banner

Sunday, November 13, 2016

3 Minggu Babyapong

Seperti orang2 laen juga pada tahu, kalo punya bayi pasti bakal sering begadang. Gw kira ini hal yang mudah. Wkwkwk... Kan gw sama Maisie dah sering begadang. Apalagi Maisie yang suka nonton pilem2 seri, sering nonton secara maraton. Tapi gw baru tahu, ternyata hal itu ga sama. Wkwkwk... Ngurus bayi berat banget ternyata. Dan gw rasa, Maisie yang paling berat. Tiap malam harus ngeladenin permintaan Babyapong buat nyusu. Awal2 berat karena belum ketemu irama nya. Kalo nonton pilem seri kan kita bisa kontrol kapan mo berenti, trus tidur. Kalo ngerawat bayi, kita yang dikontrol. Wkwkwk... Gw beruntung banget Maisie mau resign dari kerjaan nya dulu. Kalo gw bakal ribet banget.

Belom lagi masalah ASInya Maisie. Bukan karena keluarnya dikit, tapi karena kebanyakan. Satu sisi bersyukur Babyapong bakal ga kekurangan ASI, tetapi di satu sisi, kami belom tahu gimana kelola nya. Maisie sering ngeluh payudara nya sakit. Jadi harus terus dipompa. Ribet deh ini..

Nah sekarang Babyapong udah umur 3 minggu. Berkat pertolongan Tuhan melalui orang sekitar, terutama orang tua dan mertua, Babyapong sama Maisie masih sehat2 sampe sekarang.
Gw cari2 di internet, bayi seumuran Babyapong bisa ngapain aja yah.. Sejauh yang gw dapet dari hasil baca2 tersebut, katanya bayi udah bisa ngangkat kepala waktu ditengkurepin. Nah gw penasaran.. Jadinya gw minta Maisie coba tengkurepin Babyapong, trus gw mo poto pas dia angkat kepala. Agak ngeri sih, tapi gw yakin bisa, karena kalo digendong biasa pun, dia udah sering angkat2 kepala sendiri. Yang jadi masalah, motonya susah. Gw dah tunggu2 pake kamera, dia kagak ngangkat2 kepala. Eh pas gw dah mo simpen kamera, dia malah ngangkat sendiri. Wkwkwk... Kaga sabaran gw...
Trus katanya juga di umur segini, bayi udah mulai berkurang jam tidurnya. Wah ini agak repot nih. Soalnya berkurangnya pas malem2. Pas kita lagi tidur, Babyapong malah rewel. Kasihan Maisie harus ga tidur malem2. Wkwkwk...
Trus lagi, katanya bayi udah mulai bisa diajak maen dengan ngobrol dan sentuhan. Bayi bakal ngerespon. Sebelum 3 minggu sih, gw peratiin Babyapong udah mulai bereaksi. Kadang suka kita ajak ngobrol, cerita, dia kayak mratiin ke arah datangnya suara. Yah walopun matanya ga bener2 ngeliat sih. Trus mertua juga sering klitikin2 gitu. Kata ibu mertua dia pernah ngliat Babyapong cekikian. Yang terakhir ini agak ragu sih, soalnya gw sama Maisie ga pernah liat langsung. Wkwkwk...

Ada juga yang gw perhatiin, kayaknya Babyapong suka bermimpi yah. Soalnya kalo kita perhatiin, pas lagi tidur dia suka tiba2 senyum. Biasanya kita liat Babyapong senyum tuh kalo abis minum ASI. Trus pernah juga lagi tidur suka menggeliat2 gitu, sambil nangis kecil dengan mata tertutup, abis itu lanjut tidur lagi.

Sejauh ini sih belum ada masalah yang serius2 banget. Dan semoga ga ada. Tapi ada 1 hal yang mengganggu, yaitu jerawat bayi.
Awalnya kami sempet takut Babyapong kena alergi. Tapi pas cari2 di internet, kami yakin ini cuma jerawat aja sih. Jadi jerawat bayi ini bisa terjadi pada 20% bayi yang baru lahir. Penyebabnya adalah hormon si ibu yang masih ada di badan si bayi. Makanya kebanyakan terjadi pada bayi cowo. Intinya sih ga usah panik sama jerawat bayi. Penanganannya biasa aja. Tiap abis nyusu, kan biasanya ASI bakal belepotan di muka. Langsung aja bersihin sisa ASI tersebut dengan air hangat lalu keringkan. Trus jangan pegang2 jerawat tersebut, apalagi dipencet. Jangan juga pakai krim2 atau lotion tanpa anjuran dokter. Sejauh ini sih, Maisie ngrawatnya kayak gitu, dan jerawat Babyapong udah mulai berkurang. Dan memang katanya jerawat bayi akan hilang dalam itungan bulan.
Nah itu beberapa hal perkembangan Babyapong. Tidak ada masalah berarti sih. Semoga bisa terus bertumbuh dengan sehat dan pintar supaya berguna bagi Nusa dan Bangsa. Amin.

7 comments:

  1. Kita ngalamin jerawat bayi justru di anak cewek bukan yg cowok Hahaha. Iya ntar bisa ilang sendiri...

    ReplyDelete
  2. Happy Birthday Babyaapong. Lucunya.

    ReplyDelete
  3. belum punya baby, eh tapi ini lucu bangeeeeeet :3

    ReplyDelete
  4. waaah... babyapong udah 3 minggu aja, berasa badan rontok gak do selama 3 minggu ini? :D

    semoga si baby boy sehat terus yaaa ^^

    ReplyDelete
  5. ihh baby nya lucu bngettt :) sehat terus buat babynya :)

    ReplyDelete
  6. Eh ternyata bayi juga ada yang berjerawat yaaa

    ReplyDelete

Terima kasih udah mampir...
Kalo mo liat gambarnya lebih gede, klik aja gambarnya...
Silahkan kasih komentar.... yang sopan yah..
Yang ga sopan, ga usah komen... yang ga komen gw doain dateng lagi supaya komen... Hehehe...

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...