banner

Sunday, August 4, 2013

Angin Muson

Sekarang kapal lagi di Samudra Hindia. Bulan2 kek gini lagi musimnya Angin Musim (musim angin musim??? bingung kan...? entah kenapa Indonesia Muson jadi Musim yah.. gw jadi bingung bikin kalimatnya...). Curah hujan yang tinggi dan angin yang kenceng membawa gelombang laut yang bikin kapal goyang2 kiri-kanan.  Ga jarang bakal terdengar bunyi BAAK! dengan kerasnya ketika kapal menghantam ombak. Ga jarang juga berbunyi PRAANG! barang2 makanan jatoh di mess.. Hehehe... Dan ga jarang juga ada bunyi BUWEEK! disertai bau2 makanan yang dimuntahin penumpang dan kru yang mabok laut. ieuwww


Entah gw dapet ilham dari mana, tapi sejak gw keluar dari wc abis boker tadi malem, gw memutuskan buat ngambil poto tiap hari (kalo lagi ga males dan sibuk), post di sini (kalo internet lagi idup) lalu melebelinya 1hari1poto. Entah itu cuma poto doang, ato ada ceritanya juga kek gini.  Entah itu ambil pake kamera eos gw, ato cuma kamera hape gw. Yang penting gw bisa ceritain kejadian sehari2 yang gw alami selama gw kerja di kapal. Berhubung telah berniat ini bakal jadi kontrak terakhir, gw berniat ngrekam hari2 terakhir gw dengan gambar.

Berkat hujan dan angin gede, gw ga berani keluar ke deck terbuka. Dari pada gw jadi bahan pelampiasan temen2 yang pengen ngelihat MOB (Man Over Board) secara nyata, mending gw ambil gambarnya dari kamar gw aja.

Ngejawab kebingungan gw, Muson ternyata dari bahasa Arab 'mosem' yang artinya musim.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih udah mampir...
Kalo mo liat gambarnya lebih gede, klik aja gambarnya...
Silahkan kasih komentar.... yang sopan yah..
Yang ga sopan, ga usah komen... yang ga komen gw doain dateng lagi supaya komen... Hehehe...

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...