banner

Saturday, August 6, 2016

Kecanduan Pokemon Go

Hampir sebulan gw ga ngblog... Wkwwk... Ini bukan yang terlama gw menelantarkan blog sih tapi sejak gw mulai rajin lagi, ini yang terlama. Bukan karena kesibukan kerja, karena gw sibuknya cuma seminggu doang di akhir Juli. Akhir-akhir ini gw lagi ketagihan maenan paling populer di dunia saat ini. Pokemon Go. Wkwkwk...
Gw ga mo ngebahas ini game kek gimana soalnya udah banyak banget tulisan2 kek gitu. Udah banyak banget juga youtuber yang ngasih tips n trik nya. Udah banyak juga blogger yang share cara maen curang nya. Udah banyak juga kaskuser yang nawarin jasa naekin level... Hehehe.. Jadi gw cuma mo cerita dikit aja, apa aja yg gw lakuin sejak gw install game ini di Coolpad gw.

Bulan lalu, game ini belom ada di Indonesia. Jadi untuk memainkan Pokemon Go ini cuma ada 2 pilihan. Kalo di ios berarti gw harus punya apple id US ato UK. Kalo di android gw harus donlot APK nya bukan dari Play Store. Nah pilihan ke dua ini yang paling mudah gw lakukan. Kebetulan banget, coolpad punya Maisie nganggur dan ga laku-laku.

Cocok deh, Coolpad ini gw jadiin hape khusus maen Pokemon Go.
Ternyata emang harus pake hape khusus buat maen game ini. Karena gw bakal nyalain terus nih hape. Ga mungkin gw pake hape utama gw yang buat komunikasi buat maen. Bisa2 batre nya abis disaat2 penting. Malah ga bisa komunikasi jadi nya. Hehehe...

Saking ketagihannya. Gw cuma matiin nih hape pas lagi kerja, tidur, di rumah ato pas lagi abis aja batre nya. Selebihnya selalu nyala. Pas lagi jalan ke kantor, gw usahain selalu nyala supaya telor gw bisa netas. Wkwkwk... Iya di game ini ada telor yang bisa netas hanya jika kita berjalan sampai jarak tertentu. Ada yang 2 km, 5 km dan 10 km.

Sejauh ini telor dengan hasil terbaik yang gw 'eram' adalah Lapras dengan telor 10 km dan Pikachu dengan telor 2 km.
Di Indonesia, baru hari ini Niantic ngerilis Pokemon Go di Indonesia barengan sama beberapa negara lain di ASEAN. Tapi di Indonesia udah banyak banget yang maenin sebelum game ini dirilis. Temen kantor gw juga udah banyak yang maenin. Bahkan bos nya HRD aja maen. Wkwkwk... Di belakang kantor ada GYM Pokemon yang saat ini sedang dikuasai team Valor - Merah.
Beneran banyak banget yang maenin nih game. Bahkan terdengar cerita bahwa ada beberapa spot di Jakarta yang dijadiin surga nya trainer pokemon (sebutan buat pemaen pokemon go). Yaitu Mall Central Park, Taman Mini dan Monumen Nasional. Yang disebut terakhir ini yang gw cobain minggu lalu.

Liat deh poto pertama di post ini. Orang-orang yang di poto itu, lagi panas2an sambil megangin hape nangkep2in Pokemon. Wkwkwk... Ada yang sambil jalan2, tapi ada juga yang sambil duduk2.
Kalo gw sih ga betah duduk2 di tempat panas gitu. Jadi gw jalan2, muteri2in Pokestop yang lagi dalam kondisi lure modul.

Ga tahu siapa orang yang berbaik hati naro lure banyak banget di sana. Jadi tinggal muter2 di sana aja, pokemon pada dateng. Hehehe.. Puas banget rasanya bisa dapet banyak pokemon dan item.

Ga heran banyak yang nongkrong di sana.

Di bawah ini gw mo share yang ga ada hubungan sama post ini tentang Pokemon Go. Jadi di Monas, itu udah nyaman banget deh buat rekreasi2. Ga banyak pedagang lagi. Walopun masih ada penjual aqua yang diem2 jualin minuman. Tapi yang gw anggep seru, ternyata ada mobil pink yang minjemin bacaan. Asik banget yah... Harus diperbanyak nih yang kek gini.

 Sayang nya masih ada orang2 ga bertanggung jawab yang ninggalin sampah. Gw rasa harus sering2 baca buku nih orang2 kek gini, biar berpendidikan dikit.

Gw jadi penasaran kalo di CP gimana... Kalo di Taman Mini mah, pasti ga beda jauh sama di Monas ini. Soalnya tempat terbuka, pasti pokestop nya misah2 jauh dan panas. Kalo CP kan Mall, pasti orang2 banyak nongkrong di kafe gitu...

Kalo di Depok, tempat favorit gw masih Margo City karena ada Gym dan pokestop nya sering ditaro lure. Hehehe... Selain Margo, gw juga suka di deket perpus UI, karena ada 5 pokestop yang deket2an.

Di akhir postingan ini gw mo ngaku salah. Saking kecanduannya. Gw suka maen pas lagi nyetir juga. Gw tahu ini bahaya banget. Maisie juga udah ingetin terus. Tapi tangan gw gatel banget. Awalnya gw nyalain supaya km nya jalan biar bisa netasin telur. Terus beralih ke cuma buat ambil item di pokestop. Kan cepet tuh cuma swipe2 aja. Tapi jadi nya keterusan pengen nangkep pokemon juga apalagi ngeliat pokemon yang jarang ada.

Kacaw nih....

4 comments:

  1. Wkwkwk .. Tos dulu kak Dodo hahaha .. Aku juga keranjingan main Pokemon Go. Bahkan aku kerjanya sama tinggalnya beda kota. Dalam perjalanan antar kota pun ber-Pokemon Go juga. Tapi sekarang dah ga berani, soalnya pernah hampir meleng ke jalur lawan arah. Sekarang (sudah hapal dimana Pokestop) cuma tiap di pokestop berhenti. Hahaha . Kak Dodo juga harus hati2. Mainan ini berbahaya hahaha ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. buset dah ini para lelaki. gak dodo gak ko edo. *geleng-geleng kepala*

      bener banget, udah kacau. bahaya kalo lagi nyetir gitu mahh

      Delete
  2. Dan pokemin ngak berhasilmeracun henpon ku hahaha #NgakTertarik nich

    ReplyDelete
  3. Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kbagi.com untuk info selengkapnya.

    Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, filem dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    ReplyDelete

Terima kasih udah mampir...
Kalo mo liat gambarnya lebih gede, klik aja gambarnya...
Silahkan kasih komentar.... yang sopan yah..
Yang ga sopan, ga usah komen... yang ga komen gw doain dateng lagi supaya komen... Hehehe...

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...