banner

Wednesday, August 28, 2013

Buang Sampah Pada Tempatnya

Dari jauh mata gw udah tertarik sama 3 benda ini. Karena ketampanan gw, gw langsung bisa nebak itu pasti tempat sampah. Unik banget bentuknya. Kayak power ranger, kurang warna merah sama pink aja..

Sama seperti Indonesia, negara2 maju dah mulai nerapin sistem kalo buang sampah itu harus dipisah2. Misalnya Jepang, tiap daerah yang gw liat ada yang beda sih tapi yang gw inget rata2 ngbagi ke barang yang bisa dibakar, barang ga bisa dibakar sama sampah organik.

Nah kalo di Malaga (Spanyol) ini berdasarkan 1poto1hari, gw tahu mereka bagi ke 3 macem Vidrio (ijo), Papel Y Carton (biru) dan Envases (kuning). Karena bahasa Spanyol gw cuma sebatas 'como esta', buenos2an dan bonita doang, tentu gw cuma bisa nebak arti Papel Y Cartos itu pasti kertas dan karton. Sisanya gw ga tau..

Gimana cara cari tahunya? Gw buka itu tong sampah satu2.. Hehehe...
Dalemnya Vidrio ada botol2 beling, sehingga gw putuskan bakal buang beling ke kotak beginian. Sedangkan Envases dalem nya ada hanger plastik dan banyak kantong plastik. Otak tampan gw langsung berkesimpulan envases artinya plastik.Jadi jangan sampe salah buang deh ntar..

Pasti ada yang protes kenapa di Indonesia juga nerapin sistem buang2 sampah. Pasti lom tahu kalo di Indonesia juga gitu. Ato setidaknya di rumah gw kali yah.. Nyokap gw suka misah2in sampah mana yang buat pemulung sama mana yang buat TPA (Tempat Pembuangan Akhir)... Gimana di rumah kalian?

1 comment:

  1. tempat sampahnya aja bagus yak! hahaha.. disini mah kesadaran orang2nya masih cetek sih ya, mau itu dibagi2 gitu, tetep aja tar ada yg buangnya masih sembarangan dan asal masukin.

    dirumah gue gak dipisah2in sih. tong sampah gede cuma 1 dan yang numplek disitu semua :|

    ReplyDelete

Terima kasih udah mampir...
Kalo mo liat gambarnya lebih gede, klik aja gambarnya...
Silahkan kasih komentar.... yang sopan yah..
Yang ga sopan, ga usah komen... yang ga komen gw doain dateng lagi supaya komen... Hehehe...

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...