banner

Tuesday, September 10, 2013

Plakat

Poto kali ini adalah kumpulan plakat yang nandain ini kapal udah kemana aja. Jadi tiap nih kapal mendarat ke suatu pelabuhan buat yang pertama kali nya, salah satu dinding di deket reception ini bakal dipantek buat naro plakat. Nah plakat terakhir yang dipantek adalah plakat kemaren dari pelabuhan Santo Domingo (Rep. Dominika).

Sejauh yang gw liat udah ada 22 plakat tertempel di dinding yang juga deket sama server room. Jumlah ini termasuk dikit. Sejak Peace Boat nyewa Ocean Dream ini buat keliling dunia (sejak pertengahan 2012), seharusnya udah ada 30 lebih port baru yang disamperin. Entah pihak Ocean Dream yang ga ngurus buat dapetin plakat, entah pihak pelabuhan yang ga mo ngasih.

Nah, salah satu pelabuhan yang ga ada plakatnya itu adalah Tanjung Priuk. 27 Desember 2012  yang lalu sebenernya Ocean Dream pernah ke Jakarta. Dan gw yakin hari itu bakal jadi yang terakhir kali nya Peace Boat ke sana. Hasil evaluasinya mengecewakan. Yang gw denger, ada penumpang ga puas sama tour guide yang ditanyain soal kota tua tapi ga ngerti. Belum lagi masalah ruwetnya akses ke pelabuhan. Gw inget banget bokap kesulitan buat jemput gw di kapal, petunjuknya ga jelas. Bokap juga harus bayar goban ke penjaga gerbang dengan alesan mobil gw ga boleh masuk karena ga ada ijinya..

Trus saat itu juga walo akhir tahun dan ada kantor yang libur, jalanan weekdays (kecuali lebaran tentunya) di Jakarta tetep aja padet. Tur bus kejebak macet parah pas mo balik ke kapal. Temen gw sampe dijadiin "pusat informasi" buat penumpang yang pengen nanya2 cara balik ke kapal. Ada penumpang yang harus naek ojek sampe ke pelabuhan. Rusuh banget dah... Kapal pun telat 2 jam buat melanjutkan perjalanan ke pelabuhan berikutnya.

Gw harap Jakarta segera berbenah supaya lebih ramah sama turis... Loh.. kenapa ini jadinya postingan ttg Jakarta yak.. Hehehe... yah sudah lah...

Besok kami ke Jamaika... Mudah2an ada waktu ke pantai.... Ya Man...!

No comments:

Post a Comment

Terima kasih udah mampir...
Kalo mo liat gambarnya lebih gede, klik aja gambarnya...
Silahkan kasih komentar.... yang sopan yah..
Yang ga sopan, ga usah komen... yang ga komen gw doain dateng lagi supaya komen... Hehehe...

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...