banner

Wednesday, March 13, 2013

Keliling Dunia ke 6: Phuket, Thailand

Pada 19 Mei 2012, Peace Boat yang sekarang memakai Ocean Dream merapat ke Phuket, Thailand. Ini pertama kali nya gw ke negara ini. Secara pribadi, gw lebih tertarik ini negara daripada Singapura. Tapi gw tetap ga habis pikir akhir2 ini, kenapa negara ini bisa lebih baik dari Indonesia.
Contohnya: Rajanya buah2an. Punya negara ini lebih terkenal, padahal Indonesia punya berbagai jenis Durian, tapi Durian Monthong lebih mahal. Trus dalam urusan otomotif, kebanyakan negara ini yang lebih dulu keluar model2 baru, bahkan pabriknya banyak di sini. Indonesia mah kebanyakan konsumsinya aja. Soal olah raga juga misalnya Sea Games, sejak tahun 1999 perolehan emas Indonesia ga bisa ngalahin Thailand punya. Baru tahun 2011 kemaren aja karena diadain di Indonesia, Thailand jadi nomer 2, Indonesia di puncak.
Tetep aja gw tertarik sama negara ini. Katanya alamnya bagus terutama pantai dan makanannya enak. Jadi pas gw tahu cruise 76 ini kami mampir ke Phuket, gw dah janjian sama temen2 buat pergi bareng.
Kali ini bukan bareng Sato-san dan Noni. Hehehe... Poto ini gw ambil pas ketemu di depan kapal waktu mereka pengen jalan2 berdua sepedahan. Saat itu gw masih kerja ngurusin bus2 bareng Wonmyon, teman Korea yang besar di Jepang yang baru gw kenal di cruise ini.
Setelah kerja, gw buru2 ganti baju trus berangkat jalan2 bareng Winda (dai-senpai di sastra Jepang yang ga suka dipanggil senpai dan memilih anego sebagai panggilannya) dan Alpin (teman sekabin dan teman sekantor). Ngga ketinggalan Wonmyon juga ikutan. Tapi sebelum pergi, gw poto2 dulu bagian depan kapal baru Ocean Dream. Hehehe...
Pas lagi ngurus2 tour bus nya penumpang, gw sama Wonmyon sempet booking mobil buat jalan2. Jadi pas udah bisa keluar, kami bisa langsung cabut ga perlu cari2 mobil lagi. Ini nih personel jalan2 Phuket kali ini dari kiri ke kanan: Sopir, Winda, Wonmyon dan Alpin. Trus gw yang poto.
Ini nih mobilnya.. Cukup nyaman. Ternyata setelah berbincang2 sopir kita ini cuma iseng2 jadi sopir, sehari2nya dia teknisian di Hotel. Tapi denger ada kapal pesiar yang mampir, dia meliburkan diri, trus nyupir.. Pantesan cara nyetirnya ga kayak supir2 biasanya, nih orang santai banget bawa nya.
Tujuan pertama kita pantai. Cuacanya emang mendukung banget. Cerah tapi cukup panas buat kami, jadi ga ada yang berendam paling basahin kaki doang.

Kalo Alpin ternyata ga cuma basahin kaki, tapi basahin celana juga. Hehehe...
Poto gw cuma kaki aja... Hehehe...

Kalo Winda ga basahin kaki sama sekali, dia malah pesen Pad Thai. Hehehe...
Kami juga cicipin... Enak banget.
Ini nih yang masak Pad Thai. Mereka pakai gerobak persis kayak tukang nasi goreng tektek. Mhm.. Pantesan enak. Hehehe.. Mungkin seperguruan. Hehehe.. Sementara orang tuan nya masak, anaknya jagain kendaraan mereka. Gw coba ajak ngobrol anaknya, tapi dicuekin. Mungkin dia malu disamperin kakak keren. Dia jadi speechless.Hehehe..
Selesai makan ringan, kami pergi ke restoran yang udah ditentukan oleh anego Winda.
Mau pesan apa, gw serahkan ke yang lain, gw moto2 aja.



Sebelum makan kami cobain dulu bir lokal. Enak nih panas2 gini minum bir dingin.

Akhirnya pesanan datang. Sebelum makan, seperti anak2 sok gaul lain nya, bukannya berdoa, gw malah poto2. Hehehe... Kami lagi2 memesan Pad Thai.
Lalu tidak lupa memesan Tom Yam. Mhm... Enak... ini Tom Yam terenak yang pernah gw makan.
Lalu ada kari hijau... Green Curry. Ini juga enak. Gw pertama kali makan Green Curry buatan anego dengan bumbu instan dan bahan2 seadanya di kapal. Kali ini gw makan versi aslinya... Enak!
Lalu ini salad sayuran. Lezat!
 
Terakhir nasi. Hehehe... Cuma gw yang pesen nasi. Tapi tetep aja yang laen juga minta. Hehehe...
Ini nih restorannya Kan Eang(at)Pier. Beneran deh nih restoran asik banget. Dah pemandangannya enak, makanannya juga enak banget. Harganya juga menurut gw ga terlalu mahal. Hehehe.. Sebenernya sih gw lupa berapaan tapi selama jalan2 di Phuket, kalo ga salah masing2 kami cuma abis USD 25, udah termasuk biaya mobil
 
Selesai makan kami ke pusat kota buat cari oleh2, tapi karena waktu juga terbatas, gw cuma beli gantungan konci dan magnet berbentuk gajah. Oh iya gw cuka nyicipin jajaan pasar kayak otak2 gitu di jalanan. Hehehe.. Poto nya ga ada, soalnya gw males keluarin kamera lagi, trus denger2 pasarnya juga rawan, katanya bahaya, jadi gw takut deh keluarin kamera.
Terakhir, pas balik ke pelabuhan, gw poto2 dulu.
Wah.. hari ini gw berasa puas banget sama Thailand. Mungkin ini cuma sebagian kecil dari Thailand yang gw rasain, tapi entah gw suka banget nih negara terutama makanannya,. Untuk sekarang ini gw rela deh Thailand ngalahin Indonesia. Hehehe.... Tapi sebenernya suasananya mirip banget sama Indonesia. Mungkin gw sukanya karena mirip Indonesia kali yah. Hehehe... Yah kalo ada kesempatan lagi, mau deh ke sana lagi.

1 comment:

  1. aaaa, pad thai! ga sempet makan itu.. hiks.. T_T

    ReplyDelete

Terima kasih udah mampir...
Kalo mo liat gambarnya lebih gede, klik aja gambarnya...
Silahkan kasih komentar.... yang sopan yah..
Yang ga sopan, ga usah komen... yang ga komen gw doain dateng lagi supaya komen... Hehehe...

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...