banner

Tuesday, November 12, 2013

Polusi .......?

Tadi gw sama Maisie jalan2 di Osaka (大阪), tepatnya ke Shinsaibashi (心斎橋) daerah pertokoan. Gw sebenernya males ke tempat kek beginian. Gw lebih suka ke wisata alam atau wisata sejarah. Kalo wisata belanja gini mah cuma ngabisin duit... Mending kalo duit banyak, lah ini duit dikit, cuma bisa mupeng... pengen beli tapi ga ada duit.... hehehe...

Jadi dari pada ceritain yang gw ga suka, kali ini gw mo ceritain pengamatan gw selama naek kereta di Osaka ini. Dari Stasiun Osakako (大阪港 - Pelabuhan Osaka) deket kapal sandar ke Shinsaibashi ini, perlu sekali pindah jalur kereta di Honmachi (本町). Bagi yang pertama kali naik kereta di kota besar di Jepang, pasti bingung... Jalurnya banyak soalnya.. Tapi lama2 terbiasa kok... Ada banyak website juga yang ngbahas, jadi kita bisa belajar... Pengamatan kali ini (semoga ada kali2 yang lain) ga berhubungan sama cara naik kereta.. Jadi tentang apa? klik aja lanjut do....

Apa yang gw amati? Perhatikan deh poto2 gw berikut!
Jelas ga?
Gw gedein lagi biar jelas....
Dalem Kereta, Orang Jepang Sibuk Sama Gadget Masing2

Lihat?
Ngeh ngga? Jadi selama di dalem gerbong kereta, banyak banget iklan2 yang bertebaran. Ga cuma di dinding gerbong kereta, tapi juga di jendelanya bahkan sampai ke pegangan tangan. Kebayangkan pas naek kereta apa yang kita lihat terus!? Iklan2 mulu. Lagi duduk2 ngliat atap ada iklan ngajak ke taman hiburan. Lagi bediri gelantungan di pegangan tangan malah ditawarin kartu langganan kereta. Lagi duduk ngelamun liat jendela, eh malah kecantol baca iklan.... duh itu iklan apa lagi yah.. susah bacanya... bahasa Jepang soalnya...pokoknya iklan deh...

Mungkin gw yang lom terbiasa, mungkin gw yang ga bisa baca kanji. tapi menurut gw iklan di gerbong kereta ini berlebihan... Keknya udah mengarah ke polusi deh. Tapi polusi apa namanya yah... Kalo kentut kan polusi udara. Kalo buang sampah di kali kan polusi air. Kalo iklan kebanyakan sampe mata jadi pusing namanya polusi visual kali yak.... Ya gitu deh...

Ga cuma di dalam kereta. Pas lagi nunggu kereta juga iklan bertebaran di mana2. Perhatikan deh situasi dalem Subway Shinsaibashi di bawah ini!
Ini Waktu Mo Pulang Kencan
Gym: 2 Bulan Bisa Minus 15kg
Suasana Subway Pulang Kerja

Ibu2 Arisan

Daripada Lihat Iklan, Mending Maen Line

Apaan Tuh Dapet 50rb Yen...
Bingung Jalan2

Ada iklan gym lah, iklan cewe imut lagi kesusahan lah dan macem2 iklan lain.... ngeliat beginian mulu pasti bisa kecuci juga otak. Untung gw geblek bahasa Jepang, jadi kaga ngerti itu iklan apa aja... Tapi kalo tiap pulang kerja ngeliat iklan itu mulu, pasti kecantol juga sama cewe imut nya tempat gym nya...

Bahkan saat di koridor menuju tempat naik kereta pun banyak iklan dipajang. Salah satunya di bawah ini... Maisie sampe pengen poto bareng, karena ada idol paporitnya... Heran gw kenapa cowo2 tipe begini bisa beken....
Maisie Bersama 5 Cowe...
Hahahaha.... Entah kenapa postingan kali ini banyak nada negatip nya... wkwkwkwk.....

Note: Gw ngbandingin suasana stasiun dan kereta ini sama di Eropa yah... Di sana ada sih iklan, tapi ga-semengganggu ini... Mereka lebih rapi... Sayang poto2 gw di HD ilang... Kalo berhasil ke-recover, gw upload di sini sebagai perbandingan.... hehehe

7 comments:

  1. Aku tau kenapa kok dari tadi nadanya negatif terus. Kelihatannya kamu kena virus cemburu hahaha .. Soalnya puncak negatifnya pada kata COWE hahaha .. Sabar aja, yang penting kan pacarannya sama kamu do hahaha ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha... analisis nya masuk akal...

      Delete
  2. Replies
    1. Tadinya gw mikir gitu bang.. tapi kan selama ini kita ga pernah denger polusi telinga, polusi hidung dan polusi kulit.... hehehehe....

      Delete
  3. eh keretanya jepang mirip kereta comuterline di jakarta

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mirip yah... Soalnya kereta di Jakarta kan ngambil di Jepang... hehehe... Gw kadang suka liat masih ada tulisan Jepang di dalam comuterline...

      Delete
    2. Indonesia ga bisa jauh2 dari jepang yah hahaha.. sampe kereta aja dari jepang

      Delete

Terima kasih udah mampir...
Kalo mo liat gambarnya lebih gede, klik aja gambarnya...
Silahkan kasih komentar.... yang sopan yah..
Yang ga sopan, ga usah komen... yang ga komen gw doain dateng lagi supaya komen... Hehehe...

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...