banner

Tuesday, March 26, 2013

Keliling Dunia Ke 6: Lisbon, Portugal

Portugal bukan negara favorit gw.  Bahkan, walaupun mereka punya tim sepakbola yang solid, punya pemain sayap yang cepat dan punya pelatih yang istimewa (special), gw ga bakal dukung tim ini. Tapi di perjalanan kali ini, Portugal bisa jadi salah satu port terfavorit gw. Penyebabnya adalah gw berhasil ngajak cewe termanis di kapal jalan. Hehehehe...


Orangnya bukan poto yang di bawah ini. Ini mah salah satu penumpang yang tahu aja gw lagi poto2. Dia pasti sengaja lewat minta dipoto karena potograper nya terlihat keren.

Ini dia teman jalan2 gw di Lisbon. Bisa juga disebut Lisboa. Gw keluar kapal lebih dulu siang itu. Nungguin dia sambil poto2 kapal seperti pada poto pertama. Pas dia keluar dari gangway, gw seneng banget ngeliat dia pake gaun yang gw kasih sebagai kado ulang tahun yang gw kasih lama setelah dia ulang tahun. Hehehe.. Abis bingung mo ngasih apa. Trus pas ngasih baju kegedean lagi. Itu yang tambah bikin gw seneng. Dia ngakalin supaya bajunya pas. Trus dia pake pas jalan2 bareng gw. Cantik banget.
Sejujurnya gw bingung mo ngajak jalan ke mana hari itu. Liat2 peta, dengan waktu yang ga banyak, kami putuskan buat ke daerah Baixa lalu rencana nya mo liat kastil. Agak lama nyari taksi, tapi akhirnya dapet juga lalu ga lama kemudian kami sudah sampai di tempat tujuan.
Turun dari taksi bingung lagi gw mo ke mana. Akhirnya kami putuskan mampir ke toko kue. Katanya ada kue enak khas sini yang terkenal sampai negeri Jepang. Gw lupa namanya pas nulis nih blog.
Ga cuma di Indonesia yang suka nutup jalan kalo ada pesta nikahan. Di sini malahan kafe2 yang nutup jalan buat naro meja makan. Hehehe... Sama kayak orang Indonesia, orang bule juga suka nongkrong di kafe2 (warung kopi).
Lalu sampailah kami di tempat kue2.

Nah ini nih kue yang gw lupa namanya itu. Gw tanya mbah gugel juga ga nemu. Jangan2 emang cuma terkenal sama orang Jepang doang kali yak. Rasanya juga masih enakan Klapertaart nyokap. Hehehe... emang beda juga sih.

Ini Pak De yang melayani kami. Gesit banget nih orang. Padahal rame banget loh tamu yang datang saat itu.
Keluar dari kedai kue, kami melanjutkan jalan2 yang akhirnya menjadi tidak jelas, karena gw ga tau ke mana arah ke kastil.

Tiap jalan2 gw seneng banget kalo ada yang sepedahan. Kali ini kayaknya pesepeda turis dari Asia nih.
Waktu dah makin dikit dan gw makin bingung mo ke mana. Gw ga enak sama Maisie, acara jalan2 di sini jadi ga jelas.
Ya udah kami putuskan lihat2 aja santai2 jalan sambil lihat2 kota. Daripada buru2 jadi ga enjoy.

Kalo liat peta yang di atas. Monumen ini yang nomer 14 nih.
Lagi jalan2 kami ngeliat kastil yang pengen kami kunjungi itu dari jauh.
Lagi lihat2 cara ke atas sana, kami bertemu selebriti. Dengan sopan gw minta ijin buat poto. Lalu dengan rendah hati dia langsung berpose bersama merk yang mensponsorinya.
Di dekat lokasi itu juga kami poto2 di patung yang kalo di peta ada di lokasi nomer 12. Tapi poto kami kok ga ada yah... Sudahlah gw lupa uploadnya... hehehe... males ngedit2 lagi.
Senyum kami mengembang ketika melihat tujuan tram ini adalah ke Castillo.
Segera kami mencari halte untuk naik kendaraan ini.
Kami membutuhkan waktu yang agak lama untuk bisa naik ke tram. Banyak banget turis2 yang mo naik juga. Setidaknya ada 2 tram yang harus kami relakan pergi tanpa kami di dalam nya.

Setelah dapat kesempatan naik pun, kami harus berdiri, karena tempat duduk sudah penuh dengan bokong bule2... Ups maap...

Perjalanan kami sempat beberapa kali terhenti karena ada mobil yang parkir di dekat rel nya tram. Ck ck ck... Ternyata ga cuma Jakarta yang maksa bangun bus way di jalanan yang sempit. Di sini juga mereka maksa bangun rel di jalanan mobil yang sempit. Bahkan ada mobil sedan yang terserempet tram yang kami tumpangi.

Maap gw ga sempet potoin kastilnya. Karena kami memutuskan untuk ga turun. Waktu kami ga banyak dan biaya kereta2an nya juga lumayan mahal. Mending buat beli cinderamata aja. Hehehe...
Setelah puas jalan2, kami pulang menumpang taksi yang dikendarai bapak ini. Dia ga bisa bahasa Inggris. Untung kami bawa peta jadi bisa nunjukin tujuan kami ke dia.
Yah, walau jalan2nya cuma bentar, gw sih seneng jalan2 kali ini. Hehehe... Selesai.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih udah mampir...
Kalo mo liat gambarnya lebih gede, klik aja gambarnya...
Silahkan kasih komentar.... yang sopan yah..
Yang ga sopan, ga usah komen... yang ga komen gw doain dateng lagi supaya komen... Hehehe...

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...