banner

Thursday, April 5, 2012

Keliling Dunia ke-5: Kasablanka, Maroko

Di Kasablanka gw ga keluar pelabuhan. Selain waktunya dikit dan biasanya di sini bakal pindah2 gangway (gw ga tau ini bahasa Indonesia nya apa, cari aja di gugel yah.. intinya sih gangway itu tempat buat keluar masuk kapal. Bahasa Jepang nya 弦門 - genmon), di luar itu cuma ada pasar dan Mesjid Hasan 2. Berhubung gw udah pernah ke mesjid dan males ke pasar, gw di pelabuhan aja deh moto2in kegiatan sini dan kegiatan burung2.


Seperti biasa kalo kapal berlabuh, tugas gw ga jauh2 dari ngecek bus (ini bukan kerjaan inti gw loh.. ini cuma bantuin Peace Boat aja.. hehe... Banyak enaknya loh bantuin beginian.. laen kali gw ceritain kenapa enak..). Sambil nungguin tur pada turun, gw moto2in kru laen kerja. Gini nih salah satu kerjaan kru kalo berlabuh.. Bersiin karat di badan kapal karena air laut.
Enak nih kalo Gangway kapal sama tempat parkir bus dekat.... Wih keliatan ga tuh di sebelah kanan poto ada kapal lain juga... Itu MSC Fantasia. Sering tuh parkir barengan sama kapal kami.. Kapal pesiar juga.. Cuma kalo soal veteran, veteran Oceanic (Peace Boat yang sekarang) loh.. Dalam artian baik juga dalam artian buruk. Baiknya nih kapal udah berpengalaman kelilingin bumi dan baik2 aja kok.. stabil walo dihantam ombak. Karena kabarnya lumbung kapalnya dalam, jadi ga gampang goyang2. Kalo kapal baru katanya bagian bawahnya pendek jadi ga nancep di laut. Kalo kena ombak bakal ngikut ke kiri ke kanan bikin mual yang naik. Tapi jeleknya kapal lama, udah reot dan ga bagus lagi dipandang (bagian dalam maupun luar). Tapi gw tetep suka nih kapal. Bentuknya keren, masih kapal. Berbeda dengan kapal pesiar laen yang kapalnya udah kek hotel ngapung...

Sayang gw ga moto MSC Fantasia seluruh kapal. Soalnya lensa gw ga cukup lebar buat moto kapal gede dari dekat. Tapi gw poto beberapa kapal yang lagi beraktifitas. Seperti kapal "kayaknya" tangker di bawah ini. Widih, asep nya ngebul banget yak... polusi nih...

Yang ini kapal nelayan keknya.. ikan tangkapannya menarik perhatian burung2..
Selanjutnya masih ada beberapa poto kapal lagi, tapi ga tau mereka lagi ngapain.. hehe...

Kapal kecil ini lagi memandu kapal besar buat berlayar.
Ini kru kapal lain nih.. lagi mejeng... tau aja gw mo moto.... hehe...

 Yang ini gangway nya kapal pesiar lain nih.. Yang tadi gw ceritain MSC Fantasia.
Selanjutnya gw moto2 kegiatan burung2 di sana... Ada beberapa burung yang lagi nyari makan rame-rame.
Yang ini lagi sesi moto2.... :)
Yang ini lagi modeling.. namanya air modeling... (kayak pernah denger istilah ini... buat apa yah? hehehe...)
Yang ini keknya lagi nyanyi trio... Bukan kakatua hinggap di jendela, tapi burung entah apa namanya hinggap di lampu halogen.
Yang ini lagi nyari makan keknya... apa lagi terbang sambil atraksi di bawah tali mooring... (ini maksudnya tali buat ngiket kapal ke dermaga)
Foto air modeling lagi... hehe...
Gini nih cara burung pengen minum, mendarat dengan pose terbaik, trus pose lagi buat masukin air melalui temboloknya.
Poto burung terakhir lagi terbang solo....
sekian...

1 comment:

Terima kasih udah mampir...
Kalo mo liat gambarnya lebih gede, klik aja gambarnya...
Silahkan kasih komentar.... yang sopan yah..
Yang ga sopan, ga usah komen... yang ga komen gw doain dateng lagi supaya komen... Hehehe...

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...