banner

Tuesday, November 12, 2013

Kencan: Shinsaibashi

Meskipun di postingan sebelumnya gw bilang males ke tempat kek beginian dan males ceritain di blog, tapi karena gw dah terlanjur poto2 di sini, ya udah deh gw berubah pikiran. Walo seadanya mudah2an berguna bagi nusa dan bangsa... Walo hari pahlawan dah lewat, semoga bangsa Indonesia ga melupakan pahlawan2nya. (Maap ga nyambung....)

Ok.. gw mulai cerita kencan kami. Mudah2an bakal ada cerita2 dan poto2 Maisie dengan postingan berlabel kencan yang lain. Seperti gw tulis sebelumnya dari pelabuhan, kami jalan ke stasiun Osakako, trus di sana beli tiket 270 Yen per orang. Abis beli tiket kami ke jalur 1 (Chuou Line), naik kereta ke Honmachi. Di Honmachi kami ga perlu beli tiket lagi, turun dari kereta langsung pindah jalur ke Midousuji Line. Stasiun Honmachi dan Stasiun Shinsaibashi cuma dibatasi sama jalur rel, alias abis Honmachi langsung Shinsaibashi. Hehehe... bingung kan bahasa gw.. jangan kapok baca ya....
Apa yang kami lakukan di sana? Ya cuma liat2 aja... Hehehe... Soalnya gw ga punya duit banyak. Inilah alesan kenapa gw males jalan2 ke tempat belanja begini. Kalo ga ada duit harus puas dengan cuma liat2.... Kalo ada duit, pasti ga tahan deh pengen belanja2.. Hehehe... Nah gw berbeda sama Maisie. Maisie tuh seneng banget liat2 walo ga beli. Apa aja diliatin sama dia. Mulai dari perhiasan, baju2, maenan sampe aksesoris hape. Kalo gw liat bareng lucu, kalap pengen beli. Untung gw ga banyak duit, jadi harus pasrah. Wkwkwkwk
Shinsaibashi
The Maling....
Menurut gw tempat ini ga beda jauh sama mall yang ada di Jakarta. Beda nya ini bukan mall, tapi jalan yang panjang banget trus sebelah kanan-kiri nya banyak toko2 kek mall. Toko2 baju nya sih beberapa ada yang kek di Jakarta kek Bershka, Zara, dan lain2.. hehe.. yang gw tahu itu doang.. maap bukan anak mall. Tapi ga cuma fashion, ada banyak toko2 lucu. Maap gw ga poto toko yang lucu karena ada tulisannya ga boleh poto... Hahaha....

Abis keliling2 toko, akhirnya gw kecantol juga sama rok yang Maisie suka. Akhirnya gw beli juga itu rok... Emang murah sih, kalo ga salah 1400an Yen.
Belanja Rok Kulit2an
Lagi jalan2 sepanjang Shinsaibashi, kami ngeliat tempat maen dingdong yang ada Purikura-nya. Tahu kan Purikura, itu kek poto box. Maisie seneng banget maen beginian, gw jadi ikut2an alay deh... Bayarnya seharga 400 Yen, kita dah dapet beberapa shot dengan kamera Canon dan pencahayaan yang keren di dalem box-nya.

Waktu itu yang kami cobain box bernama VIP & GOSSIP. Cewe yang jadi modelnya cakep banget.. Matanya gede.
VIP Untuk Bergossip
Lensanya Canon 18-55mm II
Kalo Udah kelar, silahkan ke bagian Edit.
Tempat Ngedit
Setelah sesi pemotretan, kami disuruh ngedit2 sendiri. Buset gw kaget, mata gw jadi belo2 semua persis kek model cewe nya. Hehehe.... Keknya smartphone sekarang juga dah banyak aplikasi2 yang bisa bikin poto kek gini, tapi ini seru banget. Gw yang tadi males2an berasa seru juga karena Maisie antusias banget. Hehehehe..... Kelar edit2, ternyata hasil potonya cuma 2 lembar kecil. Tapi ga cuma itu doang kok, karena mereka bakal kirimin 2 poto yang kita pilih ke email kita.
Edit2
Hasil Poto dan Edit
Ternyata bukan gw aja berasa tiba2 jadi alay, temen sekamar gw (cowo), bahkan pengen nyobain juga. Dia lagi nyari temen yang mau diajak ke sana, tapi sampe sekarang belom ada yang mau. Hehehehe.... kasian....

