banner

Friday, August 9, 2013

Peace Boat

Sejak kemaren siang ato sore gitu.. ato siang menjelang sore atau malam gitu.. Ocean Dream udah ga sendirian lagi, kami ditemenin beberapa kapal.. Bukan.. bukan kapal bajak laut tapi kapal2 lain yang pengen ke Laut Merah dan dianterin juga sama Jieitai (自衛隊, tentara bayaran Jepang.. Hehehe.. boong deh.. buat detailnya mampir aja ke wiki). Tadinya gw mo motoin rombongan konvoy ini...

Tapi karena konvoynya jauh2, kamera gw kesulitan untuk ngambil gambar yang bagus #nyalahinkamera. Hehehe.. apaan sih nih pake hashtag segala #EmangTwitter.. Gw coba fitur panorama juga ga membantu.. Barisan kapal2 laen malah kelihatan kecil2 ga menarik.. Jadilah gw ngeabadiin salah satu kegiatan penumpang hari ini. Hari ini bertepatan sama peringatan 68 tahun dijatuhkannya bom nuklir Pria Gendut di Nagasaki. Kalo di Hiroshima namanya Bocah Kecil.


Sama kek tgl 6 Agustus lalu, para penghuni peace boat ngadain Peace Ceremony di area kolam renang. Upacara ini diiringi orkestra dari Venezuela loh.. Akrab yah Jepang dan Venezuela..

Organisasi Peaceboat ini concern banget sama penggunaan nuklir. Mereka sangat menentang penggunaan nuklir. Jangankan buat perang, buat pembangkit listrik juga mereka tentang. Melalui perjalanan keliling dunia, mereka sering mengkampanyekan penghentian penggunan nuklir ke seluruh dunia, mereka juga suka ngajak para hibakusha (被爆者), korban bom nuklir 1945 yang masih hidup buat berbagi cerita ke seluruh dunia.

Peaceboat ini NGO - Organisasi Non Pemerintah. FPI juga NGO yah... tapi ini bertolak belakang misinya... NGO yang ini menyerukan perdamaian, yang satu lagi ga usah dibahas. Tertarik dengan NGO ini? Dateng aja ke www.peaceboat.org/english. Yang ga ngerti bahasa Inggris, bisa pilih bahasa Jepang atau Spanyol.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih udah mampir...
Kalo mo liat gambarnya lebih gede, klik aja gambarnya...
Silahkan kasih komentar.... yang sopan yah..
Yang ga sopan, ga usah komen... yang ga komen gw doain dateng lagi supaya komen... Hehehe...

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...