banner

Thursday, August 8, 2013

Lebaran

Kalo ada yang bilang makanan di kapal itu enak2, mereka salah.
Gw ga tahu di kapal lain gimana, tapi di kapal ini makanan nya gitu2 mulu. Ngbosenin. Kalo makanan nya tiap hari nasi uduk, bubur ayam. bubur kacang ijo, ketoprak atau gado2 sih gw ga bakal komplen. Tapi di Japan Mess tempat gw makan banyaknya makanan Jepang. Gw ga suka.

Pagi2 selalu sama,  ada telor 1/4 mateng (cenderung mentah), sop miso, ikan bunting, bubur tawar, telor orek hampir mentah, dsb.

Kalo siang juga hampir sama setiap hari. Selalu ada nasi goreng, mie goreng tapi rasanya ga karuan. Kayaknya tukang masaknya sengaja bikin ga enak supaya kita ga nambah terus jadi mereka harus masak lagi.

Malem juga ga jauh beda sama siang. Gw biasanya kalo ga laper2 amat, gw bakal tunggu sampe jam 8an supaya ada makanan penumpang yang dioper ke mess. Hehehe.. Tapi jarang yang enak. Tapi ini bukan masalah selera gw loh.. Temen2 Indonesia yang lain juga sependapat sama gw. Jadi gw simpulkan ini masalah selera Indonesia. hehehe... Indomie harus selalu tersedia di kamar.

Beruntung, hari ini Lebarannya Idul Fitri. Walopun gw di tempatnya orang Jepang, ada makanan berbau Indonesia. Yup, kru di kapal ini mayoritas berkewarganegaraan Indonesia. Siang ini pas gw ke Japan Mess, dah ada sambel hati, opor ayam, bakso dan kerupuk.

Sambel hati nya dibikin dengan bahan seadanya. Kentangnya itu french fries. Rasanya lumayanlah. Opor ayam kurang nendang, santennya aneh. Bakso kata temen gw kurang tepung dan borax, rasanya terlalu daging. Hahaha.. kata gw mah bakso emang harusnya gitu.

Siang ini gw makan kenyang banget...
Selamat hari raya yah buat yang merayakan maupun yang ga merayakan..

6 comments:

  1. Wih pelaut ya Bro? hehe.. Nikmatin aja, nggak semua orang bisa ngerasain makanan kayak gitu Bro, ada yang seharian nggak makan malah. hehe :)

    Selamat hari raya Idul Fitri. :))

    ReplyDelete
  2. Kirain masakan Jepang itu pasti enak smua, trnyta ngga yach, hehe..
    Sehijau-hijau nya rumput tetangga, masih lebih hijau rumput sendiri #lho salah ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. sesuai selera sih sebenernya.. hehe..
      mhm.. keknya ada yang salah sama pribahasanya.. tapi apa yah..???

      Delete
  3. aku baru ketemu blog mu bro.. seru banget baca-baca cerita di kapal :)

    ReplyDelete

Terima kasih udah mampir...
Kalo mo liat gambarnya lebih gede, klik aja gambarnya...
Silahkan kasih komentar.... yang sopan yah..
Yang ga sopan, ga usah komen... yang ga komen gw doain dateng lagi supaya komen... Hehehe...

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...