Lagi jalan2 ng-date ga sah kalo ga makan. Tapi jangan bayangin makan mewah dan romantis. Beralasan kere, kami cuma dateng ke tempat makan murah di Jepang. Maisie sih pengennya ke Sukiya, restoran siap saji kesukaan dia pas masih jadi pelajar di sini. Tapi sepanjang jalan itu, kami ga nemu. Adanya Yoshinoya yang ga jauh beda sama Sukiya. Di Indonesia juga ada.

Hanamaru Udon atau Yoshinoya
Karena gw ga suka makan daging, gw pilihnya Hanamaru Udon (oren) dan Maisie pilih Yoshinoya (Ijo). Di bawah ini menu di Hanamaru Udon:
Udah liat menu begini pun gw tetep kaga ngerti mo pesen apa
Pertama2 Pilih Dulu Mo Gorengan Apa

Abis Itu Pilih Mo Udon Apa
Anggep Aja Enak
Maisie yang udah terbiasa sama restoran beginian ga butuh waktu lama buat mesen trus duduk manis di tempat makan. Gw yang udik, agak kerepotan sama cara pesennya. Maklum, di warteg gw tahunya cuma tunjuk2. Di sini beda. Kita kudu ambil ndiri gorengannya, trus pilih mo Udon kek apa. Karena gw bingung sama jenis2 udon yang mereka sediakan, gw ngikut aja sama mba2 Jepang cantik di depan gw. Tertnyata itu udon plus telor hampir mentah. Kuning telurnya masih encer. Hehehe....

Gw ga bahas makanan Maisie, karena Yoshinoya juga ada di Jakarta, jadi cobain aja sendiri.
Maisie Mah Emang Doyan
Kelar makan, kami lanjut jalan2... Sepanjang yang gw liat yah gitu2 aja... Orang Jepang rame banget. Mereka emang senang shoping dan ngumpul sepulang kerja yah.. Tapi ternyata ga cuma orang Jepang. Ga jarang gw ngeliat turis2 dari negara tetangga berkeliaran. Hehehe... Orang Indonesia juga ada...
Dua Cewe Lagi Nyari Pelanggan
Makin malem, ternyata banyak juga host2 yang berkeliaran nawarin jasa. Selama keliling2 gw banyak ngeliat tempat yang nawarin host. Baik itu cowo, maupun cewe. Maap gw ga poto tempatnya, takut diciduk Yakuza. Hehehehe...

Eh, jangan salah yah, host itu beda sama PSK yah... Mereka cuma nemenin minum2 loh. Hehehe....
Turis Lagi Poto di Maskot Osaka

Makin lama ternyata bosen juga. Selain toko dah mulai pada tutup, kami dah kedinginan, tapi males pulang ke kapal. Jadinya kami coba keliling cari tempat nongkrong yang nyediain colokan listrik. Tadinya mo ke Starbucks, tapi rame banget. Pesen minum sampe ngantri. Jadi kami jalan2 cari coffe shop lain.
Makanan Khas Osaka
Oleh2 Khas Osaka

Sepedahan Khas Osaka... Hehehe.... ok gw ngarang....
Ga nemu, jadinya malah ke Mc D deh.... Sambil ngcharge, kami internetan.
Gara2 Internet lemot, kami tetep bosen lalu memutuskan pulang. Hahaha....

Postingan kali ini emang kurang poto bagusnya. Walopun gw rada2 males jalan2 kek gini, setidaknya Maisie seneng lah bisa jalan ke sini. Hehehehe.....

1 comment:

  1. yaampun... ngiri banget sama mas dodo... aaaaakkkkkkkkkkkkkkkkkkk

    ReplyDelete

Terima kasih udah mampir...
Kalo mo liat gambarnya lebih gede, klik aja gambarnya...
Silahkan kasih komentar.... yang sopan yah..
Yang ga sopan, ga usah komen... yang ga komen gw doain dateng lagi supaya komen... Hehehe...

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...