banner

Tuesday, April 3, 2012

Keliling Dunia ke-5: Las Palmas, Spanyol

Nyampe Las Palmas tanggal 15 Maret 2012. Dua hal yang terpikirkan saat nyampe sini adalah makan all-you-can-eat di Restoran Chinese tepi pantai dan tentu saja pantai. Selama ini kalo ke sini ya itu aja, makan sampe perut sakit sambil ngliatin orang-orang beraktivitas di pantai.


Gw pergi ke restoran Chinese bareng temen2 yang dulu gw poto2in di Papeete... Kali ini ngambil beberapa poto mereka juga sih, tapi ga gw upload deh.. Nanti di FB aja baru gw tag ke mereka. Jadi kali ini gw cuma upload beberapa hal menarik yang gw temuin di jalan. Seperti poto di bawah ini nih... Salah satu buah tangan yang dijual di depan kapal parkir.

Trus ada juga pembuat cinderamata dari beling. Hahaha.. gw mah cuma moto2 doang kaga beli apa2 di sini, kaga ada duit... blom gajian.. hehe...
Di Las Palmas sini banyak pendatang, selain orang Chinese yang buka rumah makan Chinese, ada juga orang India yang buka toko elektronik. Malah ada juga orang Indonesia yang buka rumah makan khas Jawa. Gw pernah ke sana, makanan nya enak banget, bisa buat ngobatin kangen makanan Indonesia (atau malah bikin tambah kangen makanan rumah.. hehe), tapi biasa karena di luar negeri, jadi harganya mahal. Gw lupa nama rumah makan nya apa, kalo ga salah sih Batavia.
Trus dilanjutkan lagi dengan topik yang ga nyambung, di bawah ini poto etalase salah satu toko yang majang mainan.. hehe... Ga jelas emang gw moto2nya...
Sampai di restoran yang dituju, gw langsung ambil piring, nyendok beberapa macem makanan, duduk lalu makan. Gw melupakan ritual sebelum makan gw selain berdoa, yaitu potoin makanan.. Ya sudah lah, lagian makanan nya juga makanan yang sering ditemuin.. hehe.. Maklum, demi bisa makan banyak di sini, gw melewatkan makan di kapal jadi kelaparan banget. Selesai makan gw poto2 situasi pantai. Ini sebagian yang gw ambil, yang lain temen yang poto, jadi males uploadnya kemari.. hehe..

Nyobain candid, tp kurang jago kayaknya.. hehehe...

Di sini jalan2nya sudah difasilitasi dengan jalan khusus sepeda juga. Jadi para pesepeda pasti nyaman bersepeda di sini... mhm.. mengingatkan kalo gw ga jadi2 beli sepeda buat dibawa jalan2.. T T.

Setelah kekenyangan makan, gw kembali ke kapal sambil moto2.. Kebetulan lagi ada pameran mobil2 keren buat balapan, yah, skalian kenang2an deh moto mobil keren, walo ga gitu demen...



Di tengah2 pameran mobil, ada bocah lucu yang lucu keknya buat dipoto.. hehe.. aneh kan tulisan gw... maksudnya mo ngelucu, tapi keknya ga lucu ya.. garing...


Yah begitu lah suasana kota Las Palmas, keknya sih poto2 dan tulisan gw masih kurang menggambarkan kota nya... Yah, laen kali kalo ke sini lagi, gw cari poto2 yang berbeda deh.. Sering kok Peace Boat ke sini...
Oiya sebelum pulang, sebenernya gw menemukan hal menarik lainnya. Yaitu poster2 besar tentang Humor. Sebenernya poster2 ini berukuran badan manusia nih.. Tapi karena ada banyak (12 poto), gw gabungin aja jadi 1 poto. Judul nya dalam bahasa Spanyol, tapi ada penjelasannya dalam bahasa Inggris kok. Gw ga ceritain semua yah.. Katanya Humor itu penting dan selalu ada dalam kehidupan kita sehari2... Dalam pernikahan, sekolah, lingkungan masyarakat, industri hiburan, dsb. Humor juga sudah ada dari jamannya Yunani kuno dan China. Di salah satu posternya nulis humor bisa membantu kita keluar dari krisis yang sedang dihadapi. Mhm.. entah krisis apa yang lagi ada di Las Palmas. Kalo di Indonesia sekarang, lagi banyak orang yang ga setuju BBM naek sampe bikin rusuh nih.. Bisa ga ya diselesaikan dengan humor... hehehe...

Sekian...

No comments:

Post a Comment

Terima kasih udah mampir...
Kalo mo liat gambarnya lebih gede, klik aja gambarnya...
Silahkan kasih komentar.... yang sopan yah..
Yang ga sopan, ga usah komen... yang ga komen gw doain dateng lagi supaya komen... Hehehe...

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...