banner

Sunday, October 9, 2016

Boneka-Boneka Kecil

Wkwkwk... Beneran dah sekarang 1 bulan 1 post. Kali ini bukan karena Pokemon Go lagi. Soalnya udah agak males nyari pokemon sekarang. Yah masih suka maen sih, tapi ga kayak dulu. Akhir2 ini gw senengnya nonton di gadget. Entah itu nonton Youtube, pilem ato pun seri. Banyak banget pilem yang bikin nagih. Tapi postingan kali ini bukan tentang pilem, soalnya pilem ga bisa dipoto, jadi kurang seru. Maklum ga bisa cerita soalnya.

Yah bukan berarti gw udah bisa moto dengan bagus juga sih, tapi ternyata sejak gw turun dari kapal, banyak maenan2 kecil yang dulu gw beli tapi baru inget pas bongkar2 kardus. Hehehe.. Selain Koppu No Fuchiko, gw juga punya maenan laen yang seru keknya buat dipoto. Hehehe..

Keluarga Ghibli

Gw sebenernya ga terlalu tahu banyak tentang Studio Ghibli. Gw baru tahu tentang studio yang bikin kartun2 terkenal ini pas naek kapal. Selama di kapal, pilem2nya sering banget ditayangin. Jadinya pas waktu ke Kobe, gw sempet mampir ke toko resmi nya dan borong beberapa mini figure nya. Sebenernya sih ini boneka jari, tapi buat anak2, jadi beberapa ada yang ga muat di jari gw. Wkwkwk...

Pas ngeliat boneka-boneka kecil ini, gw jadi pengen moto2in mereka. Gw pinjem kamar bayi yang udah didekor Maisie, buat gw jadiin studio mini. Hehehe.. Iya, seperti yang gw cerita bulan lalu, kami nunggu anak kami lahir nih. Katanya dokternya bulan ini... hehehe.. Ga sabar...

Gini nih jadinya studio dadakan. Pake lampu belajar buat penerang di atas lemari baju bayi. Sebenernya gw taro karton lagi di atas lemari sebagai background, tapi udah gw cabut pas moto behind the scene ini... Wkwk...
 Waktu ngetes2, gw nyobain dua warna background. Item dan putih. Yang item jadinya kek gini:
Kalo yang putih kek gini:
Setelah diliat2 bagusan putih, jadi gw putuskan buat moto sisanya pake yang putih aja, sambil ngetes2 lagi enaknya lampu taro di mana.

 Buat yang ga tahu Studio Ghibli, gw saranin, cari tahu deh. Coba tontonin pilem2nya. Beneran bagus2. Mereka udah bikin kartun2 keren sejak tahun 80an. Tahun segitu, hasil gambar mereka udah bagus2. Disney mah lewat menurut gw. Dari boneka2 yang gw punya tadi, gw bagi per pilem yang gw tahu nih:

Kiki Delivery Service
Tentang penyihir pemula, yang lagi PKL di dunia nyata.

My Neighbor Tororo
Tentang anak kecil yang ketemu makhluk2 aneh.

Spirited Away
Tentang Cihiro yang orang tua nya berubah jadi babi karena makan makanan orang laen.

Ponyo
Tentang seekor anak ikan yang pengen jadi manusia.

Sisanya yang lain gw ga gitu yakin pilem apa. Jadi gw ga terusin. Wkwkwk...
Selain boneka tangan Ghibli, gw juga nemu mini figure Natal yang keknya gw beli di Guatemala. Eh, apa di Peru yah.... Entah lah lupa, pokoknya daerah Amerika latin sono dah.
Lucu yah... mereka bikin boneka nya pakai baju adat mereka sehari2.

Trus ada lagi yang gw dapat gratisan di Guatemala. Baik yah mereka. Seneng banget gw kalo ke Guatemala. Udah beberapa kali ke sana, salah satunya pernah gw share di sini.

Worry Doll

Hehe.. Apaan nih Boneka Cemas. Hehe... Gw ga pernah liat dalem kantong kecil dan baca buku penjelasan sebelumnya. Dulu maen ambil2 aja pas dikasih.
Ternyata dalemnya boneka2 berbentuk manusia yang kecil2 banget.
Gw tulisin lagi apa yang tertulis di penjelasannya yah.
According to Guatemalan legend, when you have a problem, you tell it to worry doll. Then put it under the pillow. Next morning the problem has gone! Life smile again.

Hehehe lucu yah... Boneka kecil2 gitu, dipakein baju trus rambutnya terbuat dari kerikil2 kecil gitu. Tapi kata Maisie malah serem....

1 comment:

  1. Masa kejayaan pokemon dah mulai berakhir, orang2 dah letih di begoin pokemon kayaknya hahaha
    Btw temen ku banyak yang main boneka kecil mavam ini, tiap travelling selalu moto2 dengan mainan nya di tiap spot

    ReplyDelete

Terima kasih udah mampir...
Kalo mo liat gambarnya lebih gede, klik aja gambarnya...
Silahkan kasih komentar.... yang sopan yah..
Yang ga sopan, ga usah komen... yang ga komen gw doain dateng lagi supaya komen... Hehehe...

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...