banner

Sunday, February 2, 2014

Bandar Udara Ngurah Rai

Ini postingan telat banget sih... Tapi karena gw dah terlanjut poto2, sayang aja ga dimasukin... Hehehe... Terakhir kali gw ke Bali, gw takjub banget ngeliat Bandar Udara ini sekarang. Dulu pas ke sini kan emang lagi dibangun tuh, sekarang udah kelihatan jadinya.. Walopun masih ada yang lom kelar, tapi yang sekarang ini udah keren banget menurut gw... Tepat banget kalo gw bilang Ngurah Rai ini Bandar Udara terkeren di Indonesia yang pernah gw kunjungi... Wkwkwk.... Gw baru pernah ngunjungin Shoetta, Sam Ratulangi, sama ini doang... Wkwkwkwk kurang banget refernsinya yak...
Terlepas dari sedikitnya airport di Indonesia yang udah gw datengin, Bandar Udara yang terletak di daerah Tuban, Kuta ini emang keren banget... Setidaknya sesuai selera gw.. Wkwkwk... Terkesan futuristik tapi ga ngilangin ke-bali-an nya juga masih banyak ijo2nya... Kalo lagi cerah, seru banget poto2 di sini...
Tempat nurunin penumpang yang mo berangkat ke luar negeri
Parkiran mobil
Jadi yang gw poto2in di sini ini terminal baru. Sejak Oktober tahun lalu jadi tempat orang2 yang mo keluar negeri dan orang2 yang dateng dari luar negeri, juga orang2 yang mo bepergian dalam negeri. Kedatangan dalam negeri masih di terminal yang lama.
Bagian Samping Bandara
Tempat kedatangan penerbangan luar
Di terminal baru ini cuma ada kopitiam ini buat nongkrong.. Ga tau nanti mo nambah lagi apa kaga, seoalnya lantai 2 masih belum bisa dimasukin masih dalam pembangunan.
Bisa print tiket dan internetan gratis di sini
Di terminal ini gw tertarik sama gambar seukuran manusia di toilet... Tiap toilet nempel gambar2 berbeda buat nandain yang mana toilet cewe dan yang mana cowo. Lucu2 banget dan sangan Bali banget...
Selama gw di Bali waktu itu, gw sering banget bolak balik nih airport. Anter temen balik ke Jepang dan jemput temen yang baru dateng dari Jepang jadi alesannya. Dan lagi, pas nungguin temen yang mo dateng, Maisie ga enak badan lagi gara2 kecapean. Jadi gw harus anter dia ke penginapan dan balik lagi ke sini.
Walopun deket sama area pantai Kuta, tetep aja bolak balik sini jadi mahal. Karena itu gw saranin jangan ambil taksi dari dalam terminal. Waktu subuh2 mereka minta bayaran mahal banget. Kalo misalnya harga yang ditulis di konter pelayanannya 60rb, mereka bisa minta 100rb.. Padahal deket banget....
Buat tukang jalan2 kere kek gw, gw saranin jalan keluar terminal. Pas keluar, jangan lurus terus, langsung aja belok kiri, lewatin taxi service (yah sambil sepik2 aja sama sopir taxi tanya harga), lalu jalan terus lewatin tempat taxi ngetem, nyebrang zebra cross sampe keluar. Di luar belok kanan, ikutin jalan (di sini hati2 karena ga ada trotoar).
Kalo dah ketemu tempat muter mobil, pasti langsung liat banyak taxi lain lagi pada muter abis anter penumpang. Waktu itu gw subuh2 langsung nemu blue bird. Jadi gw rasa emang banyak taxi lewat sini, gampang buat nyegat. Pas naik, gw sebutin tujuan dan nanya tarif. Sopir taxinya bilang terserah... Wah ada rasa ga enak, tapi keliatan taxi baik2 kok... Gw pikir mungkin dia emang mo ke daerah itu juga.. jadi langsung gw duduk dan ajak temen gw masuk. Di akhir tujuan gw bayar 50rb karena keknya itu tarif normalnya, tapi gw rasa kasih 20rb juga dia ga bakal sewot... Hehehehe....

7 comments:

  1. Gue bahkan belum pernah ke bandara. Paling pas kecil doang. Huhuhu. Wah mantep itu bandara sana. Modern tapi tradisional *apalah maksud kalimat gue ini*

    ReplyDelete
  2. jadi keren banget yaak bandara I Gusti Ngurah Rai ini

    ReplyDelete
  3. bagus banget bandara ini, kmrn sempet nyobain bandara internasionalnya, wuih mewah bingit. btw, tanda toiletnya itu kreatip tapi kasian bule2 pd bingung soalnya yg cowo pke rok juga katanya hahahaa

    ReplyDelete
  4. Ayooo ke Bali lagiii.... *mupeng*

    ReplyDelete
  5. kereen ya bandara ngurah rai yg baru di renovasi

    ReplyDelete
  6. Kebalik tuh gan ,,tradisional tapi modern,,aroma khas bali sangat terasa,,apalagi aroma dupa,,
    Erul tuban kuta ojeg antar jemput 2x24 jam nonstop area bandara kuta dos dsktarnya,,tarif mahal ane balikin lagi ke bandara,,wkwkwkwkwkw call sms 087761534242

    ReplyDelete

Terima kasih udah mampir...
Kalo mo liat gambarnya lebih gede, klik aja gambarnya...
Silahkan kasih komentar.... yang sopan yah..
Yang ga sopan, ga usah komen... yang ga komen gw doain dateng lagi supaya komen... Hehehe...

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...