banner

Sunday, March 12, 2017

Ga Bakal Naek Maskapai Ini Lagi

Gw selalu berprasangka baik sama hal-hal buruk yang pernah terjadi sebelumnya. Termasuk sama maskapai ini. Waktu ditanya konfirmasi sama tour agent di Jepang yang bakal beliin kami tiket, gpp nih pake maskapai ini? Gw bilang gpp, lagian cuma ini doang sisa yang jadwalnya pas. Emang dulu pernah ada kasus salah satu pesawat mereka ilang dan ketembak latihan perang Rusia, tapi gw pikir masa sekarang bisa seburuk itu sih.... Bahkan di kantor kami suka becanda sama temen2 yang bakal dinas keluar negeri bareng2 buat bikin surat wasiat kalo terjadi apa2... Wkwkwkwk..... Tapi ternyata hal buruk emang bisa aja terjadi. Dan gw emang ga bakal ngerti kalo lom kejadian sama gw.
Apaan yang LEWAT... bilang aja Delayed
Sampe saat ini, hari ini, detik ini, gw kesel banget. Rasanya pengen ngumpat2.... Wkwkwk... Ga sampe kenapa2 juga sih sebenernya. Gw masih idup, masih bisa ngeblog. Tapi delay 4 jam di negara orang itu BT banget. Rencana awalnya kami berangkat jam 11:50 tapi abis turun dari pesawat yang bawa gw dan 3 orang temen lain, kami baru tahu kalo ternyata delay sampe jam 4.30 subuh.

Aduh ini sih kacau banget. Gw nulis ini karena ga bisa tidur terdampar di airport jelek ini. Sekarang jam stengah 3 subuh. Masih 2 jam lagi gw harus nunggu. Gw dah coba tidur, nyari pokemon, ngerebut gym, baca blog, mantau FB dan twitter, tetep aja bosen. Makanya gw tau mo ngapain lagi. Parah deh... Dan ini diperparah juga sama batre laptop dah mo abis. Gw ga punya colokan listrik Malaysia. Kalo sampe ini ga ke-posting, daftar kekesalan gw sama ini negara, khususnya maskapai ini bakal bertambah.

Gw keknya dah punya firasat ga enak sama nih maskapai. Seumur hidup gw naek pesawat, baru tadi gw ngerasain kek pengen jatuh. Rasanya kek naek roler koster. Parah ga cuma ke gruduk2 gitu, tapi beneran jatoh.. Dan ga ada tanda untuk pasang sabuk pengaman yang dinyalain. Gw emang selalu pasang sabuk pengaman pas duduk, tapi temen gw enggak. Langsung gw suruh dia pasang. Kacau... Udah pramugarinya ga ada yang cakep lagi... Sial emang...

Pas turun dari pesawat, kami diinstruksikan buat ke pusat transfer, pas ke sana ga ada orang. Kacau.. katanya lagi pergantian shift.. Gimana sih, orang ada jadwal dari Jakarta mo ke Kansai, masak ga ada yang jagain... Akhirnya kami liat papan jadwal, dan ada tulisan delayed, ato kata mereka, 'lewat'... Kacau dah...

Langsung gw niat mo minta tanggung jawab ke maskapai ini. Gw tanya alesan delay, katanya masalah teknis pewasat. Trus kami dikasih kupon buat makan yang cuma senilai 20 ringgit per orang. Gw ga tahu itu seberapa, tapi pas dicek ke restoran2 rata2 makanan harganya 20++ ringgit karena pake pajak. Akhirnya cuma bisa beli burger di burger king yang katanya melayani 24 jam. Tapi pas kesana tinggal ada nuget, kentang goreng sama minuman. Apes emang....
Ya udah kita pesan itu. Untung masih cukup berempat. Soalnya setelah kami pesan, makanannya beneran abis. Cewe2 Jepang yang antri dibelakang kita ga kebagian apa2... Phew untung banget.....

2 comments:

  1. Untung masih kebagian makan :|
    Aku pernah yg nginep di bandara, tapi di Changi...

    ReplyDelete
  2. tp jelek mana pengalaman delaynya sama pengalaman delay di indonesia? wkwkwkwk

    ReplyDelete

Terima kasih udah mampir...
Kalo mo liat gambarnya lebih gede, klik aja gambarnya...
Silahkan kasih komentar.... yang sopan yah..
Yang ga sopan, ga usah komen... yang ga komen gw doain dateng lagi supaya komen... Hehehe...

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...