banner

Monday, January 23, 2017

Perkembangan Babyapong 3 Bulan

Kalo liat postingan bulan lalu, Babyapong ngegemesin kan... Kali ini lebih ngegemesin lagi. Wkwkwk... Semua orang tua pasti ngrasa kalo anaknya yang paling ganteng, cantik, pinter, tangkas dan sebagai nya. Iya itu karena mereka belom ketemu anak gw, Babyapong. Wkwkwk.... Liat aja nih dua poto di bawah ini. Gimana imut nya waktu lagi tidur dan gaya songong nya waktu mo diajak jalan2 pake baju bagus... Wkwk.. Kali ini gw mo sharing (pamer) apa aja yang bisa dilakukan bayi berumur 3 bulan.

Usia bayi 3 bulan adalah usia yang asik banget. Buat orang tua baru kayak gw rasa nya seru banget. Yang biasanya di awal2 kelahiran bayi kan cuma bisa nangis, tidur, makan, nangis, tidur lagi, diulang2 aja terus. Tapi akhir2 ini, seiring dengan perkembangan bayi yang pesat, udah mulai banyak yang bisa dilakukan.

Kemampuan motorik.
Leher Babyapong udah mulai kuat jadi udah bisa nahan kepala nya, walo terkadang masih suka jatoh juga. Hehehe... Ini nih repot nya, kadang dia suka rewel kalo digendong tiduran. Maunya digendong dengan posisi duduk. Sok gede bgt...
Kaki nya udah suka mulai nendang2. Tendangannya kenceng loh. Gw rasa bakal jadi Taekwondo-in nih dia. Ato jadi pesepak bola.. Gw sih mau nya jadi pebulu tangkis aja... Wkwkwk...
Tangan udah bisa digerak2in buat ambil barang. Maisie suka kasih tangan nya buat diraih sama Babyapong.Trus dia suka mratiin tangan nya sendiri, diliat-liatin sampe jereng... Wkwkwk.. Bahkan duit warna warni aja dicuekin sama dia, lebih menarik tangannya sendiri.
Indera.
Babyapong suka banget senyum-senyum. Manis banget kalo dia udah senyum ke arah orang yang ngomong sama dia. Kalo gw ajak ngomong, dia bakal lihat ke gw terus bahkan sampe gw pergi, matanya bakal ngikutin terus. Terus kalo gw nyanyi2, dia suka nyaut2in serasa ikut-ikutan nyanyi. Padahal ga jelas teriak2 doang. Wkwkwk.. Gw curiga itu bentuk protes dia dengar suara gw yang pales.

Komunikasi
Babyapong cuma bisa nangis buat ngasih tahu dia pengen apa. Tapi menurut Maisie, nangis nya Babyapong beda-beda loh. Kalo laper, suara nangis nya 'enye', trus kalo lagi bosen, beda lagi nangis nya. Jadi Babyapong tuh ngerti kalo udah dijanjiin mo jalan2 naek mobil, dia bakal seneng. Tapi kalo udah ganti baju, tapi kelamaan ga pergi2, dia bakal nangis kayak ngambek gitu.

Hahaha.. Udah gitu aja pamer nya...

Btw, beneran loh Babyapong seneng diajak jalan2, ngerti loh dia kalo diajak naek mobil pasti anteng. Dan kalo Babyapong lagi seneng, senyum gemes banget. Liat aja poto di bawah ini. Seneng banget dia pas dibilang mo diajak renang. Wkwkwk...
Berikut poto2 Babyapong waktu berenang di tempat Spa Bayi.
Nunggu diajak renang

Pemanasan Sebelum Berenang

Seneng Banget Muka nya

Kaga ada leher, ga ada tempat buat nempelin pelampung... Wkwkwk
Gini nih seneng nya Babyapong berenang. Kalo ga dikasih bates waktu, gw rasa bisa seharian dia di sana. Wkwkwk...

Setelah renang, sebenarnya ada pijet nya. Tapi Babyapong malah ga suka, dia risih keknya dipijet. Yang ada malah rewel nangis nya kenceng banget. Soalnya udah tidur eh dibangunin sama mbak2 Spa nya... Wkwkwk.... Ngamuk... Jadi kita pulang, Babyapong tidur pules di mobil. Kecapean renang soalnya.

Yang lucu, sampe di rumah abis dilap, Babyapong tidur lagi. Pas tidur tangan nya suka gerak2 kayak lagi berenang. Hehehe... Kebawa sampe mimpi... wkwkwk...

5 comments:

  1. Wah senangnya yang jadi papa hahaha ..

    ReplyDelete
  2. si babyapong pipinya gak nahan banget do, bulet ngegemesin :D
    seneng ya liat tumbuh kembang anak^^

    ReplyDelete

Terima kasih udah mampir...
Kalo mo liat gambarnya lebih gede, klik aja gambarnya...
Silahkan kasih komentar.... yang sopan yah..
Yang ga sopan, ga usah komen... yang ga komen gw doain dateng lagi supaya komen... Hehehe...

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...