banner

Tuesday, February 26, 2013

SS Oceanic

Perjalanan Peace Boat ke 75 merupakan perjalanan terakhir buat kapal ini. Melihat cerita tentang kapal ini di Wikipedia, kita bakal tahu kalo kapal ini tuh dah tua banget. Kapal ini dibangun di Italia tahun 1965 buat Home Lines. Karena semua cerita dah ada di wikipedia, gw cuma mo bagi2 gambar2 The Oceanic aja di blog ini. Ada cerita juga sih dikit.. hehehe..


Walaupun kapal ini tua banget. Gw suka banget nih kapal. Dibandingin kapal2 pesiar buatan terbaru, model kapal ini lebih cantik. Kapal2 pesiar sekarang lekukan2 kapalnya mulai luntur, udah lebih mirip hotel ngapung. Yah ga bisa nyalahin perancangnya juga sih, soalnya kapal pesiar kan emang hotel di atas lautan.






Ini poto bareng perahu nelayan... Hahaha, kelihatan besar yah Oceanic. Tapi untuk ukuran kapal pesiar, Oceanic itu relatif kecil. Liat aja gambar di bawah ini. Kapal tetangga lebih tinggi. Tetapi, tetep aja Oceanic  lebih keren kan.
Di perjalanan terakhirnya Oceanic sempat mengalami mati lampu sebanyak 2 kali. Hal itu terjadi setelah kami melewati Eropa dan sedang melintasi Samudra Hindia. Lampu mati, AC ga nyala, kapal jadi panas banget. Gw rasa saat itu ga ada orang yang bisa tidur di kamarnya yang ga ada jendela. Baik penumpang maupun kru mencari tempat2 yang lumayan adem buat tidur. Hehe.. temen2 ada yang tidur di dekat kulkas, lorong jalan dengan kipas angin menggunakan suplai listrik yang terbatas ada juga yang tidur di kru bar, dek terbuka. Di tempat terakhir berisiko saat hujan harus segera ngungsi ke tempat lain.
Saat itu, tidak cuma tempat tidur yang menjadi masalah, makan pun susah karena peralatan masak di kapal tidak menggunakan api, melainkan listrik. Karena listrik mati, kami makan makanan tanpa dimasak seperti sayur dan buah. Hahaha... buat gw sih ga masalah, tapi kasian yang ga bisa makan tanpa daging... hehe..

Kalo inget2 saat2 itu... Emang ga enak banget naik Oceanic, tapi sejak Peace Boat pindah ke Ocean Dream, gw jadi kangen Oceanic.


Cerobong ini nih salah satu yang gw suka dari Oceanic. Lucu!
Gw lom nemuin cerobong kayak ini di kapal lain. Hehehe...





Ini juga masalah dari Oceanic nih, asepnya tebel banget! Trus karena sport deck ada di belakang cerobong ini, pas lagi main basket atau mini futsal, kita bakal kena item2 hasil pembakaran yang bahan bakar.
Tapi gw ga masalah kena item2 gitu. Karena setidaknya gw bisa maen di sini. Sedangkan di Ocean Dream, kami, kru tidak diijinkan main di lapangan nya karena mengganggu restoran yang ada tepat di bawahnya.










Oh iya, ini juga yang keren dari Oceanic, ada sunroof nya, jadi kita bisa ngadain acara di ruang terbuka, trus kalo tiba2 ujan, tinggal tutup aja atapnya, dan acaranya bisa tetap berlangsung, tanpa takut kehujanan..

Sekian deh blog kali ini.. Ga tau mo cerita apa lagi... denger2 kapal ini udah diancurin... ( ; ; )

2 comments:

  1. Foto-foto bagus, apalgi yang lagit senja gitu. Tapi sayang kapalnya udah retired ya, sayang banget. :(

    ReplyDelete
  2. Ft2 na bgs2, jd pengen naek kpl pesiar, tp g kuat sm lama perjalanna. Btw, suami aq jg pelaut, kj d ocean dream, dl d pullmantur, d bag mesin. Klo dia d drt, pst kngen join d kpl lg, tp klo sudah d kpl, pngen plg, kngen sm anak2 na.hehehe

    ReplyDelete

Terima kasih udah mampir...
Kalo mo liat gambarnya lebih gede, klik aja gambarnya...
Silahkan kasih komentar.... yang sopan yah..
Yang ga sopan, ga usah komen... yang ga komen gw doain dateng lagi supaya komen... Hehehe...

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...