belanja2 di barang2 ber-merek di sana. Kalo gw mah cuma beli maenan titipan temen aja.

Kalo soal makanan, di sini biasa aja... Soalnya pilihannya dikit. Yang berkesan sama gw cuma sushi, minuman calpis water dan minuman vinegar nya.
Somay ber babi
Jus jus an
Bermacam minuman Vinegar
Hotel ini juga biasa dipakai buat nikahan. Soalnya banyak dekorasi2 yang wedding-able banget.
Udah gitu aja review nya. Maap yah kalo ga asik dan ga detail. Paling gw mo nambahin aja sesuatu yang berkesan banget buat gw. Jadi salah satu tim kami kan ada yang sakit kaki nya sampe susah banget buat jalan. Kami udah kepikiran gimana nih mo pulang. Pasti repot banget kalo harus bawa2 orang sakit kan. Ternyata kami banyak banget dapet bantuan selama di airport. Ga cuma selama di Kansai Airport kami dipinjemin kursi roda, tetapi selama di Ngurah Rai dan Soekarno Hatta loh.

Ga cuma itu. Bahkan kami dibantu petugas bandara buat dorongin kursi roda nya. Baik banget loh petugas nya. Ga kebayang deh kalo ga ada petugas ini. Masak kami harus dorong kursi roda sambil bawa2 bagasi dua orang punya. 
Selama di Ngurah Rai, petugas ini bantu dorong2in kursi roda. Kami pun dapat jalur khusus buat transit karena ada yang sakit. Trus di Soekarno Hatta, petugas yang berbeda juga anter2in temen gw ini sampai naik taksi. Membantu banget deh.
Jadi kalo ada yang butuh kursi roda kek gini, jangan ragu untuk minta sama petugas di bandara atau pramugari di pesawat. Asal udah kasih tahu sebelumnya, mereka pasti bisa sediain pas sebelum kita mendarat di airport tujuan.

Chao...

2 comments:

  1. wi-fi router nya kira-kira kecepatannya hampir sama dengan koneksi 4g beberapa operator di Indonesia ya

    ReplyDelete
  2. Pengen lihat Nagahama Royal Hotel lebih detail dalamnya hehe, Thank's anyway!

    ReplyDelete

Terima kasih udah mampir...
Kalo mo liat gambarnya lebih gede, klik aja gambarnya...
Silahkan kasih komentar.... yang sopan yah..
Yang ga sopan, ga usah komen... yang ga komen gw doain dateng lagi supaya komen... Hehehe...

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...